Leker Semarang

Leker Kriuk Ala Momow Leker & Kerang

Leker Kriuk Ala Momow Leker & Kerang
5 (100%) 3 votes

Saat liburan di Semarang, mencicipi kuliner tak harus makanan besar dan mengenyangkan. Cemilan juga asyik untuk dinikmati sambil nongkrong dan berbincang bersama teman. Seru lagi kalau tempatnya memang cozy. Nah, ada satu tempat yang saat ini sedang jadi idola anak muda di Kota Semarang, Momow Leker dan Kerang.

Dari nama tempatnya saja pasti sudah tahu, dong, apa menu spesialnya? Yap, leker dan kerang. Leker, jajanan yang sering kita jumpai di sekolah-sekolah kini juga bisa dinikmati di tempat makan yang nyaman ala café mahal tetapi harganya tetap murah. Leker Momow berbeda dengan leker lain karena berukuran cukup besar tetapi tetap renyah. Sekali gigit, bunyi “kriuk” menyusul setelah leker renyah ini Anda kunyah. Saking renyahnya, Anda bisa dengan mudah membuka leker untuk mengintip isinya.

Ada banyak varian leker yang bisa Anda icip, mulai dari pisang cokelat, pisang stroberi, pisang blackcurrant dengan harga Rp 3.500 – Rp 4.000. Sedangkan untuk pisang cokelat dengan berbagai isi seperti durian, jeruk, keju, kismis dan mete, dibanderol dengan harga Rp 5.500 – Rp Rp 7.000. Bosan dengan menu leker yang itu-itu saja? Tenang, Anda masih bisa mencoba leker lainnya seperti leker kornet Momow, sosis keju, dsb. Tergantung selera Anda. Harga leker di sini tidak lebih dari Rp 10.000.

Leker Semarang

Leker kornet momow dengan olesan saos.

Selain leker, kerang juga menjadi menu spesial gerai Momow yang terletak di Jalan Veteran No.32 ini. Jenis kerang yang disiapkan adalah kerang ijo, kerang jahe, kerang batik dan juga serimping. Di antara jenis kerang tersebut, yang menjadi idola saya tetap serimping karena dagingnya lebih empuk dan tidak terlalu susah untuk membuka cangkangnya meski harganya memang lebih mahal.

Kerang-kerang tersebut dimasak menjadi berbagai olahan seperti direbus, goreng, asam manis dan gongso pedas. Anda cukup merogoh kocek Rp 10.000 – Rp 14.000. Kembali soal selera, ada yang suka makan kerang sebagai cemilan seperti saya tapi ada juga sebegai makanan besar. Jadi tenang saja, Anda juga bisa memesan nasi hangat di sini.

Kerang jahe goreng

Kerang jahe goreng.

Sayangnya, tidak semua orang bisa menikmati kelezatan kerang. Ada juga orang – orang yang memiliki alergi dengan seafood yang satu ini. Jadi jangan khawatir, Momow juga menyediakan omelette, mie rebus, mie goreng dan nasi goreng sebagai pilihan lain.

Momow Leker & Kerang sangat mudah dijumpai karena berada di pinggir jalan besar. Tempatnya yang seperti café juga membuat suasana nyaman. Anda bisa memilih tempat duduk di dalam atau di luar ruangan.

(Visited 2,814 times, 1 visits today)


About

Sleep well. Eat more. Travel often.


'Leker Kriuk Ala Momow Leker & Kerang' have 4 comments

  1. June 1, 2015 @ 3:31 pm Sriyono Suke

    Wah Enakeee… mak kriuk kriuk kriuk

    Reply

  2. June 3, 2015 @ 4:56 am Rahmi Aziza

    Wah aku dan anakku sama2 penyuka lekker, kapan2 coba ahhh

    Reply

  3. June 8, 2015 @ 11:07 am Inung Djuwari

    tengkyuuu infonya dek Sov…..jadi tahu ada tempat beli leker lain, selain leker paimo.

    Reply

    • June 11, 2015 @ 1:09 pm Soviana

      iya, mbak.. bisa dicoba buat mencicip rasa lain selain di Paimo 🙂

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool