Lakers Club BSB, Surga Tersembunyi di Mijen Semarang

Kalau lumpia, bandeng presto mungkin semua orang sudah tahu kalau itu adalah Semarang. Namun, mungkin tak banyak kalau di kota lumpia ini, di pinggiran lagi, ada tempat tersembunyi yang sangat indah. Dilengkapi dengan kolam renang yang airnya adalah air asin? Lakers Club yang berada di Bukit Semarang Baru BSB, Kecamatan Mijen, saat ini adalah satu satunya kolam renang dengan air asin atau air laut buatan. Sebelumnya ada dua, yang satu berada di Graha Padma, namun kolam renang dengan air asin sangat mahal biaya operasionalnya, yang berada di Graha Padma berganti menjadi air biasa.

kolam renang

Kalau di pintu masuknya sih, di Lakers Club ini tertulis sebagai: Lounge & resto, exercise pool, children playground todler & kids pool dan fitness center. Jadi Selain kolam renang air asin yang membuat berenang terasa lebih ringan, masih banyak yang bisa dinikmati di Lakers club ini.

Nama Lakers berasal dari lake yang berarti danau, karena di bawah tempat ini, masih berada di kompleks perumahan BSB ini terdapat danau buatan yang cukup luas dengan pepohonan cukup banyak dan rindang di sekitarnya.

Apa saja yang terdapat di sini? Yang pertama adalah restonya, dengan ukuran yang cukup besar dan open air. Menghadap kolam renang di satu sisi, dan menghadap taman taman buatan dan pemandangan yang indah serta udara yang cukup sejuk. Harga menu yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

pool

kolam renang anak yang rindang

Kolam renang dewasa dan anak anak. Kolam renang dewasa terletak di depan dengan air laut sintetik. Dengan air seperti ini, berenang akan terasa lebih ringan, selain itu relatif tidak pedih di mata jika kita berenang lama lama. Di belakang terdapat kolam renang anak anak, yang kiri kanannya ditanami pohon pohon yang sejuk dan rindang. Pada akhir pekan, kolam renang di Lakers Club BSB ini mungkin lebih cocok disebut sebagai kolam kungkum. Mengapa? Karena sangat ramai oleh pengunjung, jadi mau berenang tanpa halangan adalah hal yang sulit, jadi lebih banyak yang kungkun saja. Namun jika ingin betul betul berenang, datanglah pada hari kerja, karena relatif sepi.

Bermain ATV merupakan salah satu permainan yang bisa dilakukan di sini. Terdapat 2 jenis kendaraan, 110 cc dan 200 cc. Selain ATV terdapat juga permainan yang cukup ngehit di dunia, Segway namanya, satu kendaraan yang sangat pintar ini tanpa menggunakan pedal gas atau rem. Cukup dengan mencondongkan ke depan kendaraan akan bergerak ke depan. Untuk mengerem cukup dengan mengubah posisi tubuh dari condong ke depan menjadi tegak, kendaraan akan berhenti. Dan untuk membelok, hanya perlu mencondongkan tubuh ke kiri atau ke kanan, makan dengan sendirinya akan membelok. Disediakan arena khusus untuk bermain Segway ini.

Edukasi wisata dengan kembali ke alam, juga salah satu yang disajikan oleh Lakers Club ini. Dengan wisata sadap getah karet di kebun karet milik Karyadeka Alam lestari ini, pengunjung diajak berkeliling kebun dan melihat proses pembuatan karet, mulai dari penyadapan, hingga pengemasan karet kering yang siap dipasarkan. Edukasi wisata ini lebih banyak diikuti oleh anak anak sekolah dasar hingga menengah, meski tak menutuk kemungkinan untuk orang dewasa juga.

pemotretan

playground

Api unggun

Di mana persisnya Lakers Club ini? Lakers Club ini berada di area perumahan BSB, diatas danau buatan, dengan pintu masuk di depan persis Cluster Puri Arga Golf. Kalau dari Semarang Kota, setelah Ngaliyan terus saja hingga sampai BSB. Setelah sampai tugu BSB yang cukup besar itu, maju lagi hingga terdapat papan tanda Cluster Puri Arga Golf, belok kanan dan sampailah di Lakers Club ini.

Lakers Club BSB, Surga Tersembunyi di Mijen Semarang
4.4 (88%) 5 votes
(Visited 19,702 times, 3 visits today)



'Lakers Club BSB, Surga Tersembunyi di Mijen Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool