Siomay Bon-Bon Semarang

Mencicipi Siomay dan Batagor Bon-Bon Yang Inovatif

Halo traveler, siapa nih yang pencinta kuliner siomay dan batagor? Nah kalau Anda sedang liburan di Semarang coba deh mencicipi siomay dan batagor Bon-Bon yang inovatif.

Loh ke Semarang kok malah makan siomay sih? Ya ngga apa-apa dong. Meski siomay dan batagor lebih dikenal sebagai kuliner dari Bandung, tapi menu ini sangat familiar dan bisa dengan mudah ditemukan di berbagai daerah lain, termasuk di Semarang.

Lagi nunggu pesanan datang :)

Lagi nunggu pesanan datang 🙂

Memang apa bedanya Siomay Bon-Bon dengan siomay lain? Variasi menunya. Kalau biasanya kedai siomay hanya menyediakan satu jenis siomay saja, sehingga kita tidak dapat memilih, Siomay Bon-bon menyajikan beberapa macam menu yang bisa kita pilih.

Ada siomay dari bahan ikan tengiri, daging urat, dan cumi. Hah cumi? Disini pertamakalinya saya menemukan siomay berbahan dasar cumi lho. Makanya saya sebut inovatif. Entah sayanya yang kuper atau bagaimana hehehe.

Harganya sangat terjangkau, untuk siomay biasa (siomay biasa ini berbahan ikan tengiri tapi ada campuran tepungnya) dihargai dengan Rp. 2000,- perbiji. Siomay cumi Rp 3000,-/pcs, siomay urat Rp 4.000,- /pcs, dan siomay special yang berisi ikan tengiri tanpa tambahan tepung Rp 6.000/pcs. Sementara untuk batagor dibanderol dengan harga Rp 3.500/pcs.

Selain itu Anda masih bisa memilih menu pendamping siomay yaitu kentang, kol, tahu, dan telur. Anda bisa mengkombinasikannnya sendiri sesuai keinginan atau bisa memilih paket yang sudah ada, yang itungannya bisa lebih hemat daripada membeli satuan.

siomay

tadaa pesanan sudah datang

Hanya makan beberapa potong saja perut saya sudah merasa kenyang lho, jadi bisa dibilang benar-benar menu hemat. Harganya murah dan makan ngga perlu pesan banyak-banyak untuk mengenyangkan perut hehehe.

Yang saya suka dari menu siomay kandungan gizinya komplit, ada kentang yang mengandung karbohidrat, tahu, telur, dan ikan yang mengandung protein, kola tau kubis yang mengandung vitamin, juga daging yang mengandung lemak. Saya ngga khawatir kalau mengajak anak-anak makan di sini, karena menu siomay termasuk menu yang disukai dan mudah dikonsumsi mereka. Untuk anak saya yang masih dibawah dua tahun biasanya saya pilihkan menu berupa kentang dan tahu.

Ada dua kedai siomay dan batagor Bon-bon di Semarang. Yang satu di Jl.Kusumawardani, dekat dengan kampus S2 UNDIP. Sementara yang satu lagi beralamat di Jl.Mugas persis di samping kiri Unisbank Pandanaran dan di belakang taman Pandanaran yang ada patung warag ngendognya itu loh!

Kedua tempat ini sangat strategis menurut saya, karena sama-sama dekat dengan kampus. Dan ada beberapa kedai makanan lain di sekitarnya. Jadi kalau perut sudah keroncongan tak bisa ditahan lagi, sementara kursi di kedai siomay Bon-bon sudah dipenuhi dengan pengunjung, kita bisa melipir ke kedai makanan lain hehehe.

Mencicipi Siomay dan Batagor Bon-Bon Yang Inovatif
5 (100%) 1 vote
(Visited 5,147 times, 1 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Mencicipi Siomay dan Batagor Bon-Bon Yang Inovatif' have 6 comments

  1. May 29, 2015 @ 6:09 am Bimo Aji Widyantoro

    mantap ini siomay nya, sudah murah dan bergizi lagi.
    Kemarin habis jalan-jalan ke UNDIP juga, baru sadar ternyata lokasinya dekat dengan kampus

    Reply

    • June 2, 2015 @ 11:13 am Rahmi

      Tapi saya malah belum pernah yang ke deket UNDIP mas Bimo. Penasaran juga tempatnya kaya apa yang di sana hehe

      Reply

  2. May 29, 2015 @ 1:11 pm Winda Oetomo

    Enaaak. Kudu mampir ah. Aku suka siomay!

    Reply

    • June 2, 2015 @ 11:14 am Rahmi

      KOpdar nang kene po mak? Tapi tempatnya ngga gitu luas, 10 orang wis kebak hehehe

      Reply

  3. May 30, 2015 @ 8:56 am Hidayah Sulistyowati

    Ngiler jadi laperrr, hahaha
    Harus mampir kesini nih kalo lewat, bawa pulang juga tetep ok kan rasanya?

    Reply

    • June 2, 2015 @ 11:15 am Rahmi

      Masih tetep enak kok mba, asal jangan dibawa pulang kampung yang nyampenya baru berhari2 ya hihihi

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool