Menikmati Menu Lokal dan Internasional di Kedai Gula Jawa Semarang

Menikmati Menu Lokal dan Internasional di Kedai Gula Jawa Semarang
5 (100%) 1 vote

Menikmati menu lokal dan internasional di Kedai Gula Jawa Semarang. Halo Ezytravelers, kalau nongkrong di cafe atau resto, biasanya cari yang menyediakan menu lokal atau internasional nih? Kalo nongkrong sama temen agak banyakan kadang suka riweuh ya menentukan tempat, yang satu suka menu lokal, lainnya suka menu internasional, gimana dong? Ya cari saja resto yang menyediakan keduanya. Kalau di Semarang, ada Kedai Gula Jawa yang menyediakan menu lokal maupun internasional.

Beberapa waktu lalu saya ditraktir teman makan di Kedai Gula Jawa Semarang. Sebenarnya sih alasan utama kami memilih tempat ini, karena pengen nongkrong agak pagian yaitu pukul 09.00, dan berdasar info yang kami dapat, resto ini ternyata sudah buka sejak dua jam sebelumnya yaitu pukul 07.00 pagi. Alasan lainnya karena berada di tengah kota. Kebetulan personil yang mau nongkrong, tempat tinggalnya mencar, ada yang di Semarang Barat, Timur, bahkan ada yang di Ungaran. Jadi biar adil, kami cari tempat makan yang posisinya di tengah-tengah, hehe. Di samping itu, aksesnya juga mudah, dekat dengan pemberhentian angkutan umum dan halte BRT. Sayapun belum pernah mencicipi makanan di Kedai Gula Jawa Semarang jadi cucoklah.

Kedai Gula Jawa Semarang

Kedai Gula Jawa Semarang ini terletak di Jalan Singosari Raya no.49, berdekatan dengan Kafe Pelangi yang ternyata masih satu manajemen, akan tetapi untuk menu, Kedai Gula Jawa lebih variatif, dan tempatnya juga disebut-sebut lebih luas.

Begitu masuk area resto saya langsung jatuh hati dengan interiornya yang didominasi bahan kayu. Kami pilih duduk di lantai dua, karena di sana ada sofa sehingga anak-anak bisa lebih rileks duduknya. Dan tentu karena letaknya agak lebih jauh dari jalan raya, jadi tidak terlalu bising. Bagi yang lebih suka tempat outdoor, mungkin ingin menikmati semilir angin atau melihat pemandangan jalan, bisa pilih tempat duduk di beranda kafe.

Karena belum sarapan, saya cari menu yang ada nasinya. Pilihan saya jatuh pada nasi bebek goreng yang dibanderol dengan harga Rp30.000,-

bebek goreng

Nasi bebek goreng, nikmaaat

Menu lokal lainnya ada nasi bakar ayam kemangi, nasi pecel telor kremesan, nasi goreng, nasi sup empal, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk menu internasional, ada pizza, salad, pasta, steak, dll. Menu minuman pun ada banyak pilihan, mulai dari teh, kopi, soda, jus, dan aneka es.

Gimana rasanya? Pas sih untuk lidah saya, anak-anak, juga teman-teman. Bebek gorengnya gurih dan empuk, sambalnya juga nikmat. Menu lain yang saya pesan french fries, banana flitter ice cream, dan jus mangga.

Sementara teman-teman lain ada yang memesan nasi goreng, makaroni skutel, dan beberapa menu lainnya. Berdasarkan hasil icip-icip, semuanya enyaaak, hihihi.

bebek goreng

banana ice cream

Dari segi harga juga masih terjangkau lah. Harga makanan di Kedai Gula Jawa Semarang mulai dari 11rb. Sementara minuman mulai dari harga lima ribu. Untuk standar resto yang nyaman seperti Kedai Gula Jawa Semarang bisa dikategorikan murah menurut saya.

Ngga cuma saya yang bilang begitu, rata-rata review yang saya baca mengenai kedai Gula Jawa bernada positif. Orang-orang suka dengan suasana yang nyaman dan cozy, rasa yang enak, pelayanan cepat, free wifi, parkir luas, dan harga terjangkau.

Yuk cobain Kedai Gula Jawa Semarang sekarang, tapi cari Tiket Pesawat ke Semarang , Hotel di Semarang, dan Wisata Semarang dulu ya!

Bagi kamu yang mau ke Kedai Gula Jawa dengan menggunakan Bus Trans Semarang, bisa turun di halte BRT depan Wonderia, kemudian lanjut naik becak, atau jalan kaki juga bisa, sudah dekat kok.

Kedai Gula Jawa cocok buat kamu yang ingin nongkrong bareng teman atau keluarga. Karena sekarang, makan di luar itu bukan hanya untuk menuntaskan rasa lapar kan? Motivasi lainnya pengen cari tempat yang nyaman untuk ngobrol dengan nyaman atau mungkin pengen update instagram hehehe.

Kapan-kapan pengen balik lagi deh ke Kedai Gula Jawa Semarang nyobain menu yang lain, sekalian ngajak Ayahnya anak-anak yang belum pernah ke sini.

Ohya, di sekitar Kedai Gula Jawa masih banyak tempat makan lain yang menarik untuk dikunjungi, seperti Martabak House, Lovelicious, Kedai Amarta, Roemah Cokelat & Cafe, dan Dapur Mama. Semoga next time bisa saya tulis ulasannnya di sini ya 😉

(Visited 178 times, 2 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Menikmati Menu Lokal dan Internasional di Kedai Gula Jawa Semarang' have 1 comment

  1. February 24, 2017 @ 6:44 am Vita Pusvitasari

    Wah patut dicoba nih makan dan minum di gula jawa, makasih reviewnya ya

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool