Tauto

Lezatnya Tauto Pekalongan Juga Ada di Semarang

Lezatnya Tauto Pekalongan Juga Ada di Semarang
5 (100%) 1 vote

Para wisatawan yang liburan di Semarang tentu sudah terbiasa menyantap berbagai menu khas kota ini. Soto Semarang misalnya, menjadi salah satu kuliner buruan para wisatawan. Tidak heran menu soto dengan ciri khas kuah bening ini dengan mudah ditemui di berbagai sudut Kota Semarang.

Jika ingin mencoba menu soto dengan cita rasa berbeda dengan Soto Semarang, Soto atau Tauto Pekalongan bisa Anda coba. Meski sama-sama soto, kedua menu ini berbeda cita rasa dan campuran bahan di dalamnya. Soto Semarang berkuah bening dan memiliki cita rasa segar dan nikmat, sedangkan Soto atau Tauto Pekalongan berkuah kental dan kuat cita rasanya.

Jika sedang ke Pekalongan tentu sangat mudah menemui menu khas yang satu ini. Namun jika Anda ingin menyantapnya di Semarang, ada satu tempat yang bisa Anda datangi. Yaitu di Warung Tauto Pekalongan yang terletak di Jalan Kusumawardhani 26. Jika naik kendaraan dari Simpang Lima, tidak lebih dari 5 menit untuk sampai ke warung ini.

Tauto Pekalongan di Semarang

Warung Tauto Pekalongan yang dirintis oleh Bu Tomo ini, tidak terlalu besar. Kapasitas ruangnya sekitar untuk 20 orang. Jika jam makan siang warung ini selalu ramai pengunjung. Keadaan ini jauh berbeda ketika awal warung ini dirintis pada tahun 1995, menurut Bu Tomo, butuh waktu sekitar 3 tahun agar menu yang ditawarkannya bisa diterima masyarakat.

Salah satu yang membuat Tauto Pekalongan olahan Bu Tomo bisa diterima masyarakat Semarang adalah cita rasanya yang nikmat. Ini karena daging yang digunakan adalah daging pilihan, yang sebisa mungkin tidak berlemak, agar rasa dagingnya tidak berubah. Uniknya, tauto di warung ini menggunakan daging sapi, berbeda dengan di Pekalongan yang menggunakan daging kerbau.

Dalam penyajiannya tauto di sini ada dua pilihan, yaitu tauto campur atau hanya daging saja. Tauto campur di dalamnya berisi daging dan jeroan. Konsumen juga bisa memilih campuran sesuai dengan seleranya. Semisal ingin memilih daging dan iso saja atau dengan babat saja, akan dilayani sesuai pesanan.

Tauto bisa disantap dengan nasi atau lontong. Untuk lontong bisa dicampur juga bisa dipisah, sedangkan untuk nasi dihidangkan secara terpisah. Untuk menikmati satu porsi Tauto Daging atau Campur, dengan lontong atau nasi serta minuman, Anda cukup dengan menyediakan uang sekitar Rp 20 ribu.

Warung Tauto Pekalongan di Semarang

Selain tauto, warung yang buka setiap hari dari pukul 08.30 – 15.00 dan hanya libur di hari Minggu ini, juga menyediakan menu-menu khas Pekalongan lainnya, seperti Nasi Megono. Untuk menu Megono biasanya hanya ada setiap hari Jumat saja, karena selain proses membuatnya cukup sulit juga ada salah satu bumbu yang cukup sulit mendapatkannya.

Tidak sabar untuk menikmati cita rasanya? Yuk, langsung meluncur ke lokasi, karena kita tidak perlu jauh-jauh ke Pekalongan untuk menikmati Tauto atau Megono ini, bisa di pusat Kota Semarang.

(Visited 2,027 times, 1 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Lezatnya Tauto Pekalongan Juga Ada di Semarang' have 1 comment

  1. April 29, 2015 @ 4:32 pm Menik

    Saya uda pernah nyicip tauto di sini,gara-gara penasaran ‘ada gak sih yang jual tauto di Semarang?’ hahaha

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool