Kue Lekker

Lekker Paimo, Kuliner Crispy Yang Populer di Semarang

Lekker Paimo, Kuliner Crispy Yang Populer di Semarang
3.67 (73.33%) 3 votes

Semarang adalah surganya kuliner. Berbagai macam makanan lezat tersedia di kota ini. Mulai dari Mangut Welut, Bandeng Presto, Es Gempol, Tahu Gimbal, dan tentu saja Lunpia yang sudah melegenda. Namun, ada lagi makanan yang paling digemari anak muda di kota ini dan patut menjadi destinasi wisata kuliner saat anda berlibur di Semarang. Yaitu kue lekker yang crispy dan lezat.

kuliner semarang

Lekker crispy isi coklat + kacang

Awalnya sih kue lekker yang dijajakan di depan SMA Kolose Loyola ini tak memiliki nama. Pembeli sering menyebut Lekker Paimo, nama si pemilik untuk memudahkan penyebutan dan pembeda dengan lekker lain di kota Semarang. Penjual lekker banyak di jumpai di seluruh penjuru kampung dan dijajakan dengan bekeliling. Dulunya hanya Lekker Paimo yang menetap di satu lokasi. Tentu saja yang berbeda dengan lekker lain adalah cara penyajiannya yang tak biasa seperti penjaja lain.  Saat ini banyak penjaja kue lekker yang mengikuti jejak Pak Paimo dengan menawarkan ragam pilihan isi kue.

Di tangan Pak Paimo, lekker menjadi tak sederhana. Ada penambahan bahan lain, seperti telur, sosis, keju, abon, ikan tuna dan jagung manis sebagai isi kue lekkernya. Tersedia banyak pilihan isi yang bisa dipesan pembeli.

Yang menarik adalah pembeli bisa langsung melihat proses pembuatan kue ini. Adonan dituang ke atas wajan datar yang bisa diputar, kemudian bahan-bahan toping seprti coklat, keju atau sosis dan telur dimasukkan sesuai dengan pesanan pembeli.

kuliner semarang

Lekker isi sosi, telur dengan taburan daun bawang

HOTEL DEKAT SIMPANG LIMA SEMARANG

Menu lekker yang paling banyak dipesan adalah lekker tuna mozzarella jagung manis dan lekker telur sosis. Irisan sosis dipadu dengan telur dan jagung manis ditabur di atas adonan lekker. Kemudian ditambah dengan lezatnya keju mozzarella membuat pelanggan ketagihan dan kembali datang ke tempat ini. Rasa pedas sesuai selera yang terasa begitu pas menyatu dengan kue lekker makin mantap dinikmati selagi panas.

kuliner semarang

Lekker isi jagung,telur, dan keju mozarella

Harganya bervariasi dan terbilang murah, mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 16.000. Tentu saja tergantung pilihan isi lekker sesuai pesanan pembeli.

Pilihan menu kue lekker

Pilihan menu kue lekker

Jika anda tertarik ingin mencicipi sajian kuliner yang satu ini, datang saja ke lokasi yang dekat dengan Hotel murah di simpang lima. Bisa memilih naik becak yang mangkal di sekitar belakang hotel di simpang lima, dengan tarif Rp. 10.000 menuju jalan Karanganyar di dekat SMA Kolose Loyola. Lekker Paimo mulai dijajakan pada pukul 11.00 hingga 17.00 wib.

kuliner semarang

Antrian pembeli

(Visited 14,167 times, 6 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Lekker Paimo, Kuliner Crispy Yang Populer di Semarang' have 12 comments

  1. March 26, 2015 @ 9:03 pm Dewi Rieka

    waaa..mba wati sukses bikin aku ngencees..tanggung jawaab..lekker tunaaa…

    Reply

    • March 26, 2015 @ 10:13 pm Hidayah Sulistyowati

      Hahahaaa…. ayo lah mbak, aku traktir lekker pak paimo, siapa tahu yg jualin masih hapal dan ngasih cepet gak pake lama 😉

      Reply

  2. March 26, 2015 @ 10:56 pm Inung Djuwari

    Akuuuuu juga mauuuuu

    Reply

  3. March 27, 2015 @ 3:00 pm Dwi Pramono

    Kalau ada gerobagnya pak Paimo di pesta nikahan, saya lupakan menu lainnya untuk antri yang satu ini… Hidup Pak Paimoooo… 🙂

    Reply

  4. March 28, 2015 @ 8:08 am Wida Zee

    Ini hanya ada di daerah semarang aja atau sudah ada di daerah lain ga mba? Jadi pengen nyobain :G

    Reply

    • March 29, 2015 @ 8:53 am Hidayah Sulistyowati

      Maaf mbak, saya kurang tahu daerah luar Semarang yg juga ada kue lekker. Mungkin Jakarta ada juga ya? hihiii malah balik nanya.

      Kunjung ke Semarang aja mbak, nyari promo tiket murah dulu 🙂

      Reply

      • June 1, 2016 @ 1:55 pm gaga

        Mba….minta CP nya lekker paimo dong

        Reply

  5. March 28, 2015 @ 1:44 pm jellygamatgoldg31

    bikin perut keroncongan nih liatnya juga, mau 🙂

    Reply

  6. July 26, 2016 @ 12:23 pm leker paimo semarang

    this leker is finely good, as i traveled throught the city someone has recommended this. so i try with a fellow from china

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool