Kue Bandung ala Semarang

Kelezatan Kue Bandung ala Semarangan nan Mewah

Kelezatan Kue Bandung ala Semarangan nan Mewah
3 (60%) 2 votes

Jalan-jalan pada waktu malam hari di kota Semarang, tak lepas dari pencarian kuliner apa yang menarik dari kota ini. Terutama setelah makan malam, rasa-rasanya enak sekali kalau ngemil cemilan yang manis-manis dan bisa dimakan bersama-sama bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Sejenis roti-rotian yang bisa dimakan dalam keadaan panas atau dingin mungkin bisa menjadi suatu pilihan, seperti kue bandung atau kue pukis.

Thien Thien Lay

Salah satu tempat yang berjualan kue bandung dan kue pukis yang diminati banyak orang dan legendaris ini berada di Jalan Thamrin Semarang, lebih tepatnya di samping studio foto atau seberangnya rumah makan Nglaras Rasa. Nama tempat jualan kue bandung dan kue pukis ini adalah Thien Thien Lay. Pada awalnya sempat terpikir, kalau nama yang tertera di papan nama depan kios ini adalah nama keluarga dari yang punya, ternyata bukan. Thien thien lay itu merupakan kata penyemangat atau doa, semacam kebiasaan orang Thionghoa untuk berdoa dan memotivasi diri lewat nama kiosnya. Kata Thien thien lay ini artinya adalah setiap hari orang datang, maksudnya adalah harapan pemilik tempat kue bandung dan kue pukis ini didatangi oleh semua orang di setiap harinya, dengan kata lain laris dibeli pembelinya.

Tempatnya yang berada di pinggiran jalan ini terbilang minimalis dan minim parkiran, sehingga untuk para pembeli harus rela memarkir mobilnya sampai jauh dari tempat ini, karena rata-rata pembelinya adalah orang-orang pengguna kendaraan roda empat.

Kue bandung dan kue pukis Thien thien Lay ini mulai beroperasi mulai pukul 17.00 sampai jam 23.00. Akan tetapi, kalau jam sebelumnya sudah habis artinya tempat ini sudah tutup lebih awal.

Thien Thien Lay

Ada beragam macam menu yang ditawarkan di kios kue bandung dan kue pukis Thien Thien Lay ini, yaitu kue bandung dan kue pukis beraneka rasa. Untuk kue bandungnya sendiri ada beraneka macam rasa dan harganya pun menyesuaikan. Awalnya sempat terhentak ketika melihat daftar harga di menunya, kue adonan tepung dengan berbagai macam rasa ini ternyata paling murahnya sendiri harganya mulai Rp. 40.000 dan itu pun polos tanpa topping apapun. Sedangkan untuk rasa yang paling istimewa adalah rasa kismis istimewa di harga Rp 120.000 perloyangnya. Sedangkan untuk kue pukisnya berkisar antara Rp. 3000 sampai dengan Rp. 5000 perbijinya.

Thien Thien Lay

Dalam kesehariannya, kios ini pun bisa menghabiskan puluhan botol susu kaleng, puluhan kilogram mentega dan keju batangan. Ini dikarenakan, disetiap loyangnya toppingnya pun tidak tanggung-tanggung. 1 loyang itu sendiri bisa menghabiskan 1 batang keju besar dan setengah botol susu kaleng, belum lagi dengan kismis dan lain sebagainya. Jadi wajarlah dengan harga segitu, tapi sajiannya benar-benar istimewa dan memuaskan.

Ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menikmati cemilan yang lumayan mengenyangkan di waktu malam, terutama yang berani mengeluarkan uang lebih untuk pembelian kue bandung perloyangnya. Atau kalau ingin cemilan satuan, bisa mencoba kue pukis yang cukup terjangkau tersebut.

(Visited 3,202 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Kelezatan Kue Bandung ala Semarangan nan Mewah' have 6 comments

  1. June 29, 2015 @ 3:10 pm Inung Djuwari

    wahhh belum pernah nyoba saya….biasanya beli yang di Siliwangi, tapi merek dagangnya beda

    Reply

  2. June 30, 2015 @ 9:13 am slamet riyadi

    woh mahal juga ya 40ribu, biasanya gi dunungpati yang spesial cuma 15 ribu.
    pasti rasanya bisa bikin melayang dan kenya seminggu hehehe
    tumbaske yud

    Reply

  3. July 10, 2015 @ 9:26 am Uniek Kaswarganti

    Aku yo pundhutke to Mas Yud 😉 Iya nih seminggu pasti kenyangnya gak ilang2 😀

    Reply

  4. September 18, 2015 @ 4:38 pm AnanyaDinantio

    Halal gak ya? Info donk

    Reply

  5. June 6, 2016 @ 8:37 am arthashita

    Recomended bgt………langganan sejak msh di moh.suyudi

    Reply

  6. January 26, 2017 @ 12:51 pm yanti

    saya pernah beli kue bandung ini yg letaknya di jl. veteran dekat traficligth mmg enak kok tp sekarang pindah kemana ya

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool