Liburan Seru Dengan Camping Di Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang

Halo sobat travelers, masih pengen menikmati liburan? Liburan seru dan menyenangkan pasti selalu menjadi destinasi sobat travelers. Sesekali kita bisa loh mencoba menginap di alam bebas. Tidur dalam sleeping bag, beralaskan tikar dan beratapkan tenda.

Destinasi wisata ini bisa dijadikan pilihan ketika sobat travelers mengunjungi kota Semarang. Biasanya pengunjung memilih wisata di Umbul Sidomukti mulai pagi hari dan pulang saat matahari terbenam. Mengapa sesekali tidak menginap di lokasi ini? Menikmati malam di Umbul Sidomukti bersama teman atau keluarga, sambil memetik gitar dan bernyanyi tanpa mengingat suara yang pas-pasan, pasti akan mengasyikkan.

Umbul Sidomukti terletak di wilayah Kabupaten Semarang. Untuk menuju ke tempat yang sudah terkenal ini, kita bisa menyusuri jalan yang akan menuju ke Bandungan. Obyek wisata Umbul Sidomukti ini lokasinya sebelum mencapai Bandungan. Yaitu sebelum Pasar Jimbaran, ambil belokan ke kanan saat menjumpai papan petunjuk arah yang menuliskan SIDOMUKTI. Ikuti petunjuk jalan yang sudah dibuat oleh warga setempat. Kadang ada anak-anak atau remaja tanggung yang menunjukkan jalan, boleh saja diberi recehan, tapi mereka juga enggak memaksa kok.

Akan lebih baik bila sebelum kesini, menghubungi pengelola Umbul Sidomukti. Kita bisa membawa tenda/dome, atau kalau tak mau repot, semua kebutuhan camping sudah disediakan oleh pengelola. Tinggal reservasi dan menyebutkan berapa orang yang akan menginap. Bila ada rombongan anak-anak, bisa juga disebutkan untuk mengantisipasi keamanan dan kenyamanannya.

Dome yang siap pakai

Dome yang siap pakai

Menginap di dalam tenda pasti akan menjadi pengalaman seru bagi anak-anak. Bersama-sama menyiapkan makanan dengan masak bekal yang dibawa dari rumah, kemudian dinikmati sambil memandang bintang yang berkelip di langit malam. Tentu suatu pengalaman tersendiri yang jarang dialami bagi kita dan anak-anak. Apalagi bila mereka diajak menghabiskan malam dengan membuat api unggun dan membuat jagung bakar. Semua kebutuhan ini bisa dipesan terlebih dulu pada pengelola. Bila mata sudah tak mampu menahan kantuk, bisa langsung masuk ke dalam tenda dan istirahat.

Udara dingin memang menusuk tulang, namun kehangatan suasana dan tidur berdesakan di dalam tenda pasti menjadi kenangan yang tak terlupakan. Dan, pagi hari pun kita bisa menantikan matahari terbit dalam suasana hening yang menyenangkan hati. Usai sarapan pagi, kita bisa mengajak anak-anak bermain air di kolam renangnya. Atau boleh juga memilih permainan Flying Fox, Marine Bridge atau mencoba serunya naik ATV. Yang menjadi keuntungan bila menginap di sini, adalah kita bakal lebih nyaman menikmati outbond tanpa antri dengan pengunjung lain. Karena tempat ini biasanya ramai sesudah pukul 10 pagi.

Marine Bridge

Marine Bridge

Kolam renang masih sepi pengunjung

Kolam renang masih sepi pengunjung

Bagi penggemar olah raga hiking atau lintas alam, bisa juga menikmati joging dalam udara sejuk yang masih alami menuju Pondok Kopi yang hanya berjarak sekitar 1,5 km. Bila takut cedera, bisa memilih jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan cantik sepanjang jalan. Ada kebun sayur yang sengaja ditanam oleh warga setempat.

Jalur Trekking yang nyaman dan aman

Jalur Trekking yang nyaman dan aman

Gimana sobat, tertarik untuk menikmati pemandangan alam yang cantik di sini?

Liburan Seru Dengan Camping Di Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 4,083 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Liburan Seru Dengan Camping Di Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang' have 4 comments

  1. August 29, 2015 @ 10:13 pm rahmiaziza

    Seru juga yo mbak camping di sini, bayarnya berapa mbak?

    Reply

    • August 31, 2015 @ 6:27 pm Hidayah Sulistyowati

      Dulu sih IDR 250rb udah termasuk sleeping bag, bonus kayu bakar untuk apii unggun juga. Asik emang, aku aja pengen lagi, hihiii

      Reply

      • July 10, 2016 @ 1:06 am sinta

        250 untuk berapa orang mbak

        Reply

      • November 11, 2016 @ 10:01 am Eky Anggara

        Rp. 250.000 ,- untuk berapa orang & berapa tenda buk 🙂

        Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool