Wisata Semarang

Melihat Pemandangan Kota Semarang dari Taman Tabanas

Melihat Pemandangan Kota Semarang dari Taman Tabanas
5 (100%) 1 vote

Salah satu keunikan kota Semarang adalah kondisi topografinya yang naik turun. Warga Semarang sendiri memiliki istilah untuk membedakan wilayah Semarang dengan lokasi daratan berbeda, yaitu Semarang atas dan Semarang bawah. Semarang atas sendiri terpisahkan oleh tanjakan Gombel dan terdapat daerah Tembalang dan Banyumanik.

Tanjakan Gombel sendiri memiliki daya tarik tersendiri, diantaranya Taman Tabanas yang menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Semarang. Dari atas taman tabanas kita bisa melihat pemandangan kota Semarang. Apalagi jika kita datang pada malam hari, gemerlap lampu dari berbagai sudut kota Semarang semakin terlihat indah. Bahkan jika kita datang ke sini saat akhir tahun, biasanya akan diselenggarakan acara perayaan tahun baru dengan kembang api dan pertunjukan musik.

Salah satu yang mejadi ikon Taman Tabanas adalah sebuah tugu yang menjulang tinggi dengan ceret di puncaknya, atau biasa dikenal dengan nama Tugu Tabanas. Konon dulu tugu ini dibangun sebagai sebuah simbol gerakan menabung nasional.

Lokasinya yang berada di daratan yang lebih tinggi membuat kita bisa melihat pemandanan kota Semarang dari daerah Jatingaleh hingga Pelabuhan Tanjung Mas, tidak salah jika Taman Tabanas ini juga mempunyai sebutan lain yaitu Gardu Pandang Gombel.

Di sekitar taman kita bisa temui fasilitas hiburan dan kuliner. Kita bisa menemukan hiburan karaoke hingga restoran. Sembari menyantap hidangan lezat di restoran kita bisa menikmati livemusic sekaligus best view dari Taman Tabanas. Suasana yang romantis membuat tempat ini cocok untuk dinner romantis bersama pasangan maupun bersama keluarga.

Ingin tinggal sejenak? Di sekitar juga terdapat beberapa pilihan hotel untuk menginap. Sangat cocok bukan, sebagai salah satu pilihan wisata kamu di Semarang.

Kuliner Semarang

Tidak perlu khawatir jika ingin menghemat budget, di sepanjang tanjakan Gombel di sekitar taman tabanas ada salah satu warung Roti dan Pisang bakar yang menyajikan camilan ala kaki lima, namun kamu tetap bisa menikmati indahnya pemandangan malam kota Semarang. Lokasinya terletak persis di sebelah Taman Tabanas.

Kuliner Semarang

Cemilan di sana dijajakan dengan harga mulai Rp 7.000 hingga Rp 10.000, seperti Roti bakar, pisang bakar dan kentang bakar. Serta berbagai wedangan tradisional seperti wedang jahe, wedang susu, coklat dan kopi. Atau minuman segar lainnya seperti squash atau shake drink. Bagi yang ingin makan makanan berat juga tersedia Nasi Goreng atau Mie dengan harga mulai Rp 12.000 s.d. Rp 14.000 saja.

Warung di Taman Tabanas ini buka mulai pukul 19.00 hingga 23.30 di hari biasa, dan tutup lebih malam lagi ketika akhir pekan. Hampir setiap hari lokasi ini ramai dikunjungi orang baik yang ingin menikmati pemandangan malam maupun yang ingin menikmati kulinernya.

(Visited 5,990 times, 1 visits today)


About

blogger, social media strategist, dan fanboy DC.


'Melihat Pemandangan Kota Semarang dari Taman Tabanas' have 3 comments

  1. April 13, 2015 @ 8:45 am slamet riyadi

    kesini sama siapa jo?
    asik buat nonton semarang.
    sambil pesen nasi goreng nanas

    Reply

  2. April 15, 2015 @ 11:14 am Soviana Maulida

    Suasananya enak. Syahdu dan galau kadang memang beda tipis.

    Reply

  3. March 30, 2017 @ 11:44 am noveri tahalea

    Konsep awal memang gardu pandang, karena sekarang sdh alih fungsi, suasananya lbh enak dulu sebelum ada resto dan karaoke, karena kita bisa memandang bebas kota bawah tanpa terhalang bangunan…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool