Lima Tempat Wisata Air Seru di Semarang

Siapa yang hobby berenang??? Kalau sedang wisata ke Semarang jangan takut hobby Anda tak tersalurkan, karena di Semarang ada cukup banyak tempat untuk berenang. Kali ini saya mau menginformasikan lima tempat wisata air seru di Semarang.

1. Water Blaster

Konsep water blaster adalah tempat rekreasi keluarga. Ada banyak wahana air di sini. Salah satu yang seru dan memacu adrenalin adalah slide luncur arus dengan ketinggian 25 meter di atas permukaan tanah, yang membuat kita bisa meluncur cepat dan berputar sepanjang 230 meter. Permainan lainnya di kompleks kolam renang ada futsal air, bumper boat,  flying fox, dan yang terbaru ada wahana bermain pendulum. Selain itu ada permainan seru lain yang bisa kita nikmati selain bermain air, seperti air soft gun, paint ball, dan ATV. Banyak spot asyik juga untuk foto-foto lho.

Harga tiket masuk Selasa-Jumat Rp50.000,-. Sabtu dan Minggu Rp 65.000,-. Untuk tanggal merah kadang ada harga khusus (lebih mahal). Kalau mau lebih ekonomis saya sarankan membeli katalog water blaster supaya bisa dapet diskon. Lumayan lho untuk tiket masuk aja diskon 50% (ada 12 vocher) dan masih banyak diskon lainnya.

Water Blaster terletak di Graha Candi Golf. Buka dari Selasa-Jumat dari pukul 10.00-17.30. Kalau hari Minggu jam tujuh pagi udah buka. Senin libur ya… No. telepon (024) 8500030.

Water Blaster

sumber foto: fanpage Water Blaster

2. Kolam Renang Gardenia

Terletak di kompleks Perumahan Gardenia Plamongan Indah, kolam renang ini termasuk salah satu yang recommended, tempatnya bersih dan asyik meski tidak seluas water blaster. Ada kolam renang khusus anak yang tidak terlalu dalam dilengkapi dengan perosotan kecil. Selain itu, ada kolam air hangat dan tempat fitnes yang bisa kita manfaatkan hanya dengan sekali membayar tiket masuk. Yaitu Rp 30.000 untuk hari Senin-Sabtu dan Rp35.000 untuk hari Minggu. Bagi yang sekiranya bakal sering datang ke sini, bisa juga mendaftar sebagai member, bayarnya perbulan, bisa datang kapan saja. Asyik kan.

Fasilitas lain, kita akan mendapatkan pinjaman handuk dan loker. Anak usia setahun ke atas sudah harus bayar tiket masuk ya, tapi hanya untuk yang menggunakan fasilitasnya aja. Misal kita masuk untuk menemani anak tapi ngga ikut renang atau fitnes ngga perlu bayar.

Kolam renang Gardenia buka setiap hari dari pukul 06.00-20.00. Nomor telepon (024) 6709456.

Kolam Renang Gardenia, sumber foto: seputarsemarang.com

Kolam Renang Gardenia, sumber foto: seputarsemarang.com

TGIF! Mulai 400 Ribuan tiket murah ke Semarang naik maskapai full service Indonesia. Mau?

 

3. Kolam Renang Lakers Club BSB Semarang

Lakers Club BSB terletak di dalam kawasan perumahan Bukit Semarang Baru (BSB) Semarang. Tempatnya cukup luas dan bersih. Harga tiket masuk Senin-Jumat Rp 50.000. Sementara hari Sabtu, Minggu, dan tanggal merah Rp 60.000. Yang dikenakan HTM khusus untuk yang berenang, jika masuk hanya untuk ngantar saja misalnya, ya free. Selain kolam renang (untuk anak dan dewasa + kolam air hagat) di sini terdapat playground, tempat fitnes dan resto. Tapi kalau mau fitnes ada charge khusus lagi. Fasilitas yang didapatkan pinjaman handuk, loker, dan welcome drink. Buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 21.00. Nomor telepon (024) 76670550.

sumber foto: facebook LakersBSB Sport Club

sumber foto: facebook LakersBSB Sport Club

4. Kolam Renang Marina

Kolam renang Marina terletak di Jl. Villa Marina, sangat dekat dengan Pantai Marina Semarang. Menurut teman-teman saya kolam renang ini juga recommended. Buka setiap hari. Dari Senin-Rabu kolam dibuka pada pukul 12 siang sampai pukul tujuh malam. Sementara hari Kamis-Sabtu buka lebih pagi yaitu pukul tujuh. Di hari Minggu kolam renang pukul enam pagi sudah dibuka. Tiket masuknya Rp 25.000 di hari biasa, dan Rp 30.000 untuk hari Minggu. Nomor telepon (024) 7627715.

Kolam Renang Marina, sumber foto: twitter @bubu_barra

Kolam renang Marina, sumber foto: twitter @bubu_barra

5. Kolam Renang Kampoeng Semawis (Semawis Waterpark)

Kolam renang yang terletak di kompleks perumahan Kampoeng Semawis Kedung Mundu Semarang ini cocok buat anak-anak. Kolamnya tidak begitu dalam.  Fasilitas permainannya ada water boom unit, playing pool, kolam mangkok putar, kolam luncur. Buka pada pukul 08.00 sampai  pukul 16.00 untuk loket tiketnya sementara kolamnya baru ditutup pada pukul 18.00. Harga tiket masuk hari biasa Rp 20.000, Sabtu dan Minggu Rp 25.000. Sementara hari besar nasional Rp 30.000. Untuk anak di bawah dua tahun free. Hari kamis tutup ya. Nomor telepon (024) 91083878

Semawis Waterpark, sumber foto: globosystem.blogspot.com

Semawis Waterpark, sumber foto: globosystem.blogspot.com

Gimana travelers, tertarik untuk menikmati wahana air di Semarang bareng keluarga? Anda bisa menghubungi dulu nomor telepon yang tertera di atas sebelum datang, karena bisa saja jadwal buka atau HTM berubah sewaktu-waktu.

Lima Tempat Wisata Air Seru di Semarang
4.1 (82.5%) 8 votes
(Visited 97,381 times, 43 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Lima Tempat Wisata Air Seru di Semarang' have 1 comment

  1. May 10, 2016 @ 4:46 pm Novi

    Makasih infonya.. Bisa jadi alternatif buat weekend sama anak2.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool