Kafe 24 Jam di Semarang

Menikmati Suasana Kafe 24 Jam di Riverview

Menikmati Suasana Kafe 24 Jam di Riverview
3 (60%) 2 votes

Salah satu tempat pilihan untuk menghabiskan waktu sambil menikmati makanan dan suasana kota Semarang di malam hari adalah kafe yang buka selama 24 jam dalam seminggu. Ini menjadi pilihan para pendatang dan bahkan anak-anak muda dikarenakan mereka membutuhkan tempat yang nyaman dan bisa memfasilitasi mereka tanpa ada batasan waktu. Dan salah satu kafe yang buka dengan konsep 24 jam nonstop adalah Riverview, yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 6B Semarang. Tepatnya, lokasi ini berdekatan dengan Rumah Sakit Telogorejo atau Semarang Medical Centre (SMC).

Riverview Cafe Semarang

Riverview ini merupakan kafe yang awalnya didirikan sebagai kafe untuk memfasilitasi orang yang menginap di Simpanglima Residence, karena tempat ini menjadi satu bangunan bertingkat. Tempat ini pun berdiri sejak tahun 2007, dimana pada saat itu bisa dikatakan kalau Riverview ini merupakan pelopor kafe yang buka selama 24 jam nonstop. Dan seiring berkembangnya jaman, tempat ini pun mengembangkan tempatnya dengan mendirikan lounge yang lebih ekslusif dengan nama Lounge Level 6 pada tahun 2013, yang berada di lantai 5.

Riverview menawarkan sebuah konsep kafe yang berada di luar ruangan atau outdoor yang berdekatan dengan jalan raya, selain itu tempat ini mempunyai suasana yang sangat rindang mengingat banyak pepohonan di sekitar jalan raya sehingga selain pemandangan yang cukup rindang, tempat ini sangat nyaman untuk berlama-lama sekedar bercanda gurau atau menikmati sajian kuliner ala kafe ini. Dalam kesehariannya, tempat ini sering didatangi oleh anak-anak muda dan para pebisnis muda.

Riverview Cafe Semarang

Untuk menu yang ditawarkan oleh Riverview pun sangat beragam, tidak jauh dari kafe-kafe di kota Semarang pada umumnya. Mengingat segmen kafe ini untuk anak muda, menu yang disajikannya pun bervariasi. Diantaranya seperti starter yang merupakan cemilan-cemilan ringan, asian food, western food, salad dan soup. Khusus di siang hari, tempat ini menawarkan menu paketan untuk makan siang. Dan yang menjadi andalannya untuk makan siang adalah iga penyet special yang hanya diberi harga Rp. 22.500, Sop Buntuk Special dengan harga Rp. 30.000, selain itu juga ada Ayam Goreng Kremes Spesial yang terdiri dari nasi putih, kremes dan sayur asem, dan ini seharga Rp. 18.000.

Untuk menemani ngobrol, di Riverview ada menu Starter yang harganya cukup terjangkau, dengan harga berkisar antara Rp 8000 sampai dengan Rp. 20.000. Menu starter tersebut meliputi Jacked Potato, French Fries, Mendoan, River Mix, Blackpepper mantau burger, chicken finger, garlic bread, omelet, onion ring dan lain sebagainya. Dengan menu starter tersebut, sangat cukup untuk menemani ketika sedang ngobrol atau hangout bersama teman-teman atau dalam rangka bisnis sekalipun.

Pesan Hotel Murah di Semarang

Dan untuk makanan beratnya pun, di tempat ini menyediakan berbagai macam jenis makanan, untuk asian food ada Tom Yam Goong yang cukup pedas dan gurih. Untuk makanan lokalnya ada berbagai macam seperti nasi goreng RV dan nasi goreng keju, ada juga nasi buntut sambel ijo, nasi rica buntut ngampleng dengan harga kisaran Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 30.000an.

Jadi, jangan kuatir kalau mau nongkrong sambil ngemil atau makan besar sekalipun di waktu yang tidak menentu dengan menu yang variatif, karena Riverview akan memberikan kebutuhan itu semua dalam waktu 24 jam nonstop. Sangat disayangkan kalau ke Semarang, tapi belum mencoba tempat yang satu ini.

(Visited 8,257 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Menikmati Suasana Kafe 24 Jam di Riverview' have 9 comments

  1. May 7, 2015 @ 1:31 pm Abi Yudhie

    Kekinian banget ini Mas Hyudee hahaha

    Reply

    • May 7, 2015 @ 3:37 pm [H]Yudee

      hahaha …. namanya juga anak muda mas 😀

      Reply

  2. May 7, 2015 @ 3:33 pm Dwi Pramono

    Kalo lihat featured imagenya, tamunya malah kebanyakan dari luar kota, ya?

    Reply

    • May 7, 2015 @ 3:38 pm [H]Yudee

      seringnya sih jadi tempat menginap dari luar kota, karena harga per kamarnya yang sangat bersaing dan tempat nongkrongnya yang 24 jam 😀

      Reply

  3. May 7, 2015 @ 10:23 pm Inung Djuwari

    Traktir aku disitu mas hyudee

    Reply

  4. May 8, 2015 @ 11:50 am Sriyono Suke

    Lama nggak nongkrong sini, traktir yuuud 😀

    Reply

  5. May 16, 2015 @ 11:13 am Johanis Adityawan

    suasanya juga asik kalo malem… traktir dong masyuud… 😀

    Reply

  6. September 21, 2015 @ 1:56 pm shida

    nice…kayaknya tempatny asik nih,..n fleksibel jam nya

    Reply

  7. January 4, 2017 @ 4:02 pm Andok

    Cara mesen.nya gmna sih ? Cman ada tombol2 gak tau

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool