Menikmati Senja Mancing di Kolam Pemancingan Baron

Ada banyak tempat pemancingan yang ada di Kota Semarang. Baron, salah satu kolam pemancingan yang berada di sebelah barat Perumahan Puri Anjasmoro ini kita bisa melihat matahari tenggelam di sisi terbuka di sebalah barat. Dan karena lokasi cukup dekat dengan bandara Ahmad Yani, kita bisa menyaksikan pesawat yang sedang landing maupun take off dengan pemandangan gunung Ungaran. Selain Baron, pemancingan yang berada di area tambak ini ada beberapa, ada Victory di sebelah selatannya, dan Tanjung Laut di sebelah utaranya. Jika sedang Liburan di Semarang, sayang rasanya jika dilewatkan spot ini.

Untuk memasuki area pemancingan Kolam Pemancingan dan Pondok Lesehan Baron ini pengunjung tidak perlu membayar, kecuali kita memesan makanan atau untuk membawa pulang ikan yang berhasil kita pancing.
Sore itu cuaca cukup cerah, bersama dua orang rekan, kami menuju Baron, untuk menghabiskan waktu dengan memancing di kolam pemancingan dan pondok lesehan yang sebelumnya adalah tambak bandeng itu. Di lokasi itu kebetulan sedang ada event lomba memancing dari salah satu perusahaan dengan peserta cukup banyak. Suasana terlihat sangat ramai. Strike… Strike… dan para peserta lomba berseru saat umpannya mulai mendapat respon dari bandeng di tambak.

Pemancingan Baron Semarang

Oh ya, jika tidak memiliki joran sendiri, kolam pancing ini menyediakan joran dan juga umpannya, meski jorannya tidak seperti yang joran yang digunakan di MancingMania itu, karena jorannya hanya terbuat dari bambu. Karena salah satu dari kami sedang mulai hobi memancing, jadi joran pancing membawa sendiri dari rumah.

Sedikit senja, tiba tiba suasana berubah mendung dan mendadak hujan. Kami pun berhenti memancing. Dan kebetulan menu masakan bandeng goreng yang kami pesan juga telah datang. Sebenarnya, menu andalan di sini bukan bandeng goreng, namun bandeng keropok. Bandeng Kropok ini merupakan menu tempo dulu yang diperkenalkan kembali dengan sausnya yang merupakan perpaduan rasa asam, manis, dan asem yang ditambah aroma jeruk limau yang harum.

Nampaknya kami sedang beruntung dengan cuaca. Datang dengan cuaca cerah dan matahari tak lama lagi tenggelam, tiba tiba hujan deras namun selesai menyantap bandeng, hujan pun reda. Dan awan awan di langit mulai menghilang. Dan karena masih sekitar pukul 18.00, yang merupakan waktu blue hour, gazebo gazebo yang berada di tambak sangat indah untuk difoto. Pasti tidak akan menyangka Kolam pemancingan Baron akan seindah di bawah ini saat difoto. Gunung tersebut adalah Gunung Ungaran.

Pemancingan Baron Semarang

Saat jam menunjukkan pukul 20.00 WIB kami pun bergegas pulang dan menimbang hasil memancing. Saat akhir pekan pukul 20.00 WIB biasanya masih sangat ramai, namun karena hari kerja, suasana sudah sangat sepi. Bandeng dengan berat 1.5 Kg, adalah hasil memancing bertiga selama hampir 5 jam. Tampaknya kami masih sangat pemula dalam hal mancing memancing ini.

Menikmati Senja Mancing di Kolam Pemancingan Baron
3.5 (70%) 2 votes
(Visited 6,025 times, 1 visits today)

'Menikmati Senja Mancing di Kolam Pemancingan Baron' have 1 comment

1. July 10, 2015 @ 8:33 am Uniek Kaswarganti

Wuih foto2nya bikin gagal fokus sama tulisannya nih Don Suke. Aku belum pernah ke Baron, biasanya sama teman2 makan di sebelahnya 🙂

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool