Keindahan Sunset di Pantai Caruban Rembang Kini Kian Memikat

Ezytravelers,

Jalan-jalan adalah kegiatan yang mengasyikkan. Siapa yang menolak jika diajak jalan-jalan? Apalagi pergi ke pantai menikmati senja. Pastinya Ezytravelers pun juga tak menolak kan jika diajak jalan-jalan ke pantai. Nah, bagaimana jika Ezytravelers kami ajak jalan-jalan menyusuri indahnya wisata Rembang?

Destinasi wisata pantai memang banyak sekali peminatnya. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Banyak sekali pantai yang  indah di bagian utara pulau Jawa dan baru-baru ini pantai-pantai tersebut sudah mulai terekspos perlahan. Pantai yang pada mulanya hanyalah tempat berlabuhnya perahu nelayan, kini telah disulap menjadi tempat yang indah untuk wisatawan.

Pantai Caruban misalnya, yang berada di Desa Gedongmulyo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Jawa Tengah ini mempunyai potensi wisata yang cukup menarik. Pantai berpasir putih ini tak pernah sepi pengunjung, ditambah dengan rindangnya pohon cemara laut yang tumbuh di tepian pantai membuat  kesan teduh.

wisata rembang

Bagaimana Ezytravelers Bisa Sampai di Pantai Caruban?

Bukan perkara sulit, ketika Ezytravelers ingin datang ke Pantai Caruban. Jika kalian datang dari arah barat maupun timur kalian akan melewati jalan pantura yang dulu dibangun oleh pasukan Daendels. Ya, jalan yang terhubung dari Anyer sampai Panarukan ini menjadi jalan protokol yang biasa di lalui ketika kita akan pergi ke Surabaya dari Semarang ataupun sebaliknya.

Bagi yang datang dari arah barat, dan sudah sampai di Kabupaten Rembang ada baiknya kalian lebih teliti untuk mencari dan mengamati papan petunjuk yang yang ada di pinggir jalan raya. Agar kalian tidak tersesat atau kelewatan jauh.

Dari jalan raya hingga menuju pantai, kira-kira berjarak sekitar dua kilometer dan melewati beberapa petak sawah dan tambak milik penduduk. Namun jalan yang dilewati tergolong cukup bagus untuk kendaraan roda dua dan roda empat sekaligus.

wisata rembang

Menikmati Senja di Pantai Caruban

Jika kalian ingin datang ke Pantai Caruban, ada baiknya kalian datang pada sore hari. Ketika sore menjelang, maka kalian dapat menikmati indahnya sunset dan beberapa kapal nelayan yang sedang berlabuh. Terkadang juga ada beberapa penduduk sekitar yang masih menangkap ikan di pinggir pantai menggunakan jala.

Sebagian besar pekerjaan penduduk Rembang adalah nelayan, dan pantai-pantai yang sekarang menjadi potensi wisata Rembang, dulunya hanyalah sebagai tempat bersandarnya kapal-kapal nelayan. Semenjak ada pelabuhan baru di Kabupaten Rembang, maka aktivitas nelayan dipusatkan di sana.  Tapi kadang kita masih menjumpai satu, dua kapal yang masih berlabuh di Pantai Caruban.

Jika kalian penggemar fotografi, maka kapal-kapal nelayan tersebut dapat kalian jadikan obyek foto yang menarik ketika senja. Dengan bias oranye yang menghiasi langit dan hangatnya suasana senja. Desiran ombak yang datang menambah damainya suasana.

Ramainya Pengunjung Menjadi Sebuah Peluang

Meskipun tergolong pantai baru untuk wisata Rembang, pengunjung yang datang tak pernah surut. Rata-rata mereka datang dari luar kota, dan sengaja untuk menikmati sore di pantai pasir putih itu. Para anak-anak biasanya memecah kericuhan dengan berenang di pinggiran pantai sedangkan orang tua mereka asyik mengawasi mereka sambil menikmati kelapa muda.

Dengan adanya respon yang bagus dari para pengunjung, maka peluang untuk masyarakat sekitar pun datang untuk membuka sebuah bisnis persewaan ban renang untuk anak-anak. Selain itu ada beberapa yang sudah mulai membuka usaha persewaan ATV.

Suasana senja yang tercipta pun semakin hidup dan lebih ceria dengan diiringi canda dan tawa anak-anak yang sedang bermain di pantai.

wisata rembang

Pantai-pantai utara pulau Jawa memang memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Dengan pantai yang berpasir putih dan ombak yang tenang menambah suasana syahdu di sore hari dengan menikmati sunset yang cantik.

Pantai yang sedang digarap untuk dikembangkan ini, masih banyak sekali kekurangannya. Misalnya, masih kurangnya fasilitas MCK dan beberapa tong sampah yang tidak tersedia pinggiran pantai. Sehingga beberapa pengunjung yang tak sadar akan lingkungan akan seenaknya membuang sampah sembarangan. Hasilnya pantai pasir putih itu ternoda oleh sampah. Sayang sekali, kan?

Nah, buat Ezytravelers yang ingin bersantai di pantai utara, Pantai Caruban bisa kalian masukkan kedalam buku rencana traveling kalian. Tapi, jangan lupa ya..! Tetap menjaga kebersihan lingkungan, ya!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel Semarang, tour murah, dan tiket pesawat Semarang 
Keindahan Sunset di Pantai Caruban Rembang Kini Kian Memikat
5 (100%) 1 vote
(Visited 145 times, 1 visits today)

About

Seorang gadis yang doyan jalan-jalan. Selalu menceritakan cerita perjalanannya melalui tulisan dan foto.


'Keindahan Sunset di Pantai Caruban Rembang Kini Kian Memikat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool