Menikmati Lezatnya Masakan Ikan di Pemancingan Bu Nana, Banyubiru

Menikmati Lezatnya Masakan Ikan di Pemancingan Bu Nana, Banyubiru
5 (100%) 1 vote

Jika berlibur ke Semarang, kalian bisa sekalian menjelajah kota-kota kecil seputar Kota Semarang. Kota-kota ini menyimpan kekayaan budaya, sejarah dan kuliner.

Sebut saja Kota Banyubiru, misalnya. Kota ini termasuk wilayah Kabupaten Semarang dengan Ibukota Ungaran. Setelah berwisata di Rawa Pening, Museum Kereta Api dan Monumen Palagan di Ambarawa, kamu bisa bisa mampir istirahat dan mencoba berbagai kuliner Kota Ambarawa.

Pemancingan Bu Nana Banyubiru5

Pemancingan Bu Nana

Jika kamu penyuka masakan ikan, kamu bisa mencoba nikmatnya masakan Sunda di Pemancingan Telaga Mas atau yang lebih dikenal dengan Pemancingan Bu Nana, Banyubiru, Ambarawa. Lokasi pemancingan ini tak jauh dari Rawa Pening.

Alamat tepatnya Dusun Gondangsari, Kel. Rowoboni, Kec. Banyubiru, Kab. Semarang. Ancer-ancernya sebelah bukit gundul. Hehe. Kalau kesulitan mencarinya, coba tanya deh ke penduduk sekitar Bukit Gundul, pasti pada tahu lokasinya.

Ketika kita memasuki area rumah makan, kita dimanjakan dengan pemandangan indah perbukitan. Kita bisa duduk-duduk di saung. Atau mencoba memancing dengan alat pancing yang telah disediakan. Pemancingan ini asyik untuk bersantai bersama sahabat dan keluarga.

Pemancingan Bu Nana Banyubiru2

masakan ikan di pemancingan bu nana

Bu Nana menyediakan berbagai jenis masakan Sunda seperti berbagai jenis ikan air tawar seperti gurame, mujahir dan lainnya. Pilihan ikannya bisa digoreng, dibakar, atau pakai bumubu asam manis.

Sebagai pelengkap sajian makan ada lalapan, kangkung ca, sayur asem dan lauk lain seperti gorengan. Dan tentu saja semuanya dengan harga terjangkau.

Untuk ikan mulai dari Rp.60.000 per porsi. Murah kan? Kita bisa makan sambil menikmati suasana pedesaan Ambarawa yang masih asri. Tersedia juga berbagai minuman segar pemuas dahaga. Seperti squash dan jus buah segar.

Pemancingan Bu Nana Banyubiru3

minuman segar ala bu nana

Oh iya, Masakannya enak lho, tidak bau amis ikannya karena pengolahan ikan yang baik oleh sang juru masak.

Jika membawa anak-anak, mereka akan kegirangan. Selain bisa memancing, disana juga tersedia kolam renang mini untuk anak-anak bermain air. Wah, bisa-bisa mereka tidak mau pulang nih. Betah main air disini. Oh iya, Jangan lupa bawa baju ganti dan perlengkapan mandi ya.

Pemancingan ini buka setiap hari lho. Mulai pukul 08.00-17.00. pengunjungnya tak hanya dari kota Ambarawa tapi juga pelanggan dari luar kota. Jadi, kalau berlibur ke Semarang, jangan lupa mampir ke pemancingan ini.

Sumber Foto: Hidayah Sulistyowati &

Lia Herliana

(Visited 787 times, 1 visits today)

About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Menikmati Lezatnya Masakan Ikan di Pemancingan Bu Nana, Banyubiru' have 1 comment

  1. August 6, 2015 @ 3:14 pm Hidayah Sulistyowati

    Yuk kopdar di sini, tempatnya adeeem 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool