sate kesukaan bapak presiden

Mencicip Sate Kesukaan Bapak Presiden

Mencicip Sate Kesukaan Bapak Presiden
5 (100%) 1 vote

Hello Ezytravelers… Jelang tahun baru ada rencana mau jalan-jalan kemana nih?

Eh eh… mau nanya nih, sudah pernah tahu sate kesukaan bapak presiden? Iya, presiden kita Bapak Jokowi itu. Beliau kan berasal dari Solo. Ezytravelers sudah pernah berkunjung ke Solo dan mencoba untuk mencicip sate kesukaan beliau?

Mau coba juga kuliner unik? Cuuzz ke Kuliner Unik di Semarang

Solo. Kota satu ini dengan bangga menyematkan slogan ‘The Spirit of Java’ sebagai branding-nya. Rasanya hal ini tidak berlebihan. Sebab, Solo merupakan sebuah kota yang memiliki sejuta pesona, khususnya di sektor pariwisata. Solo sebagai sebuah destinasi wisata memiliki banyak sekali daya tarik, mulai dari potensi alamnya, budaya, maupun kuliner.

Nah, ngomong-ngomong soal kuliner, Solo memiliki segudang pilihan bagi Ezytravelers yang ingin memanjakan lidah. Kurang afdol kan ya kala liburan, entah itu ke Solo ataupun ke kota lainnya, bila tidak berburu kuliner khusus yang memiliki keistimewaan. Istimewanya suatu makanan atau kuliner ini bisa saja karena berbagai faktor. Ya karena memang rasanya yang unik, tempatnya yang cozy maupun Instagramable, atau bahkan karena kisah menarik di balik sejarah terbentuknya tempat kulineran tersebut.

sate kambing bu bejo kesukaan bapak presiden

Sekedar rekomendasi yang tentunya layak dicoba nih oleh Ezytravelers, bisa dipertimbangkan untuk singgah dan menikmati  Sate Buntel yang disediakan di Warung Sate Kambing Bu Hj Bejo. Kenapa harus mampir ke sana? Alasannya simpel saja sih sebenarnya. Selain rasanya yang luar biasa, Sate Buntel ini juga menyandang predikat sebagai salah satu penganan favorit Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Wow, jadi penasaran nggak sih Ezytravelers kalau begini? Seperti apa sebenarnya keistimewaan sate buntel yang satu ini sehingga digemari oleh bapak presiden?

Dari tampilan luar dan impresi pertama yang terlihat, warung milik Bu Bejo tak jauh berbeda dengan kebanyakan warung-warung yang menjual berbagai masakan lainnya. Menunya pun serupa dengan warung sate lainnya. Di tempat ini disediakan sate kambing, tongseng, gule, tengkleng dan sajian spesialnya, sate buntel.

Sate buntel ini dibuat dari daging kambing yang digiling dan disatukan lagi. Ukurannya sekitar satu kepalan tangan. Daging giling tersebut dibalut (dibuntel) dengan gajih, lalu ditusuk dengan lidi, sama seperti sate pada umumnya. Cara memasaknya pun sama, dibakar lah tentu saja.

Sate buntel dari warung yang berdiri sejak tahun 1970 ini memiliki cita rasa yang khas. Karena dibuat dari daging cincang atau giling, rasa dari bumbunya meresap sampai ke dalam, gurih, manis, dan pedas. Entah bagaimana cara memasaknya ya, masakan Bu Bejo ini pun tak memiliki karakter bau prengus kambing sama sekali Jadi, bila Ezytravelers mencoba mencicipi sate buntel maupun masakan lainnya di warung Bejo, maka tidak akan menemui aroma mengganggu di setiap gigitan.

 

Makanan Jelata

Meski sekarang menjadi makanan favorit Presiden, sate buntel sebenarnya adalah santapan biasa bagi kaum jelata. Awal mulanya nih sate buntel ini menjadi pilihan bagi mereka yang tak mampu membeli sate biasa dengan daging utuh berukuran besar.

Para jelata dahulu kala hanya bisa membeli sate dengan daging cincang. Dan agar terlihat besar dari sisi penampilan, maka dagingnya digulung dengan gajih.

sate buntel bu bejo kesukaan pak jokowi

Karena dibuat bagi para kaum jelata, warungnya pun tampilannya sangat bersahaja. Tak ada barang yang memiliki kesan mahal di warung tersebut. Tapi seiring berjalannya zaman, makanan jelata ini pun bertransformasi menjadi sebuah makanan yang dinikmati kaum-kaum kaya, bahkan orang nomor satu Indonesia.

Bisa ditebak nggak nih Ezytravelers ujung-ujungnya apa? Iya banget nih, hal ini pun mengubah kesan sate buntel dari makanan jelata menjadi makanan para raja. Tentu saja, harganya pun jadi melambung naik 😉

Menikmati Sate Kesukaan Bapak Presiden

sate kesukaan bapak presiden

Warung Sate Bu Hj Bejo ini terletak di Jalan Sungai Sebakung No 10, Kedung Lembu, Pasar Kliwon Solo. Lokasi ini dapat dengan mudah kita capai dengan beberapa pilihan moda transportasi, mulai dari transportasi umum sampai kendaraan pribadi.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel di Semarang, promo tiket, dan tiket pesawat ke Semarang

Jika Ezytravelers penasaran banget dengan cita rasa sate buntel favorit bapak presiden tadi, silakan aja langsung meluncur ke sana ya. Warung Sate Bu Hj Bejo ini hanya buka dari pukul 7 pagi hingga 1 siang.

(Visited 114 times, 1 visits today)


About

Ibu dua orang anak yang gemar ngomong gak penting, senang kumpul-kumpul plus ngumpulin buku


'Mencicip Sate Kesukaan Bapak Presiden' have 1 comment

  1. January 2, 2017 @ 10:58 am cumilebay

    aku udah nyobain … enak enak enak

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool