Keseruan Wahana Permainan Indoor Plaplay

Banyak yang bilang kalau Kota Semarang itu minim tempat wisata atau hiburan. Pada saat ada teman atau family yang dari luar kota bertanya apa yang menarik di Semarang seringkali kebingungan. Jika Ingin mencari wahana permainan tentu cukup horor jika harus mencoba wahana wahana yang ada di Wonderia. Selain kebanyakan alat alat untuk permainannya sudah kuno karena tidak pernah diupdate juga minimnya perawatan yang dilakukan untuk wahana yang ada.

Plaplay indoor theme park

Namun kini tak perlu khawatir, karena sudah ada wahana permainan indoor di kota Semarang. Plaplay namanya, berada di Setos (Semarang Town Square) petempen Gajah Mada. Bermain pendulum, mini ferris wheel hingga spiral jet tanpa harus berpanas panas karena semua wahana berada di dalam ruangan.

Belum terlalu banyak yang tahu jika di kota lumpia ini sudah ada wahana permainan seperti ini. Terlebih gedungnya tidak persis di jalan raya, namun sedikit masuk kampung. Meski gedungnya cukup tinggi menjulang, di bulan agustus 2015 finishing bagian eksterior Setos sendiri tempat ini berada belum sepenuhnya selesai.

Bulan Juni 2015 lalu kesemua wahana permainan yang ada sudah siap digunakan, meski interior ruangan yang tematik belum selesai dipasang. Pengujian wahana yang ada ini mengundang para penggiat wisata dan sosial media yang ada di Kota Semarang ini.

Jadi kini, warga semarang tidak perlu jauh jauh ke Ancol Jakarta atau Trans Studio Bandung untuk bermain wahana yang cukup mendatangkan adrenalin tersebut. Wahana apa saja yang ada di sini? Totalnya Plaplay ini menempati lahan seluas 6.500 meter persegi di lantai 2 hingga 4 Setos. Di lantai paling bawah terdapat 6 wahana mulai dari Carousel, energy claw, mini ferries wheel, jumping frog, pendulum hingga spiral jet. Di lantai kedua wahana permainan bertemakan taman hutan liar yang menampilkan dekorasi dan pernaik pernik berbagai macam binatang hutan liar dan juga ada bioskop 5D yang pertama di Semarang. Sementara tema Candy Land berada di lantai teratas, dengan 5 wahana (Bom bom car, mini bus, coffee cup, rotating boat dan tagada disco) berada di sini serta memiliki fasilitas untuk balita dan anak anak bawah umur.

Komidi putar

Mini ferris wheel

Wahana Spiral Jet

Keseruan main bersama

Berapa harga tiket masuk untuk bermain di plaplay ini? Harga tergantung weekdays atau weekend serta jumlah wahana yang ingin dimainkan. Paling murah sebesar 50 ribu rupiah untuk 6 wahana di hari kerja, sedangkan paling mahal adalah pada akhir pekan dengan wahana yang dimainkan sebanyak 12 jenis, dengan harga 100 ribu rupiah.

Dan satu lagi yang manarik dari tempat ini adalah adanya eskalator terpanjang di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Eskalator ini menghubungkan dari lantai 1 langsung menuju lantai 5, dengan panjang 39 meter dan tinggi 19 meter. Adanya wahana permainan indoor playplay ini tentu menambah keseruan yang ada di kota Semarang.

Keseruan Wahana Permainan Indoor Plaplay
4.7 (93.33%) 3 votes
(Visited 6,702 times, 1 visits today)



'Keseruan Wahana Permainan Indoor Plaplay' have 1 comment

  1. September 1, 2015 @ 5:42 pm Anin

    Ajak kesini dong kak

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool