Rumah Sosis

Menikmati Sosis Bakar di Rumah Sosis

Ingin mencicipi sosis enak? Jika berlibur ke Semarang, kunjungilah Rumah Sosis di Ungaran. Ya, Rumah Sosis yang pusatnya di Jalan Setiabudi Bandung, kini hadir di Ungaran, Jawa Tengah.

Rumah Sosis Ungaran

Pertama kali mencoba sosis ini ketika saya mengikuti pelatihan menulis di Lembang, bandung. Di dekat hotel, ada mobil sosis yang khusus menjual berbagai produk sosis dari Rumah Sosis. Saya pun membelinya untuk oleh-oleh anak-anak saya. Eh, tak disangka mereka suka.

Baru-baru ini, Rumah Sosis membuka cabang di Ungaran! Pucuk dicinta ulam tiba. Kami pun mengunjungi restoran yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Ungaran. Tak jauh dari kompleks tentara.

Jika kita dari Semarang, maka restorannya terletak di kiri jalan raya. Ada papan nama besar di depannya. Cukup mecolok mata.

Rumah Sosis Ungaran

Restoran Rumah Sosis di Ungaran menempati sebuah rumah dari zaman Belanda. Rumah tua, tapi sangat terawat sehingga nyaman untuk hang out disana.

Kita bisa memilih duduk di dalam rumah, atau duduk-duduk di teras atau halaman belakang yang ditata apik. Lengkap dengan lampion, kursi taman dan payung-payung besar. Cocok untuk hari tak berhujan.

Penataan di dalam resto, ternyata sederhana. Sayang, padahal bisa dimaksimalkan lagi penataannya biar lebih nyaman. Para pramuniaganya pun tidak berseragam jadi agak membingungkan jika ingin memesan. Kami memesan menu Fetucini carbonara dengan jamur seharga Rp.30.000,- terus segelas minuman Godzilla yang terdiri dari milo, krim dan es krim.

Kami juga memesan onion ring cheese seharga Rp.15.000. Setelah pesanan tiba, saya mencicipi fetucini ternyata kurang nendang rasanya, agak hambar.

Yang anak-anak suka adalah sosis bakarnya yang dijual per buah seharga Rp.15.000. Rasa sosisnya pun macam-macam ada sosis bakar keju, black pepper, dan lainnya.

Menu lain ada batagor, siomay Bandung, Chicken cordon bleu bahkan sop buntut. Rata-rata makanannya seharaga Rp.25.000-60.000.Yang enak tentu saja sosisnya. Oh iya, Ada menu sosis sepanjang 40 cm lho hehe.

Setelah hang out di restonya, kita bisa membeli sosis dalam kemasan untuk dibawa pulang. Rata-rata harganya Rp.75.000 per bungkus. Ya, Resto ini bisa menjadi alternatif tempat bersantai bersama sahabat atau keluarga ketika berlibur di Semarang.

Menikmati Sosis Bakar di Rumah Sosis
4.5 (90%) 2 votes
(Visited 2,703 times, 1 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Menikmati Sosis Bakar di Rumah Sosis' have 2 comments

  1. May 20, 2015 @ 7:02 am Hidayah Sulistyowati

    Sosis sepanjang 40 cm, langsung ambil garisan, hahaha
    Anak-anakku pasti senang kalo diajak makan di sini 😀

    Reply

    • May 24, 2015 @ 6:56 pm Dwi Pramono

      pulang dari Rumah Sosis bawa sosis sepanjang 40 cm, mampir ke Chimory beli sosis yang 100 cm.. 😀

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool