kampung laut semarang

Kopdar Asyik Bersama Sahabat di Kampung Laut Semarang

Kopdar Asyik Bersama Sahabat di Kampung Laut Semarang
5 (100%) 1 vote

Halo sobat traveler, apa kabar? Kembali lagi saya akan bercerita wisata kuliner yang kekinian banget. Betul tidak, kalau saya menyebutnya kekinian? Hampir sebagian besar masyarakat kalau datang ke restoran, selalu memotret makanan kemudian mengunggah ke akun sosial media. Nah baru setelah itu mereka akan menikmati kuliner yang disajikan.

Iya sih, berbagai kafe dan restoran kini menjamur  di berbagai daerah di Indonesia ini termasuk kota saya yaitu Semarang. Ada satu restoran di Semarang yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Lokasinya strategis dan agak jauh dari ingar bingar kota Semarang. Tempatnya sangat luas dan hingga bisa menerima banyak pengunjung. Pilihan nongkrongnya pun beragam, dari gazebo, hingga deretan meja yang dekat dengan dermaga pemancingan yang cukup luas.

Resto Kampung Laut memahami keinginan konsumen yang gemar wisata kuliner dengan menawarkan konsep yang istimewa. Saya sudah sering mendengar dari cerita suami yang sering makan di sana. Mendengar saja loh, kasihan deh saya, hihi.

Namun kemarin saya berkesempatan mengunjungi Resto Kampung Laut Semarang. Menjalin silaturahmi dengan teman-teman plus menikmati hidangan sea food sambil menikmati suasana pemancingan di dermaga tepi laut, pasti asyik. Nah, hari Minggu kemarin, saya semangat sekali saat berangkat ke resto Kampung Laut bersama suami. Dari arteri Yos Sudarso, suami mengarahkan mobilnya menuju lokasi PRPP Jateng. Kemudian dia memilih arah jalan yang menuju lokasi resto Kampung Laut berada.

Tempat parkir luas menyambut kedatangan kami. Petugas bagian loket parkir hanya memberikan karcis yang nantinya saat pulang baru dikenakan biaya retribusi. Turun dari mobil, kami langsung memasuki gerbang dengan koridor yang memotong kolam pemancingan. Karena seorang teman sudah memesan tempat, kami bisa langsung menuju meja yang sudah tersedia.

kamlaut6

Meja kami terletak di depan pemancingan dengan dermaga yang cukup luas. Meski benar kabar yang beredar bahwa makan di resto ini harap bersabar karena antrian yang panjang. Itulah sebabnya, jalan terbaik adalah booking tempat. Atau bisa juga sambil menanti sajian masakan yang sudah dipesan, kita bisa mengobrol seru bareng teman-teman. Kalau cuma datang berdua sama pasangan? Ya sudah nikmati saja suasana resto sambil memancing atau foto wefie bareng pasangan.

kampung laut semarang

Saya sendiri tdak merasakan penantian pesanan makanan yang lama, karena asyik mengobrol bareng teman-teman. Sambil mengobrol, bisa juga memancing di lokasi. Begitu masakan sudah disajikan, kami tinggal mencicipinya sampai tandas.

kampung laut semarang

Siang itu, kami memesan beberapa macam menu masakan dalam jumlah lumayan banyak. Jumlah teman-teman ada 16 orang, jadi mesti pesan yang banyak agar cukup. Oh iya, menu seporsi di Resto Kampung Laut Semarang ini lumayan besar. Kalau cuma berdua, bisa deh memesan masing-masing satu porsi dengan menu berbeda agar bisa dinikmati berdua. Tapi lebih enak kalau kesini tuh dengan rombongan, paling tidak lima atau enam orang agar bisa sharing makanan. Pesanan kami diantaranya gurami bakar, gurami asam manis, cumi goreng tepung, cap jay goreng, nasi putih, dan berbagai jenis minuman.

kampung laut semarang yang indah

Gurami bakarnya saya cuma ngincipi sedikit aja, karena rasanya yang agak manis. Saya lebih suka gurami asam manis yang daging ikannya lebih gendut. Rasa sausnya juga pas, enggak terlalu manis dan cukup asam. Potongan wortel dan bawang bombainya sesuai selera kami juga.

kampung laut semarang yang keren

Sementara favorit saya dan teman-teman siang itu adalah cap jay goreng. Entah mengapa saat kami bayar, tulisan yang tertera adalah ayam goreng cap jay. Kalau isiannya sih seperti berikut ini.

kampung laut semarang yang keren

Ada brokoli, jamur kuping, jagung muda, fillet ayam, jamur kancing, kembang kol, sawi putih, kacang kapri, sawi, dan bakso. Komplet deh, dan kami suka karena sayurnya masih renyah. Terasa banget saat sayuran ini masuk mulut, terdengar kriuknya saat dikunyah. Rasa kuahnya yang agak kental juga gurih dan mantap. Perpaduan rasa yang istimewa dari beragam bahan di dalamnya.

Nah, saya lumayan kaget saat mendapati cumi goreng tepung yang benar-benar hanya dibalut tepung. Bayangan saya saat memesan menu ini adalah akan menikmati calamari. Tahu kan, cumi yang dilumuri kocokan telur dan dibalut tepung bumbu? Saya sering bikin buat anak-anak. Jadi waktu mencicipi cumi goreng tepung ala Resto Kampung Laut Semarang, agak meleset dari bayangan saya. Kalo menurut saya, cumi goreng tepung itu ya calamari, hihiii.

kampung laut semarang yang keren

Namun cumi goreng tepung ini tetap lezat kok. Tepungnya  empuk dan enak. Cumi yang dibalut tepung juga tidak alot, gurih dan empuk. Enak deh pokoknya, tidak terkatakan. Sayangnya untuk pesanan sebanyak itu, pelengkap berupa sambal kami rasa kurang. Ada tiga macam sambal, yaitu saus sambal, sambal tomat, dan sambal nanas. Sambel nanasnya tak cocok untuk dipadukan dengan cumi goreng tepung karena rasanya kurang pedas.

 Resto Kampung Laut memang sering jadi pilihan warga Semarang bila ingin menikmati makan dengan menu sea food. Meski begitu ada juga Ayam Bakar, Sapo Tahu, dan pilihan lainnya.

Kalau teman-teman menginap di Semarang, jangan lupa ya mampir kemari. Oh iya, pilih saja waktu senja untuk menikmati hidangan di sini. Banyak yang bilang suasana Resto Kampung Laut Semarang bakal lebih romantis dengan lampu-lampu hias yang mulai berbinar syahdu. Aih, jadi ingin makan malam berdua saja dengan suami tercinta.

kampung laut semarang yang keren
Dapatkan Tiket Pesawat Murah, Paket Wisata, dan Paket Tour Murah dari Ezytravel.co.id

Resto KAMPUNG LAUT
Puri Maerokoco Jl. Anjasmoro Tawang Mas Kota Semarang Jawa Tengah
Nomor Telepon: 024 7617289 – 70793500
Jam Buka: Hari Senin hingga Sabtu 11:30 am -10:00 pm
Hari Minggu 10:00 am – 10:00 pm

(Visited 827 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Kopdar Asyik Bersama Sahabat di Kampung Laut Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool