Kafe Pelangi Semarang

[Kuliner Semarang] – Segarnya Es Krim di Kafe Pelangi

[Kuliner Semarang] – Segarnya Es Krim di Kafe Pelangi
4.67 (93.33%) 3 votes

Siang-siang sedang puasa, ngomongin es krim….hmmmm sesuatu banget yaa….Tetap semangat yang sedang puasa, karena puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja, tetapi menahan keinginan-keinginan hati lainnya. So kalau membicarakan es krim disini, jangan ngiler dulu ya….tahan hingga saat berbuka nanti.

Bila sedang liburan di Semarang atau sedang menginap di Hotel Murah di Semarang tepatnya di sekitar Simpang Lima, jangan bingung mencari tempat untuk makan. Ada banyak pilihan makanan yang bisa menjadi pilihan Anda.

Salah satunya tempat makan satu ini. Bisa juga menjadi tempat Anda dan teman-teman atau kerabat untuk berbuka puasa. Kalau Anda mencari tempat berbuka puasa dengan menu andalan es krim, datang saja ke Pelangi Café and Resto. Café ini terletak di Jalan Singosari Raya. Menu utamanya adalah Cheese Chiffon Cake dan Ice Cream. Cheese Chiffon Cake-nya sangat lembut cocok untuk oleh-oleh atau hantaran kepada kerabat atau sahabat. Untuk dikonsumsi sendiri juga oke. Cake tersebut bisa Anda pesan terlebih dahulu, takutnya bila langsung datang sudah habis, dan biasanya kalau kita memesan terlebih dahulu cake akan kita terima fresh from the oven. Jadi ketika kita bawa pulang masih hangat.  Sayang foto chiffon cakenya tidak ada 🙁

Café ini buka dari jam 10.00 pagi hingga jam 23.00 malam. Setiap hari ramai oleh pengunjung, siang sampai malam. Hanya sekedar ngopi dan ngobrol dengan teman-teman hingga makan-makan bersama keluarga. Tempatnya yang cozy memang cocok untuk bersantai dengan orang-orang terdekat kita. Kita bisa memilih tempat duduk di outdoor maupun indoor. Terdapat 2 lantai ruangan indoor dan outdoor. Jadi bisa menyesuaikan dengan keinginan atau suasana yang kita inginkan. Akan pilih outdoor atau indoor.

Kafe Pelangi Semarang

Salah satu ruang indoor yang nyaman untuk hangout bersama teman – photo by @InungNie

Bila puasa begini sebaiknya reservasi atau pesan tempat terlebih dahulu, takutnya penuh nanti malah kecewa tidak bisa berbuka puasa disana.

Karena menu andalan es krim, tentu saja ada banyak macam-macam es krim yang bisa Anda coba. Salah satunya Strawberry and cheese. Es krim ini terdiri dari 2 scoop es stroberi dan vanila yang ditaburi keju. Hmmmm…yummmyyy banget yaa…

Strawberry & Cheese ala Kafe Pelangi Semarang

Strawberry & Cheese Ice Cream

Kalau foto dibawah ini Banana Split, terdiri dari 3 scoop Ice Cream terdiri dari Strawberry, Coklat dan Mocca dan dibawahnya terdapat buah pisang.

Banana Split ala kafe Pelangi Semarang

Banana Split Ice Cream – Photo by @InungNie

Selain es krim di kafe ini juga menyediakan makan berat seperti berbagai macam nasi goreng, macam-macam steak, spaghetti, lontong opor, galantine dan lain sebagainya.

Chicken Grill Mushroom With Rice ala Kafe Pelangi Semarang

Chicken Grill Mushroom With Rice – Photo by @InungNie

 

Untuk makanan kecilnya ada singkong goreng keju, poffertjes, kentang goreng dan lain-lain. Untuk minumannya bisa pilih aneka macam juice, kopi, teh dan air mineral.

Singkong Goreng Keju ala Kafe Pelangi Semarang

Singkong Goreng Keju – Photo by @InungNie

Membicarakan tentang poffertjes, apa sih itu? Nama yang asing bagi kebanyakan dari kita, tetapi sudah tidak asing lagi bagi penggemar kuliner dan jajanan tradisional. Poffertjes adalah kue tradisional dari Belanda semacam pancake tetapi bentuknya kecil. Rasanya manis dan empuk/lembut dan biasa disajikan dengan menggunakan gula halus sebagai taburan. Kalau penasaran dengan poffertjes datang saja ke kafe Pelangi, mau disajikan tersendiri atau bersama dengan es krim. Sayang koleksi foto poffertjes saya tidak ada 😀

Selamat menunaikan ibadah di bulan puasa bagi teman-teman yang menjalankannya, semoga ibadah teman-teman selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

(Visited 9,371 times, 1 visits today)



'[Kuliner Semarang] – Segarnya Es Krim di Kafe Pelangi' have 3 comments

  1. June 27, 2015 @ 7:45 pm Dewi Rieka

    aakkk mauu mba inung bareng yuuk kesana dengan alde dan nai..

    Reply

    • June 29, 2015 @ 3:07 pm Inung Djuwari

      Beberapa kali kesini tanpa makdew ya…? Hayukss lah kalo begitu, abis lebaran kita kopdar disini ya… halbi disini 😉

      Reply

  2. June 30, 2015 @ 6:34 am Hidayah Sulistyowati

    Makanan di sini juara semua, anak2 ngefans banget ama resto satu ini. Eh, kita pernah kopdar di sini ya, mba Inung 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool