Bandeng Juwana

Lezatnya Olahan Bandeng di Semarang

Lezatnya Olahan Bandeng di Semarang
5 (100%) 1 vote

Hal apa yang menjadi tujuan kala bepergian ke suatu tempat? Entah jauh atau dekat, lintas kota, provinsi atau negara? Bagi kebanyakan orang, kuliner tetap mendapatkan prioritas sejajar dengan destinasi wisata. Belum sah jika tak mencicipi kuliner khas tempat tersebut. Sayang donk kalau udah jauh-jauh pergi, ngeluarin kocek nggak sedikit tanpa memanjakan lidah.

Sebentar lagi musim liburan tiba. Ada yang sedang berencana liburan di Semarang? Sudah mempunyai itinearary untuk mengubek kota lunpia? Sudah dapat bocoran tempat kuliner yang memanjakan lidah? Jika belum mari saya tunjukkan salah satunya.

Pasti nggak asing lagi dengan kawasan Jalan Pandanaran di Semarang, kan? Jalan ini yang menghubungkan antara Tugu Muda dan Simpang Lima. Jalan Pandanaran terkenal sebagai sentra oleh-oleh di Semarang. Jika melintas di kawasan ini, mata akan dimanjakan dengan deretan aneka toko oleh-oleh. Tak luput pula pedagang kaki lima di sepanjang trotoar toko. Semua menawarkan aneka oleh-oleh khas Semarang dan Jawa Tengah. Kendaraan yang keluar masuk nggak jarang sering bikin macet. Kawasan ini memang nggak ada tempat parkir tersendiri.

Bandeng Juwana Elrina, menjadi salah satu toko primadona di kawasan ini. Toko tiga lantai yang menjual aneka jenis oleh-oleh cukup rame setiap harinya. Penataan tempat yang baru membuat toko lebih terlihat luas dan bersih. Asik untuk untuk berlama-lama mencari oleh-oleh. Asal nggak kebanyakan nyicip aja sih.

Tempat Makan di Semarang

Suasana toko dari lantai 2

Lapar usai belanja? Nggak perlu bingung cari tempat makan. Di toko ini juga tersedia tempat makan loh. Namanya Waroeng Bandeng Juwana. Sesuai nama, di sini menyediakan aneka olahan dari bandeng. Berasa surga bagi penggemar bandeng deh. Warung ini terletak di lantai dua. Jika kita masuk dari pintu utama, carilah tangga di sebelah kanan. Di sebelah kanan kiri tangga terpampang aneka foto makanan yang menggoda iman. Dijamin nggak sabar untuk mencicipi.

Tempat Makan di Semarang

Fotonya menggiurkan toh?

Warung Jajanan Murah di Semarang

Papan petunjuk ke waroeng

Waroeng Bandeng Juwana cukup luas dengan beberapa pasang meja kursi. Bahkan ada juga sofa walau cukup jadul. Jika tak tahan panas, carilah tempat di dekat jendela. Di sini hanya ada kipas angin di langit-langitnya. Menikmati makanan sembari ngobrol dan memandang riuh rendah suasana toko atau jalanan Pandanaran enggak ada duanya deh. Bikin betah untuk berlama-lama.

Oleh-oleh Bandeng dari Semarang

Cocok buat nongkrong rame-rame

Masalah harga nggak usah ditanya. Segala aneka makanan dan minumannya murah meriah loh. Untuk makanan dibandrol Rp.5.000,- sampai Rp.18.000,- per porsi, sedangkan minuman mulai Rp.1.000,- hingga Rp.12.500,- Murah banget kan? Bagi yang nggak doyan bandeng, masih bisa mencicipi olahan ayam dan bebek, berbagai sayur mayur atau tahu tempe. Kalau nggak mau membeli per porsi, bisa juga memilih prasmanan. Masalah harga masih relatif sama kok. Nggak usah khawatir jika kantong bakal jebol. Menu yang ditawarkan juga beraneka ragam. Dari olahan bandeng ada bakso bandeng, bandeng balado, buntil bandeng daun singkong, bandeng srani, garang asem bandeng, sate bandeng, dan berbagai makanan lain. Nggak lupa juga ada nasi goreng bandeng. Sedangkan untuk minuman ada aneka es, jus dan wedang. Tergantung selera masing-masing.

Sayur Asem

Sayur asemnya eeenaaakkk!

Buntil Bandeng

Buntil bandeng daun singkong

Nasi Bakar Bandeng

Nasi bakar bandeng

Buntil Bandeng

Buntil bandeng daun singkong

Waroeng Bandeng Juwana buka dari jam 07.00 sampai 10.00 malam. Jadi kita nggak perlu khawatir jika datang sewaktu-waktu. Menjelang makan siang tiba, warung ini akan diserbu para karyawan toko dan pengunjung. Enggak heran kalau antrinya mengular. Tertarik untuk datang ke sini? Sekali waktu bisa langsung beli oleh-oleh dan nyicip aneka olahan bandeng. Lebih menghemat waktu bukan?

Tempat Makan Bandeng Murah di Semarang

Bisa makan ala prasmanan juga loh 🙂

Tempat Makan Bandeng Murah di Semarang

Ramenya menjelang makan siang

(Visited 1,437 times, 1 visits today)


About

Penggemar makanan dan minuman tradisional (KW 5), tukang numpuk buku lupa baca, suka mlipir jalan-jalan tapi pusing liat keramaian :D


'Lezatnya Olahan Bandeng di Semarang' have 2 comments

  1. April 23, 2015 @ 9:12 pm Hidayah Sulistyowati

    Buntil bandeng daun singkong itu uenaaakkk 🙂

    Reply

  2. April 24, 2015 @ 9:52 am Uniek Kaswarganti

    Kok aq ga pernah mbokajak ke situ Taro? Hayuuukk segera diagendakan….

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool