Menikmati Makan Malam Komplit di Sarwo Eco, Demak

Menikmati Makan Malam Komplit di Sarwo Eco, Demak
5 (100%) 1 vote

Halo sobat travelers, adakah yang akan berkunjung lagi ke Semarang dalam waktu dekat? Nah, bila sobat akan melakukan kunjungan wisata, pasti butuh energi yang besar. Apalagi bila sobat memilih wisata religi mengunjungi Masjid Agung Demak. Ada banyak pilihan wisata di satu lokasi yang sama. Teman sesama kontributor pernah menuliskan pilihan wisata tersebut. Selain sobat bisa menikmati shalat di ruang bagian dalam yang adem, melihat serta mempelajari sejarah berdirinya masjid di museum. Kemudian sobat bisa melanjutkan perjalanan wisata religi dengan mengunjungi makam para raja dari Kesultanan Demak. Dan, masih ada lagi yang tak boleh ketinggalan bila berkunjung ke satu tempat wisata, yaitu belanja oleh-oleh khas setempat.

Nah, setelah lelah wisata, tentunya perut kosong jangan dibiarkan merana. Dari kawasan Masjid Agung, sobat bisa memilih tempat makan terdekat. Sebutannya adalah Waroeng Ndeso “SARWO ECO”. Lokasinya depan terminal, jadi sobat bisa meneruskan jalan-jalan sambil menikmati suasana kota Demak.

Seusai namanya yaitu SARWO ECO, yang artinya SEMUA ENAK. Tempat makan ini sangat digemari warga kota Demak. Tempat makan yang selalu penuh saat jam makan ini menjadi tujuan juga bagi para pelancong yang mengunjungi kota ini. Pilihan menunya yang beragam, serta pelayanan yang ramah dan cekatan, membuat tempat makan ini jadi favorit pecinta kuliner.

Iga Bakar & Sup Iga yang nikmat

Iga Bakar & Sup Iga yang nikmat

Pilihan menu mulai dari Gurame dan Nila dimasak asam manis, bakar, siram tauco atau siram taoge. Tersedia juga ayam dan Iga bakar, Iga lada hitam, atau Garang Asem Ayam. Bila sobat travelers ingin menikmati masakan kuah, tersedia Sup Iga, Tomyam Iga serta Tomyam Seafood. Kuahnya sudah disesuaikan dengan lidah lokal, dengan rasa yang tak terlalu asam dan pedas yang sedang.

Tomyam Iga & Sup Iga

Tomyam Iga & Sup Iga

Harga masakan relatif murah, Ikan Gurami dihargai sebesar Rp. 8.000 perons. Sementara masakan lain dimulai dengan harga Rp. 16.000 hingga 24.000 perporsi. Sedangkan minuman hangat dan dingin tersedia komplit, seperti teh manis, lemon squash, hingga es campur.

Pilihan ikan bakar, seperti Gurame dan Nila ini bisa jadi hidangan favorit. Daging ikan tidak berbau anyir, dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging.

Gurame bakar yang enak dan gurih

Gurame bakar yang enak dan gurih

Menikmati makan bersama teman atau keluarga di tengah suasana kota, seperti berada di satu tempat yang spesial. Ada banyak pilihan tempat duduk. Seperti malam itu, kami berjumlah 16 orang, memilih tempat duduk di saung dengan akses jalan melintasi jembatan mungil dengan kolam ikan di bawahnya. Suasana malam yang sejuk menjadi pengiring makan malam keluarga usai wisata di kota Demak.

Bagi sobat travelers yang masih ingin berwisata di kota Semarang dan sekitarnya, bisa menginap di hotel murah yang dekat dengan jalan Pemuda Semarang. Esok hari sobat bisa melanjutkan jalan-jalan dan wisata kuliner di kota terdekat, atau di Semarang.

(Visited 2,045 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Menikmati Makan Malam Komplit di Sarwo Eco, Demak' have 7 comments

  1. August 1, 2015 @ 1:03 am Blogger Tere Liye

    pantesan rame pengunjungnya.. lha wong kulinernya iga empuk seperti itu.. saya juga suka apalagi minumannya lemon squash.. hmmmm

    Reply

    • August 6, 2015 @ 3:09 pm Hidayah Sulistyowati

      Selalu ramai di sini, terutama anak muda yg senang nongkrong bareng teman-temannya ๐Ÿ™‚

      Reply

  2. August 17, 2015 @ 2:01 pm Anisaya Nastutik

    Hmmmm gurameh dan iga
    Ngundang selera jadi raksasa
    Susah ditahan rasanya
    Liur ketelan tak sengaja

    Reply

    • August 31, 2015 @ 6:30 pm Hidayah Sulistyowatiw

      Widiiihhhh, jadi berpantun, hahaahaa
      Kalo gitu langsung aja mampir ke sini mbak ๐Ÿ˜€

      Reply

    • August 31, 2015 @ 6:30 pm Hidayah Sulistyowatiw

      Widiiihhhh, jadi berpantun, hahaahaa
      Kalo gitu langsung aja mampir ke sini mbak ๐Ÿ˜€

      Reply

  3. September 26, 2015 @ 7:44 pm Kuka

    Pernah makan sekali sy di Demak dulu, tapi yang dekat masjid (lupa namanya). Sepertinya boleh juga yang ini (itu situs art-nya belum diisi ya?)

    Reply

  4. March 27, 2016 @ 5:50 am sholawat nabi

    kayaknya enak, kapan kapan deh kalau mampir

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2017ย HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool