Melepas Rindu Menikmati Masakan Rumah di DAPOER EMAK Semarang

Melepas Rindu Menikmati Masakan Rumah di DAPOER EMAK Semarang
1 (20%) 1 vote

Lebaran identik dengan mudik. Bahkan bandara pun penuh dengan pemudik yang menanti pesawat mereka terbang pulang ke tanah kelahiran. Seperti adik ipar saya yang terbang dari Pekanbaru ke Semarang, untuk merayakan lebaran bersama kami.

Saya memahami kerinduan adik ipar dan mereka yang ingin menikmati lebaran di kampung. Selain untuk menyambung silaturahmi dengan kerabat, juga ingin mencicipi kembali masakan dapur ibu. Masakan yang menemani hari-hari ketika beranjak dewasa di kampung halaman.

Namun, ketika orang tua sudah tiada, akankah mereka tetap mudik?
Ternyata kerinduan mereka bukan sebatas itu. Masih ada lagi kerinduan pada teman sebaya saat sekolah. Teman saat masih usia remaja yang memiliki kerinduan yang sama. Kerinduan untuk berkumpul kembali dengan teman sebaya, serta mencicipi masakan ibu, telah menarik mereka untuk pulang ke kampung. Dan saya pun merekomendasikan tempat yang akan membangkitkan kembali memori pada masakan dapur ibu di Restoran DAPOER EMAK.

dapur2

Restoran di Jalan Sriwijaya Semarang ini bisa menampung puluhan teman-teman saya. Tempatnya strategis, dekat dengan hotel murah yang ada di kota Semarang. Ruang parkir yang luas dan pelayanan yang ramah seperti keluarga, akan menjadi tempat reuni saya dan teman-teman SMP.

dapur3

Sore itu kami bertemu di area parkir. Namun kali ini hanya khusus pertemuan bagi teman-teman wanita. Kami segera disambut oleh pelayan yang ramah. Yang bikin kami heboh adalah patung berwujud seorang perempuan tua dengan mengenakan kain kebaya yang seakan menyambut kedatangan pengunjung restoran. Dapoer Emak tampaknya nama yang cocok disematkan untuk restoran ini. Di samping suasana restoran yang bagaikan di rumah sendiri. Penyajian menunya pun mirip dengan masakan rumahan.

Kami pun memesan menu Sup Buntut, Ayam Bakar, Bebek Bakar, Nasi Goreng Gulung, Sego Tempong, Nasi Spesial dMak, dan lain-lain. Resto ini memanjakan lidah pengunjung dengan ragam menu kuliner. Bahkan saat saya kesana untuk yang keempat kali, ada menu baru seperti Cwie Mie Malang, Sistaget, Sego Puluk, Kotok Pindang, Brokoli Krispi, dan Kotok Pindang.

Saya sore itu memesan Nasi Spesial dMak karena penasaran dengan namanya yang unik. Ternyata setelah pesanan saya diantar ke meja, penampakannya seperti berikut ini.

dapur4

Nasi putih dengan lauk yang beragam, dan jumlahnya ada 7 macam lauk. Apa saja sih isinya? Hmm, penampilannya yang menggoda rupanya bikin teman-teman saya ikut ngincipi. Iya sih, saya saja langsung lapar melihat lauk seperti Sayur Nangka muda, Srundeng kacang, Sambel Goreng Tahu, Empal gepuk, Telur dadar, Kering Teri Nasi, dan Rempeyek Kacang. Bayangkan isinya banyak banget kan. Saya sampai nggak mampu menyantap habis, jadi minta bantuan teman, hahaha.

Teman-teman saya yang lain ada yang memesan Ayam Bakar, Sup Buntut, Nasi Pepes & Sup, Nasi Goreng Spesial, Nasi Goreng Gulung, dan entah apa lagi. Maaaf saya lupa, saking banyak ragam menu yang kami pesan sore itu.

dapur1

dapur8

Saya sudah empat kali kesini dan masih belum bosan juga. Karena masih banyak menu lain yang belum kami coba, seperti Tahu Gejrot, Udang Tabur Permesan, atau Brokoli Crispi. Kapan-kapan saya ingin kesini lagi untuk mencoba ketiga menu tersebut. Oh iya, saya juga ingin mencoba Cwie Mie Malang. Kapan lagi mencicipi Cwie Mie Malang nggak perlu dolan jauh ke kota Malang? Ah, jadi ngiler membayangkannya.

Dapoer Emak selalu ramai pengunjung karena pelayanannya yang ramah. Seperti ketika ada pengunjung anak-anak, mereka akan meminjamkan alat gambar agar bisa duduk tenang. Resto ini juga bisa menampung sebanyak kurang lebih 100 pengunjung. Teman-teman bisa memilih lantai 2 kalo ingin lesehan. Kebersamaan bersama teman pun makin terasa kehangatannya. Yuk kopdar ke Dapoer Emak ini, teman.

dapur9

(Visited 2,183 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Melepas Rindu Menikmati Masakan Rumah di DAPOER EMAK Semarang' have 9 comments

  1. July 25, 2016 @ 6:00 am rahmiaziza

    Aku udah lama penasaran sama Dapoer Emak ini. Sering lewat tapi belum pernah mampir hihihi

    Reply

    • July 27, 2016 @ 7:47 am Hidayah Sulistyowati

      Komplit menunya, Mi. Anak-anak pasti seneng di sana bisa sambil main atau nggambar

      Reply

  2. July 25, 2016 @ 6:49 am Vita Pusvitasari

    Wah pengen tahu gejrot dan sup buntut sapinya, hayu halbi GRes disini aja ☺

    Reply

    • July 27, 2016 @ 7:53 am Hidayah Sulistyowati

      Yuk diusulkan Vita aja, hehehe
      Aku sih mau aja halbil di sini, enak tempatnya. Lama pun gak bakal diusir, hihiii

      Reply

  3. July 25, 2016 @ 7:33 am slamsr

    penasaran sama nasigoreng omletnya…

    Reply

    • July 27, 2016 @ 7:55 am Hidayah Sulistyowati

      Yang nasi goreng gulung ya Mas? Enak sih tapi pedes banget, aku ikut ngincipi juga, jadi tahu rasanya

      Reply

  4. July 25, 2016 @ 8:36 am Ika Puspitasari

    Mbak Wati…ayok ajak aku ke Dapoer Emak 😀

    Reply

  5. October 29, 2016 @ 10:43 am opy diani

    yeyeyyeyeye ,,, itu juga tempat faforit kita mbk anak SKM
    dan rencananya sih ulangtahun aku mau aku rayain disana mbk wati ..
    tempat yg atas itu lesehan yaa mbk ???

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool