Soto Semarang

Menikmati Soto khas Semarang Pak Man nan Mantap

Semarang merupakan kota yang sangat beragam sekali dengan kulinernya, terutama jenis soto-soto yang ada di kota ini. Soto merupakan salah satu wisata kuliner yang perlu dicoba, terutama buat kalian para penggemar makanan dengan kuah yang sangat menyegarkan.

Diantaranya adalah Soto Pak Man yang terletak di Jalan Tri Lomba Juang 20 Semarang. Berlokasi sangat strategis dari peta Kota Semarang, terutama buat pengunjung kota Semarang yang jangkauannya hanya di tengah kota, dengan patokan Simpang Limanya. Dari Simpang Lima, kita bisa menempuh jalan arah ke Jalan Pandanaran dan ketika ada belokan pertama ke kiri disitulah letak Jalan Tri Lomba Juang. Di Jalan ini pula ada sebuah stadion yang sangat rame dikunjungi orang untuk berolahraga lari, jadi semakin gampang sekali untuk mencari lokasi dari Soto Pak Man ini.

Soto Semarang

Soto khas Semarang Pak Man yang berhadapan langsung dengan stadion Tri Lomba Juang ini telah mempunyai 5 cabang diberbagai tempat yang tersebar di Kota Semarang. Untuk daerah Semarang Atas, Soto Pak Man ada di Jalan Perintis Kemerdekaan – Pudak Payung, sedangkan untuk daerah Semarang bawah ada di daerah Jalan Majapahit, Jalan Purwosari, Ruko Tlogosari dan di Jalan Tri Lomba Juang itu sendiri.

Ketika kita memasuki tempat ini, kita akan mendapati ruang terbuka dengan banyak meja panjang dan semua makanan cemilan tersaji rapi diatasnya. Dan diujung ruangan ada gerobak kayu sebagai tempat peracikan soto khas Semarang Pak Man itu sendiri. Dinding-dinding sekitar ruangannya pun sangat ramai dipenuhi dengan foto-foto yang isinya merupakan foto bareng pak Man dengan para pejabat-pejabat penting, seperti Menteri Keuangan pada saat itu yang masih dijabat oleh Ibu Sri Mulyani, Kapolda Jateng 2009 Bp Irjen Pol Alex Bambang Riadmojo dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, untuk penikmat soto yang tidak betah dengan ruangan terbuka, disediakan pula ruangan yang khusus berAC yang akan semakin membuat betah menikmati sajian soto khas Semarang pak Man tersebut.

Soto Semarang

Soto khas Semarang Pak Man ini mempunyai kuah bening yang bisa dipastikan semua bumbu dasar sudah menyatu di dalam kuah tersebut dan seterusnya tinggal dituangkan ke dalam mangkok yang telah tersaji nasi beserta suwiran daging ayam, mihun, sayuran-sayuran dan kemudian ditaburi dengan brambang goreng sebagai finishing sajian soto tersebut.

Tempe Goreng

Sruputan pertama untuk kuahnya sangat gurih dan menyegarkan. Untuk melengkapi sajian soto tersebut, di tiap-tiap meja telah disediakan sambal, kecap dan jeruk purut. Selain itu juga ada krupuk, sate daging, sate kulit, sate kerang, tahu bakso, tempe yang digoreng kering dan ada buah pisang. Pada saat tertentu, kita akan mendapati tempe tersebut disajikan hangat dan kriuk sekali, makin nikmat sebagai pendamping makan soto khas Semarang Pak Man ini.

Nah, kalau penasaran, boleh lho sekedar mampir dan menikmati sajian soto khas ini sekaligus tentunya menikmati liburan dan wisata di semarang.

Menikmati Soto khas Semarang Pak Man nan Mantap
4.5 (90%) 2 votes
(Visited 2,149 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Menikmati Soto khas Semarang Pak Man nan Mantap' have 4 comments

  1. April 9, 2015 @ 2:43 pm slamet riyadi

    tempenya tipis kriuk guring ya yud?
    kalo kesana pasti wis malem

    Reply

    • April 9, 2015 @ 10:22 pm Wahyudi

      iyaa … apalagi kalo pas anget-anget gitu slam, mantaaaph !!

      Reply

  2. April 9, 2015 @ 10:01 pm Cordiaz

    Soto Ayam Pak Man yg asli itu yang mana ya? Khan banyak tuh soto ayam yg tulisannya Pak Man juga. Eh, btw itu bukan jeruk nipis, jeruk purut itu buat yg di sate ayam atau penyet. Btw lagi nama panjangnya Pak Man itu siapa ya?

    Reply

    • April 9, 2015 @ 10:25 pm Wahyudi

      nah, pas incip-incip soto pak man, saya blm sempet nanya-nanya. Dan memang sih, Semarang banyak sekali soto yang memakai nama yang hampir samaan. hehehe …. suwun mascor buat koreksinya. Thanks mcd 😀

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool