Bakso Sukun

Menikmati Bakso Sukun Pak Ratno yang Menggoda

Menikmati Bakso Sukun Pak Ratno yang Menggoda
5 (100%) 1 vote

Datang ke Semarang rasanya kurang seru kalau belum mencicipi makanan yang ada di kota Semarang ini. Di setiap sisi sudut kota Semarang, pasti ada menu makanan yang rasanya sangat sayang untuk ditinggalkan, karena menu tersebut konon sangat khas diantara satu dengan yang lainnya. Apalagi buat anda yang menyukai hidangan seperti bakso.

Salah satunya adalah bakso Sukun Pak Ratno. Penamaan nama warung baksonya ini pun terinspirasi dari lokasinya yang berada di daerah Sukun, Banyumanik, Semarang atau lebih tepatnya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan. Dulunya warung bakso Sukun Pak Ratno ini sangat sederhana sekali, dan cukup gerah ketika kita akan makan di tempat tersebut. Meskipun tempatnya kurang begitu nyaman, justru disitulah sensasinya ketika makan di tempat, apalagi waktu di akhir pekan, bisa dibayangkan bakalan penuh sesak seperti apa coba ?

Baso di Semarang

Seiring berkembangnya jaman, warung bakso Sukun Pak Ratno ini akhirnya berbenah menjadi lebih baik. Warung bakso Sukun Pak Ratno ini pun pindah lokasi tidak jauh dari lokasi yang lama, melainkan hanya beberapa puluh meter di sebelahnya. Tempat yang ditempatinya sekarang tertata dengan rapi, bersih dan lebih terbuka, sehingga peredaran udaranya semakin nyaman ketika menikmati hidangan bakso ala Pak Ratno ini.

Di dalam kesehariannya, terutama untuk hari Senin sampai dengan Jumat, warung bakso ini hanya dilayani oleh 2 orang saja. Karena dirasa, untuk 2 orang ini sudah cukup untuk melayani para konsumen dengan tugas satu orang meracik bakso yang sudah tertata dan salah satu lainnya berada di bagian kasir.

Baso di Semarang

TIKET PONTIANAK KE SEMARANG

Waktu penyajian untuk satu porsi bakso ini pun terbilang sangat cepat, karena mbak yang jaga ini hanya memberi kuah panas didalam tabung yang sudah diberi bumbu, kemudian disiramkan ke dalam mangkuk yang sudah diracik dan ditata di meja, setelah itu baru diantarkan ke meja yang memesan. Akan tetapi, sebelum memesan bakso, pastikan dulu pesanannya. Bakso biasa atau bakso komplit, karena buat yang tidak suka dengan daging jeroan, sangat disarankan untuk memesan bakso biasa saja.

Kuah yang disajikan di dalam menu bakso Sukun Pak Ratno ini sangat gurih sekali. Bumbu-bumbu yang berada dikuahnya sangat halus, dan buat kalian yang tidak suka dengan bumbu masak buatan, sepertinya perlu menambahkan bumbu masak buatan tersebut. Daging baksonya pun sangat lembut, beda dengan bakso-bakso di pinggiran yang seringkali mencampur tulang lunaknya tanpa memperhatikan proses pembuatan bakso bulatnya tersebut.

Untuk harganya, perporsi bakso sukun ini diberi harga Rp. 12.000 kalau belum naik di era sekarang ini. Angka seperti ini tidak terlalu mahal untuk kalian para penggemar hidangan bakso. Apalagi dalam sajiannya, satu porsi bakso sukun ini terdiri dari 1 bakso jumbo dan 5 bakso daging dengan ukuran yang standar.

Cukup menggoda selera makan kalian belum ?

Makanya main saja dan wisata ke kota Semarang, berwisata di kota perdagangan dan jasa sekaligus memburu wisata kuliner ala-ala di kota lunpia ini.

(Visited 1,815 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Menikmati Bakso Sukun Pak Ratno yang Menggoda' have 1 comment

  1. April 4, 2015 @ 8:18 am Inung Djuwari

    Traktir aku mass hyudee….

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool