Kuliner di Semarang

Mengulik Berbagai Macam Jenis Kuliner di “Pusat Kuliner Batan Selatan” Semarang

Mengulik Berbagai Macam Jenis Kuliner di “Pusat Kuliner Batan Selatan” Semarang
5 (100%) 1 vote

Selain dikenal sebagai kota dengan berbagai macam bangunan tua nya. Kota Semarang juga sangat dikenal dengan keanekaragaman kulinernya. Anda yang sedang Liburan di Semarang. Sepertinya harus mencoba salah satu tempat makan di Semarang yang bisa dibilang hampir dari berbagai jenis makanan semuanya ada di sini. Salah satu tempat wisata kuliner di Semarang yang jadi referensi kali ini mungkin cukup terdengar asing di telinga kita. Berlokasi di daerah Batan. Lokasi kuliner ini dinamakan dengan Pusat Kuliner Batan Selatan. Beraneka macam menu kuliner di sini tersedia. Mulai dari makanan khas semarang seperti loenpia, bahkan kuliner yang berasal dari daerah lain pun juga ada.

Kuliner Semarang

sumber : dotsemarang

Dulunya, lokasi ini hanya berjajar beberapa warung tenda kecil yang terlihat sebagian tidak terurus. Namun semenjak pemerintah kota Semarang memberlakukan larangan parkir di sepanjang jalan pusat oleh-oleh pandanaran, kemudian mengalihkan lokasi parkir tersebut ke kawasan Batan ini, sehingga lokasi ini pun dijadikan juga sebagai salah satu pusat kuliner di Semarang saat ini.

Menurut dari berbagai sumber informasi lain. Ada sekitar 75 pedagang yang menjual berbagai macam makanan besar maupun ringan. Makanan besar yang terdiri dari nasi pecel, sate, soto, mie ayam, bubur sapi, nasi goreng dan lain sebagainya ini di jual dengan harga yang cukup bersahabat. Tidak terlalu mahal khususnya bagi para pelancong yang sedang berwisata di Kota loenpia ini. Mengapa demikian? Karena pada umumnya lokasi kuliner yang berada di sekitar pusat kota, umumnya harganya ‘agak’ kurang bersahabat. Namun lokasi kuliner ini yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Menurut saya masih cukup dijangkau dengan budget standar.

TIKET SURABAYA KE SEMARANG

Butuh waktu tempuh sekitar 3 menit menggunakan kendaraan bermotor dari kawasan simpang lima untuk menuju lokasi kuliner ini. Bagi Anda yang sedang berwisata di semarang, dan tidak sedang menggunakan kendaraan pribadi, namun ingin dengan mudah menjangkau pusat kuliner ini. Silahkan memanfaatkan kendaraan khusus yang disediakan oleh pemerintah kota Semarang yang berupa shuttle bus gratis. Dimana tempat transit dari shuttle bus ini juga masih berada di satu tempat yang sama. Yaitu di sepanjang jalan dari Pusat Kuliner Batan Selatan ini.

Meskipun lokasi kuliner ini sebenarnya buka dari pagi sampai dengan malam hari. Namun kebanyakan beberapa warung memilih untuk buka mulai dari sore sampai dengan malam hari sekitar jam 10 malam. Mulai jam 5 sore beberapa pedagang sudah mempersiapkan tendanya masing-masing.

Kuliner Batan Semarang

Kuliner Batan Semarang

Bagi pecinta kuliner sepertinya wajib mencoba beberapa makanan di lokasi ini untuk memberikan penilaian. Entah dari sisi harganya, lokasi, kenyamanan tempat, ataupun keramahan penjual. Karena sepertinya masih perlu lebih banyak lagi untuk di explore kepada masyarakat akan keberadaan pusat kuliner di Batan ini. Saya sendiri juga sudah mencoba beberapa kuliner yang ada di sana. Dan menurut penilaian saya adanya Pusat Kuliner Batan Selatan ini mempunyai beberapa manfaat. Dimana lokasinya yang cukup mudah dijangkau, harganya di beberapa warung yang sudah saya coba cukup bersahabat, dan tentunya banyak pilihan jenis makanan. Jadi tentu dengan adanya pusat kuliner seperti ini harusnya para wisatawan sangat terbantu untuk mencoba beberapa kuliner sekaligus yang berada di satu tempat yang sama.

(Visited 943 times, 1 visits today)


About

Blogger, Goweser, Food Lover, Owner KeyshaSnack.com


'Mengulik Berbagai Macam Jenis Kuliner di “Pusat Kuliner Batan Selatan” Semarang' have 3 comments

  1. April 4, 2015 @ 8:09 am Inung Djuwari

    Sering lewat tapi blm pernah mampir 😀

    Reply

  2. April 5, 2015 @ 12:26 pm Dwi Pramono

    Wah, masih banyak yang bisa dieksplore dari pusat jajan Batan ini, mas Iyan. Ditunggu cerita bersambungnya…. (y)

    Reply

  3. June 1, 2016 @ 6:43 am anisa putri

    Kalo minta ijin jualan di batan selatan tu kmana ya sis/gan?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool