[Kuliner Unik] Mie Ayam Rumput Di Semarang

[Kuliner Unik] Mie Ayam Rumput Di Semarang
5 (100%) 1 vote

Ada pepatah yang mengatakan bahwa rumput tetangga lebih hijau. Menarik sekali memang. Dan bikin jealous melihat rumput tetangga yang lebih hijau. Tapi, nggak perlu risau sih sebenarnya. Siapkan hati untuk tak perlu iri, siapkan langkah untuk menjelajah. Yuk, saya ajak sobat travelers menjelajah rasa dengan masakan yang hijau seperti warna rumput tetangga 😀

Ketika sobat menjelajah kota Semarang yang eksotis dengan gedung tua nan cantik dan menyimpan sejarah perjuangan bangsa, butuh energi yang kuat. Tidak sekedar mengisi perut agar kenyang dan puas. Namun sobat harus memikirkan seporsi makanan yang bakal mengenyangkan sekaligus menyehatkan tubuh. Satu menu yang memberikan tenaga tambahan plus suplemen alam karena diolah dengan cara tradisional.

Menu yang saya tunjukkan adalah Mie Ayam Rumput! Hahaha, jangan khawatir ada rumput beneran dalam adonan Mie-nya. Bahan dasar mie bukan seperti yang umumnya tersedia di pasar, yaitu tepung terigu. Di warung makan ini, mie terbuat dari campuran bahan tepung dan sayuran Sawi Hijau. Manfaat Sawi Hijau yang beragam, yaitu memiliki kandungan serat dan vitamin. Sangat bermanfaat menghambat pertumbuhan sel kanker, membangun massa tulang dan mencegah penyakit Alzheimer.

Warna hijau dari sayuran Sawi hijau

Warna hijau dari sayuran Sawi hijau

Mie-nya terasa lembut dan gurih. Dengan kuah kaldu ayam yang terasa sekali kelezatannya. Paduan mie dengan kaldu, serta taburan ayam berbumbu yang lumayan banyak, mampu memikat lidah penikmat kuliner mie. Mie disajikan dalam mangkok bersama taburan daging ayam yang telah diberi bumbu. Porsinya tak begitu banya, namun cukup mengenyangkan.

Mie Ayam Rumput yang lezat

Ada pilihan toping untuk teman makan mie ayam ini selain daging ayam. Kalian bisa memilih tambahan toping ceker ayam, kepala, bakso, atau pangsit. Seporsi Mie Ayam Rumput siap dipesan dengan harga Rp. 8.000. Harga toping mulai rp. 1.000 hingga Rp. 3.000. Cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Pilihan minuman memang tak sebanyak tempat makan berkelas resto, namun lumayan mampu memuaskan dahaga. Seperti Es teh, Es jeruk atau Es rumput laut yang semarak dengan isi sajiannya.

Es campur khas Semarang

Es campur khas Semarang

Yang menarik dari warung makan yang telah buka sejak 8 tahun lalu ini, adalah tawaran unik tiap hari tertentu. Bagi pengunjung yang menjalankan puasa sunah hari Senin dan Kamis, bebas menikmati buka puasa makan mie ayam dan minuman. Gratis a.k.a tak bakal ditagih oleh pemilik warung. Gimana sobat, menarik kan?

Tempat makan ini terletak di jalan Suyudono 44C Semarang, dekat dengan beberapa hotel murah di sekitar land mark kota, yaitu Tugu Muda. Dari Lawang Sewu bisa memilih naik becak menuju jalan Suyudono dengan tarif sekitar Rp. 10.000. Tertarik menikmati Mie Ayam yang sehat dan yummy? Yuk, berkunjung ke Semarang.

(Visited 4,879 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'[Kuliner Unik] Mie Ayam Rumput Di Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool