Menghabiskan Malam Di Simpang Lima Semarang

Menghabiskan Malam Di Simpang Lima Semarang
4 (80%) 4 votes

Saat traveling, malam hari biasanya digunakan untuk menikmati liburan seru di kota yang dikunjungi, termasuk di Semarang. Banyak objek wisata yang memang tutup ketika malam hari, tapi ada juga tempat yang justru ramai di malam hari, salah satunya adalah Lapangan Simpang Lima Semarang.

Jika Anda bertanya, “mau ngapain di Simpang Lima?”. Ada banyak hal lho yang sebenarnya bisa dilakukan di lapangan yang juga disebut dengan Lapangan Pancasila ini. Mulai dari hal yang santai, atau pun agak serius, semuanya bisa bikin hepi.

Simpang Lima merupakan salah satu landmark Kota Semarang yang sangat mudah dijangkau dari berbagai arah. Lapangan Simpang lima menjadi pertemuan dari lima jalan yang menyatu, yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada dan Jl A Dahlan. Di sekitarnya berdiri hotel-hotel berbintang, pusat perbelanjaan, dan pusat jajan serba ada.

Nongkrong asyik dan santai bersama keluarga.

Nongkrong asyik dan santai bersama keluarga.

Wisata murah meriah bisa dinikmati di sini. Duduk-duduk di lapangan sambil ngobrol-ngobrol bareng teman atau keluarga juga asyik. Ada juga area bermain anak tanpa dipungut biaya. Ada ayunan, prosotan dan permainan lainnya. Namun, Anda perlu menyiapkan uang kecil karena ada banyak sekali pengamen yang akan menghibur Anda saat nongkrong di Simpang Lima. Baik itu di lapangan, maupun di kawasan Pujasera.

Di sini Anda juga bisa mengayuh sepeda lampu warna-warni, sepeda tandem, skuter dan juga mobil-mobilan anak yang disewakan dengan berbagai harga. Jika capek atau malas mengayuh sepeda, jasa kayuh sepeda juga bisa dimanfaatkan, tentunya harganya berbeda dengan yang Anda kayuh sendiri.

Berbagai sepeda lampu yang bisa disewa.

Berbagai sepeda lampu yang bisa disewa.

Selain itu jika ingin menantang diri, Anda bisa bermain catur dengan mandaftar Rp 5.000 untuk mengalahkan raja hitam dalam 3 langkah. Ada seorang bapak paruh baya yang siap menghalau langkah para pemain yang silih berganti. Jika Anda menang, Anda akan mendapatkan 2 pack rokok yang sudah disiapkan. Dulu, permainan catur seperti ini ada banyak di Simpang Lima namun kini hanya tersisa dua saja.

Menantang diri dengan bermain catur di Simpang Lima.

Menantang diri dengan bermain catur di Simpang Lima.

Momen-momen kebahagiaan di Simpang Lima jangan sampai terlewat untuk diabadikan. Banyak spot yang bisa Anda gunakan untuk berfoto, termasuk karakter-karakter yang menggunakan kostum tertenu yang siap diajak berfoto bersama. Eits, tapi jangan lupa kasih “tips”-nya ya.

Berwisata tak harus mahal. Jika dengan duduk-duduk dan bercanda bersama pasangan atau pun keluarga di lapangan Simpang Lima sudah bisa membuat bahagia, kenapa tidak dicoba?

(Visited 1,568 times, 1 visits today)


About

Sleep well. Eat more. Travel often.


'Menghabiskan Malam Di Simpang Lima Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool