Makan Siang dan Berburu Pokemon di Resto Apung, Ambarawa

Makan Siang dan Berburu Pokemon di Resto Apung, Ambarawa
5 (100%) 1 vote

Liburan Lebaran kemarin anak-anak tengah heboh dengan permainan game Pokemon Go di ponsel. Ternyata asyik juga game-nya, karena pemain mesti aktif bergerak keluar ruangan untuk berburu monster. Tidak ngendon di rumah saja. Nah, saya dan suami jadi gampang banget mengajak keduanya jalan-jalan seputar Kota Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Sesampainya di Kampung Rawa Ambarawa, yang terletak di pinggir jalan Arteri, anak-anak segera berjalan mengelilingi area. Tempat yang menyediakan beragam alternatif wisata ini, menjadi area anak-anak berburu Pokemon. Saya hanya berpesan pada keduanya, tetap waspada dan memperhatikan keselamatan saat berburu Pokemon. Alhamdulillah, anak-anak sudah menginjak usia remaja. Mereka bisa bertanggung jawab.

Kami sering berwisata kuliner  di area Rawa Pening ini.

Di sini, kami bisa menikmati udara yang masih cukup sejuk dan bersih. Kali ini saya dan suami memilih Resto Apung Kampung Rawa. Jadi, di Kampung Rawa ini ada tiga pilihan tempat makan dengan sajian dan tarif harga yang berbeda.

Nah, karena ingin menikmati suasana yang berbeda, kami memilih Resto Apung di sisi kanan dari pintu masuk. Sebenarnya pengunjung harus menumpang rakit yang ditarik dengan tali bila akan menyeberang ke restonya. Namun bagi yang takut naik rakit, bisa melewati jalan kecil yang diperuntukkan bagi karyawan.

rawa5

Resto Apung sesuai namanya, benar-benar mengapung di atas kolam yang luas. Saat berjalan di sepanjang jalan yang terbuat dari kayu, rasanya kita ikut bergoyang. Hmm, berasa sedang di atas kapal nih. Sementara di dalam kolam sengaja dipelihara berbagai jenis ikan air tawar. Kalau yang akan disajikan pada pengunjung, yaitu ikan Nila, Gurami, dan Lele, dibuatkan keramba yang mengapung di atas permukaan air.

Saya sengaja memilih gazebo yang mengapung di bagian belakang resto. Sambil menikmati makanan, kami bisa menatap pemandangan deretan gunung dan sawah di samping gazebo. Sementara di bawah kami, ikan-ikan berenang hilir mudik. Pesanan kami siang itu adalah Gurami Asam Manis, Trancam & Ikan Asin, dan Nasi Goreng Spesial. Sementara minumnya adalah Es Teh, Jus Melon, dan Hot Milk. Harga minuman mulai Rp5.500 dan makanan mulai Rp8.000.rawa4

Untuk Gurami Asam Manis pesanan kami harganya Rp13.200/ons. Sebenarnya sih saya juga pesan makanan favorit, yaitu Bandeng Keropok. Sayangnya stok ikan Bandeng masih kosong selama libur Lebaran.

rawa3

Gurami Asam Manisnya menurut saya kurang pedas. Untungnya siang itu saya juga pesan Trancam. Rasa pedasnya yang menggigit lidah, mengimbangi Gurami Asam manis yang agak manis di lidah saya.

rawa1

Pengunjung yang datang bersama anak-anak, bisa juga mengajak  mereka mencoba permainan yang tersedia di sana. Ada Flying Fox, Perahu Kayu, Perahu Motor, Bebek Air, ATV, Perahu karet, Becak Air dan Becak Mini. Tempat wisata buatan ini dikelola oleh 12 kelompok tani dan nelayan di Desa Bejalen dan Kelurahan Tambakboyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

rawa2

Bagi teman-teman yang mengunjungi kota Semarang, bisa sekaligus menikmati wisata di daerah Kabupaten Semarang.
tentu saja teman-teman mesti menginap di hotel murah yang berlokasi di Semarang .

(Visited 1,514 times, 2 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Makan Siang dan Berburu Pokemon di Resto Apung, Ambarawa' have 5 comments

  1. July 23, 2016 @ 11:29 am Susindra

    Ahihihii…. ini cara kulineran dan liburan kekinian… sambil cari Pokemon! hahahahaah… ikut dong…

    Reply

  2. July 23, 2016 @ 11:36 am BloggerJepara

    Wah…. menunya lezat sekali ya Mbak. Aku jadi ingat waktu kuliah, selebration day ya di area Jimbaran, tuk makan di rumah makan apung sambil nikmati ikan darat segar. Btw, harganya tidak terlalu tajam mengoyak kantong, jadi masih aman untuk kulineran keluarga sambil berburu monster Pokemon. hihihihi

    Reply

  3. July 23, 2016 @ 11:42 am Ika Puspitasari

    Asiiik..kapan-kapan ajakin e sini doong mbak Wati 😀

    Reply

  4. July 23, 2016 @ 6:58 pm Nunung Yuni

    Aku pernah tiga kali makan ke sini pas pulkam Mbak.Biasanya siang hari.Sekali makan pas malam hari di gazebonya gitu.Yang naik rakit itu.Bukannya menikmati makan malam tapi asyik nutupin makanan dari hewan hewan semacam laron dan sebangsanya yang berjatuhan dari atas.

    Reply

  5. July 24, 2016 @ 1:53 pm Ardiba

    Keluargaku paling suka nih tempat makan dengan konsep seperti ini. Kalo ke Semarang kudu coba nih.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool