Kebun Stroberi Banyuroto

Kebun Stroberi, Agrowisata Banyuroto dari Semarang

Kebun Stroberi, Agrowisata Banyuroto dari Semarang
3.5 (70%) 6 votes

Hello travelers, lagi liburan di Semarang kah? terus mau nyari yang sejuk, seger, manis, seperti buah stroberi. Iya, buah stroberi yang warna merah merekah, rasanya manis dan sedikit asam itu, loh. Sudah pada tau kan? Coba deh, tengok ke arah selatan Kota Semarang tepatnya di daerah Kopeng Salatiga. Di sana ada Agrowisata Banyuroto, sekitar 1 jam perjalanan dari semarang kalau memakai kendaraan pribadi.

Agrowisata Banyuroto ini berada di lereng gunung Merbabu. Kalau secara resminya, Banyuroto berada di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Transportasi ke wisata ini mudah kok. Kalau ingin naik angkutan umum, bisa naik bus jurusan Semarang – Solo turun di Pasar Sapi, Salatiga. lalu ganti bus jurusan Kopeng atau Ketep. Nanti turun di kawasan kebun stroberi Banyuroto. Biaya transport gak sampai Rp 30.000,-. Misalkan ingin santai dan lebih leluasa, saya sarankan pakai kendaraan pribadi.

Nah, kebun strobery ini ada di sepanjang kanan dan kiri jalan sebelum Kopeng. Ada banyak kebun di sini, tinggal pilih salah satu kebun, lalu speak-speak ganteng ke pemilik kebun, terus bisa metik sepuasnya deh.

Strobery Agrowisata Banyuroto

Foto by @Anjarkumayasari

Kebun stroberi ini lumayan ramai dikunjungi wisatawan ketika weekend dan hari liburan. Yang menarik di sini adalah, kamu bisa merasakan sendiri sensasi memetik buah stroberi dari kebun. Sembari menikmati kesejukan suasana alam di sekitar kaki gunung Merbabu. Kamu bakal di berikan informasi oleh pemilik kebun, mana stroberi yang siap petik dan seperti apa wujud stroberi yang siap makan. Oh iya, boleh lho, makan sepuasnya di sini. hehehe… puas puasin deh.

Bagi yang cuma pengen beli stroberi tanpa bersusah payah metik sendiri, kebun ini juga menyediakan stroberi yang sudah dikemas. Satu plastik harganya Rp 7.500,- sekitar 250 gram lah. Kalau petik sendiri harganya jadi Rp 60,000,- per kilogram nya dengan minimal petik 1/4 kilogram. Wajar lah, harganya segitu. Sudah dapat gregetnya sensasi metik sendiri dan incip-incip sepuasnya pula.

Tidak hanya buah stroberi saja, perkebunan di Desa Banyuroto juga menjual  sayuran segar seperti wortel, waluh, tomat, cabai, kol, bawang, sawi dan sayuran segar lainnya. Nah kalau soal sayuran, silakan tawar menawar sendiri dengan penjualnya. Kejelian memilih sayur yang bagus sangat diperlukan di sini. Yuk, hunting buah buahan segar.

(Visited 28,078 times, 4 visits today)


About

Holiday Runner yang lagi rajin renang, Tertarik dengan street photography dengan kamera handphone Owner www.slamsr.com


'Kebun Stroberi, Agrowisata Banyuroto dari Semarang' have 8 comments

  1. April 17, 2015 @ 12:28 pm Inung Djuwari

    bikin ngiler itu yg di featured image 😉

    Reply

  2. August 1, 2015 @ 11:21 pm ajeng arum sari

    pengeringan sanalah ;;)

    Reply

    • August 28, 2015 @ 1:48 pm Slamet Riyadi

      sudah ke sana?
      tapi biasanya musiman…
      cari cari info dulu..

      Reply

  3. September 24, 2015 @ 2:42 am Bayu

    itu panen strawberrynya musiman ga mas? atau kapanpun bisa?

    Reply

    • September 28, 2015 @ 1:53 pm Slamet Riyadi

      iya, kalau di sini musiman… kemarin minggu saya ke sana. eh gak lagi gak nanam
      karena kemarau juga kayanya

      Reply

  4. November 13, 2015 @ 10:48 am Saifuddin Rizki -

    Sudah 2x nyari kesana tapi belom ketemu ketemu juga , gimana yah ??

    Reply

  5. May 12, 2016 @ 8:47 am Chintya

    Ni stroberinya ada gak ya?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool