Keseruan Jateng Fair Yang Akan Hadir Kembali

Kalau DKI Jakarta punya Jakarta Fair, maka provinsi Jawa Tengah pun tak kalah, karena memiliki event yang serupa, adalah Jateng Fair, meski tak sebesar Jakarta Fair, pameran rutin tahunan ini mampu menyedot pengunjung pada kisaran 250 ribu orang pada setiap gelarannya.

Digelar di PRPP (Pekan Raya Promosi Pembangunan) Jawa Tengah – kawasan Marina Semarang, Jateng Fair merupakan satu ajang Pameran, Hiburan, Rekreasi dan Kompetisi, sekaligus satu wahana untuk memacu pengembangan seni budaya, potensi wilayah, memberikan hiburan yang sehat kepada masyarakat Jawa Tengah. Gelaran kali ini dengan tema “Ayo wujudkan Jateng responsif, kompetitif dan inovatif”.

Lampion

PRPP (Pekan Raya Promosi Pembangunan

Taman-pelangi

Untuk gelaran Jateng Fair tahun 2015 ini, dijadwalkan akan berlangsung selama 18 hari, mulai dari tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2015. Event kali ini juga menampilkan berbagai hal dan wahana baru untuk menghibur pengunjung, seperti wahana foto 3 dimensi, permainan yang sedang ngehits segway, serta science center. Dengan wahana foto tiga dimensi, nantinya pengunjung dapat berfoto seolah-olah pengunjung sedang memancing dan mendapatkan ikan besar misalnya.

Dengan tajuk “Festival of Light”, Taman Lampion dengan 30 jenis alat peraga science center serta rumah hantu vodoo juga telah dipersiapkan di Jateng Fair kali ini. Juga tidak ketinggalan, bianglala yang menjadi primadona juga telah dilakukan perbaikan dan diuji kelayakannya untuk menjamin keamanannya.

Pameran alutsista (alat utama sistem persenjataan) juga secara khusus dihadirkan dari 8 batalyon kodam IV Diponegoro untuk menambah daya tarik pengunjung Jateng Fair 2015 kali ini. Nantinya para pengunjung dapat berfoto atau selfie dengan bergaya sambil naik tank, dan peralatan tempur dari angkatan darat lainnya.

Aneka produk unggulan dari pemerintah provinsi Jawa Tengah dan juga dari 35 kabupaten serta kota akan ditampilkan dalam pameran pembangunan ini. Tak ketinggalan pula BUMN, BUMD, perguruan tinggi, UMKM, perusahaan swasta nasional dan tak ketinggalan adalah stand stand kuliner. Dengan total 320 stand akan ikut meramaikan event Jateng Fair ini.

Beragam hiburan dari sejumlah artis baik nasional dan juga lokal akan hadir, sebut saja Tipe X, Endank Soekamti, Shaggydog, Orkes Melayu Pantura, OM Sera, OM Sonata, Orkes melayu Monata, Drum orchestra, Band Indie tribute to Slank & Iwan Fals. Tim kesenian dari kabupaten serta kota se Jawa Tengah, aneka lomba band dan juga pentas musik komunitas juga dihadirkan pada sisi Panggung Budaya.

Tak ketinggalan,berbagai Kompetisi juga akan digelar mulai dari lomba fotografi, lomba band pelajar, lomba battle dance dan battle DJ, lomba drum hingga lomba mendongeng.

Kemeriahan dari Jateng Fair 2015 ini akan dimulai dari tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2015, pukul 16.00 hingga 22.00 WIB untuk hari Senin – Sabtu serta pukul 10.00 hingga 22.00 WIB untuk hari Minggu dengan harga tiket Rp 12.000,- Jika sedang liburan ke Semarang ayo ajak teman atau keluarga ke Jateng Fair.

Keseruan Jateng Fair Yang Akan Hadir Kembali
5 (100%) 1 vote
(Visited 3,495 times, 1 visits today)



'Keseruan Jateng Fair Yang Akan Hadir Kembali' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool