sate kuda pak din

Kuliner Unik Sate Kuda Pak Din

Menu sate memang menggoda, berbagai pilihan sate seperti sate kambing, sate ayam, atau sate sapi selalu digemari banyak orang. Untuk mendapatkan sate kambing atau sate ayam pun sangat mudah. Bagaimana dengan sate kuda? Bisa dikatakan sebagai kuliner unik karena masih sangat jarang yang menawarkannya. Jika Anda sedang liburan ke Semarang dan ingin mencoba sate kuda bisa mengunjungi warung Sate Kuda Pak Din.

Bisa dikatakan sangat sulit mencari sate kuda di Semarang. Satu tempat yang cukup dikenal untuk menikmati aneka menu olahan daging kuda memang di warung Sate Kuda Pak Din yang berlokasi di Jalan Veteran No. 2 Semarang, tidak jauh dari Rumah Sakit Kariadi. Warung ini menurut penuturan Pak Din sang pemilik, sudah berdiri sejak 11 Agustus 2005.

sate kuda pak din

Saat ditemui di warungnya, Kasidin atau lebih dikenal dengan panggilan Pak Din menceritakan, sebelum membuka warung awalnya dia mencoba sate kuda di daerah Pelabuhan Tanjung Mas. Pak Din merasakan ada perubahan pada kebugaran tubuhnya, saat bangun tidur biasanya badan terasa kurang enak, namun setelah mengonsumsi sate kuda jadi terasa ringan di tubuh. Dari sini lah dia kemudian mencari tempat untuk membuka warung sate kuda.

Bukan perkara mudah untuk mewarkan menu unik ini pada masyarakat apalagi untuk mengikat pelanggan. Masyarakat khususnya masyarakat Semarang belum terbiasa dengan aneka menu daging kuda. Keuletan dan sikap pantang berputus asa Pak Din menjalani tahun pertama yang tidak mudah mulai membuahkan hasil. Tahun 2006 Warung Sate Kuda Pak Din mulai banyak pelanggan. Liputan dari beberapa media membuat warung ini juga makin dikenal.

sate kuda pak din

Pelanggan Warung Sate Kuda Pak Din tidak hanya dari pekerja di perkantoran dan masyarakat sekitar, namun juga ada pelanggan dari luar kota yang khusus untuk menikmati menu di warung ini. Menurut Pak Din, banyak pelanggan yang merasakan langsung khasiat dari daging kuda, sehingga secara rutin datang untuk menikmati berbagai menu di warungnya.

Lebih jauh Pak Din menceritakan, ada salah seorang pelanggannya yang sebelumnya sakit asma. Setelah rutin menyantap aneka menu daging kuda di tempatnya, sakit asma yang dideritanya berangsur sembuh setelah 8 bulan. Daging kuda, lanjutnya, juga dipercaya bisa membantu menyembuhkan kencing manis, asam urat dan meningkatkan stamina.

Tentu kita boleh percaya juga boleh tidak dengan cerita Pak Din tersebut, karena yang lebih tahu soal efek dari mengonsumsi makanan, tentulah mereka yang ahli di bidangnya. Namun soal rasa masakan tiap orang tentu bisa merasakan dan menilainya sendiri, sesuai dengan seleranya.

tongseng kuda pak din

Warung yang berkapasitas sekitar 20 orang ini setiap hari buka mulai pukul 11.00-23.00. Ada beberapa pilihan olahan daging kuda yang bisa Anda pesan. Yang paling digemari tentu Sate Kuda yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 40 ribu. Selain itu ada Tongseng Gongso, Bistik, dan Rica-rica yang harganya sama dengan harga sate kuda. Tentu masih ada beberapa menu lainnya yang bisa kita coba di tempat ini.

Kuliner Unik Sate Kuda Pak Din
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,218 times, 1 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Kuliner Unik Sate Kuda Pak Din' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool