camping ground

Kemping Ceria Dapat Menjadi Solusi di Akhir Pekan

Pernahkah Ezytravelers datang ke area Camping Ground? Traveling atau jalan-jalan merupakan hal yang biasa dilakukan ketika weekend tiba. Namun, pernahkah kalian terbesit untuk melakukan kegiatan berkemah atau kemping ketika weekend tiba? Biasanya, kegiatan ini dilakukan oleh orang-orang tertentu yang mempunyai minat khusus. Seperti halnya orang-orang yang suka mendaki gunung atau suka dengan berpetualang di alam bebas.

camping ground

Sekarang, kegiatan kemah juga dapat dijadikan wadah untuk quality time bersama teman, sahabat atau keluarga. Kegiatan ini pun mulai digemari oleh berbagai kalangan. Dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Untuk melakukan kemping ini, kita tak harus mendaki gunung dan bersusah payah melalui medan yang terjal dan ekstrem untuk mendirikan tenda di atas. Kini, mendirikan tenda dapat di mana saja termasuk di camping ground. Salah satu camping ground yang ramai dikunjungi di Semarang adalah Basecamp Mawar di Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di lereng Gunung Ungaran.

Basecamp Mawar ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung yang mendirikan tenda setiap akhir pekan. Entah acara komunitas atau acara pribadi. Area ini pun banyak digemari oleh masyarakat Semarang sendiri, yang bosan dengan rutinitas di kota.

Di Basecamp Mawar, kalian dapat menikmati sejuknya suasana alam, gemerlap Kota Semarang yang indah pada saat malam hari, ribuan bintang-bintang yang bersinar di langit ketika cuaca terang, serta indahnya matahari terbit di pagi hari. Kita pun dapat membangun tenda di antara pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi.

camping ground

Untuk menuju tempat ini Ezytravelers tak usah mengeluarkan tenaga ekstra untuk trekking dengan medan yang terjal dan tinggi. Kalian dapat melaluinya menggunakan sepeda motor atau mobil hingga sampai depan area camping ground tersebut.

Area parkir kendaraan yang luas dan jalan cor yang halus memberikan sebuah kenyamanan saat mengemudi untuk sampai di area camping ground tersebut. Ini sangat memudahkan kalian yang tidak pernah mendaki gunung atau memiliki nafas yang pendek untuk trekking.

Lokasi ini sangat aman digunakan untuk berbagai kalangan usia dan sudah dikelola dengan baik. Tingkat keamanannya pun sudah diperhatikan oleh pengelola tempat tersebut. Tapi, jika mengajak anak-anak dibawah umur, jangan sampai lepas dari pengawasan orang dewasa, yaa!

Basecamp Mawar ini mempunyai beragam fasilitas yang dapat Ezytravelers nikmati ketika kemping di sana. Mulai dari kamar mandi yang bersih dan jumlahnya banyak, Musolla dan beberapa warung tersedia disana. Jadi kalian tidak usah khawatir kelaparan lantaran tidak bisa memasak. Namun, akan lebih seru bila kalian dapat memasak makanan sendiri dari bahan logistik yang kalian bawa.

Untuk mendapatkan air bersih pun kita tak perlu khawatir, karena di sana banyak sekali air bersih yang bisa Ezytravelers dapatkan dengan mudah. Pengelola pun menyediakan persewaan alat-alat camping semacam tenda dan perlengkapan lainnya. Jadi bila Ezytravelers tak memiliki tenda atau dirasa kekurangan tenda serta alat-alat camping lainnya, kalian dapat menyewa alat-alat tersebut di posko penjagaan.

camping ground

Tips Kemping Ceria di Akhir Pekan

Nah, bagi Ezytravelers yang ingin kemping ada beberapa tips untuk kalian.

  1. Berangkatlah pada pagi hari bila kalian memilih untuk camping di akhir pekan.
  2. Gunakan kendaraan pribadi karena angkutan umum hanya berhenti sampai pasar Jimbaran.
  3. Bawalah barang-barang seperlunya, jangan berlebihan.
  4. Selalu sediakan obat-obatan ringan.
  5. Bawalah logistikberupa mi instan atau berbagai macam minuman siap seduh, bila kalian ingin masak saat kemping. Jangan lupa bawa kompor kecil dan nesting.
  6. Pakailah sepatu yang nyaman dan bawalah baju yang tebal untuk menghalau hawa dingin.
  7. Siapkan beberapa lampu senter untuk penerangan, meskipun di area tersebut sudah tersedia penerangan, namun lampu senter tetap dibutuhkan.

Untuk mencapai Lokasi Camping Ground Mawar ini kalian dapat memacu kendaraan kalian menuju arah Bandungan. Setelah sampai di pasar Jimbaran kalian dapat maju sekitar 500 meter dan belok kanan menuju tempat wisata Umbul Sidomukti. Area Camping ground ini berada di atas tempat wisata Umbul Sidomukti dan Pondok Kopi.

Jadi, apakah Ezytravelers masih bingung untuk mengisi waktu di akhir pekan? Ajak teman-teman, sahabat, saudara atau keluarga untuk melakukan quality time bersama sembari menikmati indahnya alam.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel Semarang, tour murah, dan tiket pesawat Seamrang
Kemping Ceria Dapat Menjadi Solusi di Akhir Pekan
5 (100%) 1 vote
(Visited 985 times, 4 visits today)

About

Seorang gadis yang doyan jalan-jalan. Selalu menceritakan cerita perjalanannya melalui tulisan dan foto.


'Kemping Ceria Dapat Menjadi Solusi di Akhir Pekan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool