Waduk Jatibarang

Memancing Senja di Waduk Jatibarang Semarang

Memancing Senja di Waduk Jatibarang Semarang
5 (100%) 2 votes

Waduk Jatibarang Semarang

Seperti yang pernah ditulis sebelumnya,  Waduk Jatibarang dan Goa Kreo kini menjadi sangat ramai dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan dan menjadi  salah satu ikon Wisata Semarang. Namun, ada sisi menarik yang sering terlewatkan oleh banyak orang.

Bila kamu sedang di atas Jembatan Goa Kreo yang dikelilingi monyet, lalu ketik  kamu melihat di kanan dan kiri bendungan yang nampak mungkin hanya air yang dibendung. Kini, cobalah tengok ke arah selatan. Sebuah kawasan genangan sebesar 189 hektar tersebut, ternyata memiliki daya tarik yang tidak kalah dengan Goa Kreo Semarang ketika senja menyapa.

Kalau kamu sudah puas seharian jalan-jalan dan bermain dengan para monyet nan lucu di Goa Kreo dan ingin pulang. coba, cek jam tangan kamu dan jangan pulang dulu. Bila waktu masih sore, antara jam empat sampai jam 6 sore, maka luangkanlah waktu sebentar untuk menyaksikan atraksi alam di tepian Waduk Jatibarang.

Waduk Jatibarang Semarang

Bagi kamu yang mengaku pemburu senja, penikmat warna emas di kala senja, hayooo… jangan beranjak dulu. Cobalah ambil jalur kanan, langkahkan kakimu menuju gerbang Waduk Jatibarang dan turun ke tepian waduk. Tunggulah dengan sabar dan berdoalah supaya cuaca cerah, niscaya kamu akan melihat indahnya senja seperti yang saya lihat ini.

Waduk Jatibarang Semarang

Anak anak pemancing sederhana

Dua anak kecil sedang mengayunkan jorangnya yang terbuat dari ranting bambu di tepian waduk. Sedangkan di sebelah kanannya, banyak orang dewasa yang memancing mengayunkan jorang panjang dengan peralatan profesional di tepian dermaga.

Waduk Jatibarang Semarang

Ada juga yang memilih memancing dengan menaiki perahu, nampak begitu tenang dan hening

Waduk Jatibarang Semarang

Senja setelah hujan, para pria masih asyik mengayunkan jorangnya di tepian waduk Jatibarang Gunungpati Semarang

TIKET PESAWAT MURAH KE SEMARANG

Ketika matahari mulai redup, ketika mata senja berlinang jingga. Waduk Jatibarang  menyuguhkan pertunjukan syahdu berjuta makna ketika Matahari mulai hilang di telan bumi.

Kadang, ketika sore hari setelah seharian hujan pun, Jatibarang tetap menyajikan langit yang begitu dramatis ditemani sapaan angin sepoi sepoi yang meneduhkan hati.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini. seperti para pemancing yang berulang kali mengayunkan jorang untuk mendapatkan ikan berupa wader, kotes, nila yang lumayan banyak jumlahnya. Buat kamu yang suka memancing, Waduk jatibarang cocok untuk dijadikan tempat favorit untuk bercengkrama dengan ikan. Saya pernah berjumpa dengan pemancing yang medapatkan hampir setengah ember cat, padahal cuma mancing sedari siang.

Senja, seberapa kah, indahnya? buktikan, rasakan kejutan-kejutannya dan temukan sisi keindahan Waduk Jatibarang yang lainnya.

(Visited 1,031 times, 1 visits today)


About

Holiday Runner yang lagi rajin renang, Tertarik dengan street photography dengan kamera handphone Owner www.slamsr.com


'Memancing Senja di Waduk Jatibarang Semarang' have 3 comments

  1. April 9, 2015 @ 4:43 pm Dwi Pramono

    jorang atau joran? ternyata kedua-dua kata itu benar adanya.. #barutahu

    Reply

  2. April 10, 2015 @ 5:52 am Hidayah Sulistyowati

    Mancing di sini nyaman kalo senja ya, adem

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool