Lomba Foto Wisata Indonesia #MustGoIndonesia

Lomba Foto Wisata Indonesia #MustGoIndonesia
5 (100%) 1 vote

Lomba Foto Wisata Indonesia #MustGoIndonesia.

Ezytravelers, memotret saat ini adalah hobi yang hits. Profesi fotografer pun menjadi salah satu profesi idaman banyak orang. Apalagi dengan pesatnya perkembangan  medsos dan blog saat ini. Di mana kita bisa mengunggah foto perjalanan wisata Indonesia kita, entah foto tempat wisata Indonesia yang indah,  foto kuliner khas dan lainnya dan langsung dilihat oleh ratusan atau bahkan ribuan follower kita.  Dengan foto keren,  banyak lho orang yang jadi seleb di Instagram, Twitter dan medsos lainnya.  Hasil jepretannya dikagumi orang, bahkan dinanti.

Foto wisata Semarang yang keren misalnya Sam Po Kong,  bisa menginspirasi follower untuk datang ke tempat wisata yang kita pajang. Dan tanpa disadari, kita ikut mempromosikan sebuah destinasi wisata di Indonesia. Keren kan jadi duta wisata Indonesia! Efek positifnya lagi, Akun medsos dan blog yang memajang foto dan tulisan kita, menjadi semacam portofolio kita untuk meraih impian.  Apa pun impian yang ingin kita capai. Apakah inin menjadi penulis,  fotografer atau selebriti. Hihi.

Tapi, keahlian memotret tak datang begitu saja. Ya, bakat memang penting. Fotografer legendaris Indonesia, Darwis Triadi dan Arbain Rambey,  mungkin berbakat besar. Tapi,  mereka takkan berhasil jika tak berjuang keras, dan berusaha mencari peluang emas. Keduanya pasti berusaha mencapai mimpi mereka.

lomba foto wisata Indonesia

Wisata Indonesia

So,  jangan terlalu memikirkan apakah Ezytravelers berbakat atau tidak. Atau galau karena tak punya kamera kece seperti teman-teman kalian. Apa pun peralatan kamera yang kamu miliki,  maksimalkan. Walaupun hanya berupa kamera saku atau bahkan kamera ponsel. Semangaat!

Yang penting tuh orang yang mengoperasikan, bukan alatnya. Kalau orangnya ahli, pakai kamera ponsel pun hasilnya bakal keren,  haha.  Apalagi,  sekarang kamera ponsel pun canggih ya Ezytravelers. Ada yang bisa disetel manual bak kamera DSLR. Hehe.

Nah, Ezytravelers sudah semangat lagi, kan? Gimana caranya agar kamu bisa jadi fotografer andal dan jago memotret? Nah. Aku bagi tips ya agar kamu bisa jadi The Next Arbain Rambey,  hehe. Tekadkan niat bahwa kamu pun bisa sehebat mereka!

1. Jangan Minder

Yup, minder itu musuh terbesar orang yang ingin sukses. Gegara minder, Ezytravelers jadi batal ikut kursus fotografi, misalnya. Atau batal ikut lomba foto di kampus. Sayang kan, peluang nambah ilmu dan pengalaman, buyar karena minder. Di saat orang berlomba mencari ilmu, yakinkan dirimu kalau kamu bisa. Namanya belajar kudu berani bergerak. Pede saja, lagi!

2. Banyak berlatih

Yup,  ala bisa karena biasa.  Ingin jago memotret,  tentu saja harus rajin berlatih.  Mulai dari mencoba memotret adikmu secara candid, menjepret obyek sederhana di sekitar rumahmu misalnya bunga-bunga atau apa saja, hingga hunting kemana-mana.  Tambah jam terbangmu dengan ikut lomba foto #MustGoIndonesia.  Misalnya,  kamu melihat foto Lawang Sewu yang super keren di majalah,  tiru angle pemgambilan fotonya.  Asah nalurimu. Semakin banyak latihan, hasil fotomu bakal tambah indah.

3. Banyak belajar

Agar bisa jago memotret,  selain latihan juga harus rajin menambah ilmu,  misalnya membaca buku fotografi tentang teknik dasar memotret,  ikut pelatihan memotret yang biayanya terjangkau untuk kantongmu.  Sisihkan waktu dan tabungan untuk tambah ilmu.  Soal memotret dengan kamera ponsel,  kini banyak fotografer di Instagram yang jago memotret dengan ponsel.  Baik foto pemandangan atau pun foto kuliner.  Mereka bahkan buka kelas fotografi ponsel,  lho.  Hasilnya pun nggak kalah dengan kamera canggih. Tak hanya berbagi ilmu tapi juga untuk menambah penghasilan.

4. Bergabung di komunitas

Salah satu cara efektif menambah kemampuan diri, gabung dengan komunitas yang sesuai dengan minat.  Gabung dengan komunitas pencinta fotografi,  belajar bareng,  hunting bareng bikin kemampuan Ezytravelers makin terasah. Semangat buat belajar juga lebih tinggi karena banyak teman seperjuangan.

Vihara Buddhagaya Watugong, wisata Indonesia

Vihara Buddhagaya Watugong

Yuk keliling Semarang! Eits, ambil promo Tiket Pesawat Jakarta SemarangHotel di Semarang & Paket Wisata Murah sekarang!

5. Cari mentor

Ya,  mencari mentor untuk berguru memang disarankan. Kamu akan lebih cepat progress nya jika berguru pada panutanmu.  Cari fotografer yang kamu kagumi karyanya, bukan karena kegantengan atau kecantikannya ya,  hihi.  Minta mengajarimu.

6. Jajal kemampuanmu

Jangan hanya memotret dan menyimpan karyamu di memory card.  Pajang dong hasilnya di medsos.  Nggak usah malu-malu macan,  hehe.  Ingin jajal kemampuan,  ikuti lomba foto yang diadakan oleh Ezytravel.co.id yuk.  Ada lomba foto berbagai tema tiap bulan diantaranya wisata alam Bulan Juli, wisata budaya April, wisata kuliner Maret,wisata sejarah Juni dan wisata anti mainstream Agustus di #MustGoIndonesia.  Berhadiah jutaan rupiah dan jalan-jalan ke Labuan Bajo lho, mupeeng! Intip website Ezytravel ya!

(Visited 17 times, 1 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Lomba Foto Wisata Indonesia #MustGoIndonesia' have 1 comment

  1. March 23, 2017 @ 10:12 am Susindra

    Waah… Tipsnya applicable dan pas buatku. Ok, mulai hunting mentor dan komunitas foto. Makasih ya

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool