Semarjawi

Keliling Kota Lama Semarang dengan Bus Wisata Semarjawi

Keliling Kota Lama Semarang dengan Bus Wisata Semarjawi
5 (100%) 4 votes

Mau jalan-jalan ke Semarang namun masih bingung mau ngapain aja? Sekarang di Semarang ada bus wisata yang keren banget loh. Namanya Semarjawi (Semarang Jalan-jalan Wisata). Bus ini di operasikan sejak tanggal 28 Oktober 2014 oleh PT Telekomunikasi Selular dan telah diresmikan oleh Bapak Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Warna merah nan gagah dengan design bus menyerupai tram di Eropa, sangat menarik perhatian bagi wisatawan lokal maupun asing.

bus wisata semarang

transportasi wisata di semarang

TIKET BALI KE SEMARANG

Bus unik yang memang di operasikan untuk kegiatan pengenalan sejarah di kota lama Semarang ini bisa memuat penumpang sampai dengan 40 orang. Saya baru saja mencobanya beberapa hari yang lalu. Dan cukup menarik, karena kita tidak hanya sekedar disuguhkan kenyamanan bus nya dengan atap yang terbuka diikuti semilirnya angin malam pada waktu itu. Tapi, kita juga akan mendapatkan pengetahuan tentang sejarah beberapa bangunan yang ada di kota lama Semarang.

Sebagai penduduk yang tinggal di Semarang meski tahu akan keberadaan bangunan-bangunan tua di Semarang, ternyata masih banyak yang baru saya ketahui mengenai sejarah bangunan yang ada di kota lama Semarang ini.

Misalnya saja seperti salah satu bangunan tertua di depan Gereja Blenduk ada bangunan asuransi Jiwasraya. Mungkin sepertinya masih banyak yang belum mengetahuinya kalau bangunan tersebut merupakan salah satu bangunan tertua yang mempunyai sistem elevator atau lift pertama di Semarang. Selain itu juga mengenai jembatan mberok dimana jembatan tersebut ada dua jalur yang pertama jalur menuju ke kantor pos Johar dan satu sisi lainnya menuju stasiun tawang. Menurut tour guide bus Semarjawi, jembatan yang menuju ke arah stasiun tawang adalah jembatan mberok tiruan bukan yang sebenarnya. Semua informasi tersebut bakalan Anda dapatkan secara lebih lengkap lagi ketika menaiki Bus Semarjawi ini. Karena selama perjalanan wisata dengan bus ini, Anda akan di pandu dengan tour guide yang menjelaskan mengenai beberapa bangunan tua di kota lama Semarang.

bis wisata semarjawi

Bagi Anda yang sedang beriwisata ke Semarang sepertinya wajib mencoba bus Semarjawi ini, karena akan banyak informasi yang bisa Anda ketahui tentang Semarang dalam waktu ‘sekejap’.

Sebagai informasi tambahan mengenai rute perjalanan wisata bus Semarjawi dimulai dari Taman Srigunting – Kantor pos Johar – kembali ke arah kota lama melalui Jl. Imam Bonjol – kemudian melewati Jl. Mpu Tantular menuju Stasiun Tawang lanjut ke arah Jl. Cendrawasih belok kiri menuju Gereja Katolik Gedangan kembali lagi melalui Jl. Cendrawasih dan kemudian finish di Taman Srigunting lagi. Berkeliling kota lama dengan bus Semarjawi ini memakan waktu sekitar 30 menit. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan kamera digital Anda untuk mengambil gambar bangunan kota lama Semarang dari dekat.

Tarif rata-rata yang diperlukan untuk sekali naik bis Semarjawi ini sebesar 10ribu rupiah saja untuk hari Senin – Jumat dan Sabtu – Minggu tarifnya bisa sampai dengan 15ribu rupiah sekali naik. Bus Semarjawi tidak beroperasi setiap waktu layaknya kendaraan transportasi pada umumnya, berikut jam-jam beroperasi dari bus Semarjawi :

Senin – Kamis : 18.00-20.00

Jumat : 16.00-21.00

Sabtu – Minggu : 08.00-10.-00 dan 15.00-21.00

(Jadwal beroperasi bisa saja berubah sewaktu-waktu)

Untuk pembelian tiket bisa booking tiket terlebih dahulu melalui situs resminya di www.semarjawi.com atau bisa juga mendatangi langsung ke tempat pusat pelayanan dan informasi bus Semarjawi di alamat :

Retro Café Jl. Garuda 09 Kota Lama Semarang.

IMG_20150319_193123

bis wisata semarang

Bagaimana, tertarik untuk mencoba naik bus wisata Semarjawi ini?

(Visited 6,741 times, 8 visits today)


About

Blogger, Goweser, Food Lover, Owner KeyshaSnack.com


'Keliling Kota Lama Semarang dengan Bus Wisata Semarjawi' have 15 comments

  1. March 21, 2015 @ 2:50 pm Abi Yudhie

    Kayaknya harus nyobain jalan jalan sore di semarang negh

    Reply

  2. March 21, 2015 @ 9:33 pm Hidayah Sulistyowati

    Yuk bareng2 naik semarjawi pas malam, asik kayaknya nih 🙂

    Reply

  3. March 22, 2015 @ 2:57 pm Sriyono Suke

    Seru, goyang goyang, terutama lantai atas, dan agak lumayan bikin mual mual hahhaaha…

    Reply

    • March 23, 2015 @ 1:29 pm Slamet Riyadi

      pengen coba sensasi goyangannya don, weekend besok

      Reply

  4. March 22, 2015 @ 10:47 pm Dewi Rieka

    kemarin coba dengan rombongan anak sekolah nai, panaas hihihi ya iyalah jam 11 siang :p

    Reply

  5. March 23, 2015 @ 3:28 pm Inung Djuwari

    wahhh harus nyoba nih….kalo sudah naik yang pagi, kayaknya harus coba yang malam juga 😀
    Sayang kok baru muter kawasan kota lama aja ya…dulu kan kabarnya akan keliling tempat2 wisata di Semarang dan gratiss….:D

    Reply

  6. August 17, 2015 @ 10:14 am lilik

    wah, pengen nyoba ni kapan2

    Reply

  7. October 8, 2015 @ 10:01 pm Rahmah

    Kalo saya ke Semarang bisa kontak Mas kan yah?
    Biar bisa dibantu naik ini ^_^

    Reply

  8. November 5, 2016 @ 1:33 pm lebensversicherungs vertrag zeichnen

    Bem Ricardo,Só te falta escrever um livro que isto já conta como plantar uma árvore…Como estou no trabalho vejam lá se alguém grava e fazem um post…Carrega Ricardo…AbraçoPedro

    Reply

  9. November 14, 2016 @ 6:35 am http://www./

    Didn’t know the forum rules allowed such brilliant posts.

    Reply

  10. November 29, 2016 @ 3:57 pm volksbank kreditkarte kündigen

    the ‘Horns weren’t tested this weekend didn’t watch the Penn game. Penn gave Texas all they could handle for 35 minutes, helped by UT’s horrendous guard play.

    Reply

  11. January 18, 2017 @ 11:50 pm http://www./

    That’s a nicely made answer to a challenging question

    Reply

  12. February 7, 2017 @ 11:28 pm kredit online reise rücktrittsrecht

    De er fantastiske, begge med et skønt ansigtsudtryk.Måske man skulle afprøve ideen. Er helt sikkert også fan af den lille butik, hvis disse engle kan købes :o)Hvis du mangler broderigarn, har jeg gang i en give away..Mange hilsner fra Lise

    Reply

  13. February 16, 2017 @ 10:05 pm günstige kredite unter 3

    Thanks for every other informative site. The place else could I am getting that kind of info written in such a perfect manner? I have a challenge that I am simply now working on, and I have been at the glance out for such info.

    Reply

  14. March 1, 2017 @ 3:13 am http://www./

    E' un vero peccato che nessuno farà nulla. E si che sono stati accusati enti che hanno dei soldi. L'ENAV o la RyanAir potrebbero citare il nostro. Le accuse ci sono, soprattutto per l'ENAV. E' un peccato che si lasci correre sempre. Se qualcuno che può permetterselo ricorresse alle vie legali ogno tanto, si potrebbe forse scoraggiare il complottismo, non tanto penalmente, ma almeno facendo pagare le spese processuali, di solito piuttosto onerose.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool