KRABE SEMARANG

Mencicipi Seafood Lezat ala KRABE di Semarang

Mencicipi Seafood Lezat ala KRABE di Semarang
5 (100%) 2 votes

KRABE. Setiap mendengar atau membaca kata Krabe, ingatan saya langsung tertuju pada acara film anak-anak Sponge Bob. Ada tokoh yang menarik dalam film tersebut. Terutama adalah Tuan Krab, si juru masak yang menyajikan menu favorit warga kota Bikini Bottom. Yaitu Krabby Patty, burger paling enak di kota mereka.

Namun saya tidak akan mengulas film Sponge Bob lebih jauh. Saya justru ingin bercerita tentang satu resto yang sejak bulan Mei tahun 2015 hadir di Kota Semarang. Resto ini memiliki nama yang mirip dengan tokoh dalam film Sponge Bob. Restoran Krabe Semarang ini terbilang baru dan menyajikan menu seafood, kuliner favorit warga Semarang. Lokasinya berada di jalan Gajah Mada dalam satu area yang sama dengan Super Penyet.

Saya dan keluarga yang tinggal di Semarang, tentu saja senang dengan kehadiran resto ini. Dengan kehadiran resto ini, kami punya alternatif pilihan untuk menu seafood yang menggugah selera makan. Dan malam itu akhirnya kami menyempatkan nyicip menu seafood di KRABE.

Tempat Restoran Krabe Semarang

Ruangan restoran Krabe Semarang yang luas dan nyaman sekarang menjadi pilihan saya dan suami. Malas banget kan mau makan saja mesti mengantri lama. Perut sudah keburu minta diisi, hihi.

Kemarin saya dan keluarga nggak menunggu lama dari pemesanan. Suami memilih Ikan Kerapu Goreng dengan sambal terasi. Ikan Kerapunya berukuran 5 ons, daging ikannya tebal. Meski masaknya pilih digoreng, rasa ikan Kerapu yang gurih dan lezat sangat terasa. Apalagi sambalnya enggak begitu pedas di lidah kami. Jadi ikan satu ekor jadi rebutan bareng si bungsu.

Menu Ikan di Restoran Krabe Semarang

Ikan Kerapu itu banyak manfaatnya, karena mengandung Omega 3, vitamin B kompleks, taurin, dan selenium yang berfungsi membangun jaringan. Ikan Kerapu juga ikan yang harganya lumayan mahal. Namun jangan tanya soal rasanya, karena ikan ini juara banget. Tekstur daging ikannya tebal, nggak kayak ikan mujair atau bawal. Apalagi kalo dinikmati bareng nasi hangat dan sambal terasi. Wow banget deh rasanya.

Menu ikan ada beragam di Restoran Krabe Semarang. Ada Talang Bakar atau dimasak rica. Gurami goreng, masak pesmol, dibakar dan masak rica. Kalo Bawal hanya satu macam aja, yaitu Bawal Bakar. Ikan lainnya adalah Laosan, dan Mutiara Bakar ala KRABE. Eh, kemarin kami datang sudah mau tutup, jadi jenis ikannya juga tinggal Gurami, Bawal, Kakap Merah, Kakap Putih, dan Kerapu.

Si sulung yang memilih Srimping goreng agak kecewa. Dia mengira bakal menjumpai Srimping yang digoreng tepung, ternyata bukan. Srimpingnya hanya digoreng biasa dan dilengkapi dengan sambal terasi.

menu kerang di restoran krabe Semarang

Andai saja dia memilih jenis kerang lainnya, pasti nggak bakal kecewa. Saya sebelumnya sempat menyarankan menu Kerang Hijau Saos Rica atau Padang. Atau Kerang Dara Rebus, favorit masa kecilnya dulu. Tapi dia sudah terlanjur memilih Srimping goreng.

Menu berikutnya adalah pilihan saya, yaitu Seafood Hot Plate. Seafoodnya lumayan komplit, ada cumi, udang, dan ikan kakap putih. Penyajiannya tentu saja di atas hot plate.

seafood hot plate restoran krabe Semarang

Seafood Hot Plate ini dimasak dengan paprika hijau dan merah serta saus saori dengan lada bubuk. Rasanya? Hmmm, saya pengen nyobain lagi saking lezatnya. Sausnya meresap sempurna ke dalam irisan seafood. Seafood-nya juga empuk, jadi yang giginya agak bermasalah bisa tetap menikamti dengan enjoy.

Nah, malam itu si bungsu memesan menu favoritnya, yaitu Cumi Goreng tepung. Ada saus yang disajikan untuk menikmati Cumi goreng tepung. Menu Cumi tuh ada tiga selain di Goreng Tepung, yaitu Cumi Bakar kuning dan Saus padang. Tapi si bungsu favorit banget sih dengan goreng tepung. Padahal saya cukup sering bikin cumi goreng tepung di rumah.

cumi goreng tepung restoran krabe Semarang

Menu sayuran di Restoran Krabe Semarang ada Tumis Kangkung, Taoge Ikan Asin, Brokoli Ca Polos, Buncis Ayam Cincang, dan Brokoli Ca Jamur. Kemarin saya memesan menu Brokoli Ca Jamur juga. Tapi sayang terlupa difoto dulu karena datangnya terakhir, hihiii. Untuk minumannya kami memesan Es Lemon Tea, Es Jeruk, Kelapa muda, dan kelapa spesial. Cocok untuk teman pendamping yang menyegarkan usai makan berat.

MInuman restoran krabe Semarang

Harga menu di Restoran Krabe Semarang lebih murah dibandingkan di kota Surabaya atau Jakarta. Jadi bagi teman-teman yang sedang tinggal di kota Semarang, rumah makan ini bisa menjadi alternatif untuk makan siang atau makan malam bareng sahabat dan kerabat.

Eh, ada yang nggak suka seafood kah?

Jangan khawatir ya. Karena KRABE juga menyajikan menu Nasi Goreng Ayam, dan Mie Goreng Ayam. Jadi kalian bisa memilih menu tersebut dan tetap menikmatinya bareng teman-teman. Harga menu di sini standar, nyaris sama dengan resto sejenis di kota Semarang.

KRABE SEAFOOD
Jalan Gajahmada 87
Semarang
Jam Buka : 11.00 – 21.00

(Visited 762 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Mencicipi Seafood Lezat ala KRABE di Semarang' have 4 comments

  1. November 17, 2016 @ 2:34 pm Vita Pusvitasari

    Wah krabe baru ya, tiap ngantor pasti lewat gajah mada, nyoba ah entar heu

    Reply

  2. November 18, 2016 @ 10:16 am cputriarty

    Wow aku suka semuanya, seringnya order yang sayuran di atas hotplate ama cumi tepung crunchy.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool