Mengobati Lapar Tengah Malam di Waroeng Dimsum Semarang

Kota Semarang semakin lama semakin dipenuhi dengan adanya kafe-kafe, jajanan jalanan, resto dan berbagai macam berbau kuliner. Ini semakin menguatkan salah satu perputaran ekonomi untuk urusan perut, sehingga sepantasnya kota ini diperhitungkan untuk berwisata kuliner ala kota Semarang.

Tempat ini merupakan salah satu tujuan untuk memenuhi kebutuhan perut di waktu yang sangat lama, karena tempat ini buka selama 24 jam. Berbagai jenis macam makanan asia disajikan di tempat ini dan kita pun bisa dengan bebas memilih makanan seperti apa yang kita suka. Tempat ini adalah Waroeng Dimsum, yang terletak di belakang Hotel Horison Semarang di kawasan Simpanglima. Waroeng Dimsum ini merupakan salah satu restonya dari Hotel Horison Semarang, yang memang disediakan untuk para tamu hotel atau umum ketika ingin makan sajian dimsum 24 jam.

DSC00043

Yang paling menyenangkan dari tempat ini adalah lokasinya yang dekat dengan pusat keramaian tapi jauh dengan keramaian, mungkin karena letaknya di deretan paling belakang hotel. Tapi susunan interior yang kebanyakan dari kayu-kayu dan lampu yang tidak terlalu terang sekali, membuat semakin nyaman tempat ini untuk bercengkerama bersama relasi, teman atau kerabat.

Untuk siang hari, tempat ini selalu menjadi tempat rujukan untuk makan siang para pegawai-pegawai kantor, dan untuk malam seringkali didatangi oleh rombongan keluarga-keluarga yang ingin makan malam bersama. Untuk tengah malamnya, seringkali didatangi oleh anak-anak muda yang mempunyai aktifitas malam, kebanyakan mereka mampir setelah dari club-club atau dugem. Jadi bisa dipastikan, tempat ini mempunyai berbagai macam segmen.

Yang menjadi menariknya lagi, meskipun ini sebuah tempat makan yang tidaklah terlalu besar, semua sajiannya merupakan resep dari chef yang didatangkan dari luar negeri, dan sampai sekarang dikelola oleh cochef lokal. Dari situ bisa dipastikan untuk cita rasa dan tampilannya cukup menggugah mata dan menggoda mulut.

Pada awalnya menu yang most wanted di Waroeng Dimsum ini lebih ke jenis bubur ayam dan mie ayamnya, tapi lambat laun menu cemilan seperti berbagai macam bakpao, mantao, ceker ayam pun menjadi banyak peminatnya.

DSC00053

Seperti biasa, ketika datang ke tempat ini, yang menjadi incaran adalah mie ayam special, sajian yang terdiri dari mie, pangsit, sayuran dan daging dalam sebuah mangkuk yang telah diberi bumbu sayur dan mangkuk satunya yang berisi kuah khas. Rasa mienya enak, dan bumbunya tidak terlalu tajam seperti kebanyakan mie ayam yang dijual di warung-warung, dan saosnya pun tidak terlalu pedas, sepertinya saosnya ini racikan dari dapurnya Waroeng Dimsum.

Selain itu, untuk minumannya lebih suka dengan Chinese Tea. Teh yang disajikan dalam sebuah poci kecil dan dituangkan ke dalam mangkuk minuman, seperti halnya tradisi orang china dalam penyajian minum tehnya. Dan yang jelas, enaknya dari minuman ini selain sebagai penawar makanan tadi, teh ini bisa di refill free, sangat cocok untuk sekedar menemani obrolan malam-malam bersama teman, relasi atau kerabat keluarga dengan harga yang lumayan murah.

Mengobati Lapar Tengah Malam di Waroeng Dimsum Semarang
5 (100%) 2 votes
(Visited 2,946 times, 3 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Mengobati Lapar Tengah Malam di Waroeng Dimsum Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool