Menjelajahi Kelezatan Bakmi Jawa di Magelang

Menjelajahi Kelezatan Bakmi Jawa di Magelang
5 (100%) 1 vote

Saat itu kita sedang berkunjung ke sebuah kota yang berdekatan dengan kota Yogyakarta yaitu Magelang. Kota ini terbilang kecil dan saat ini pun mulai padat dengan segala aktifitasnya, dan seperti biasa yang namanya pusat keramaian sampai saat ini selalu saja terpusat di alun-alun kotanya. Perjalanan menuju kota Magelang ini bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam an dari kota Semarang dengan menggunakan kendaraan pribadi, dan bisa berkisar 3 jam an ketika menggunakan angkutan umum dikarenakan seringnya berhenti di terminal yang terkadang membuat bosan untuk menunggu ketika di dalam angkutan umum tersebut.

DSC03024

Kota Magelang ini mempunyai bermacam-macam kuliner asik yang perlu untuk ditelusuri, terutama pada malam hari. Ada 2 tempat keramaian yang sekiranya banyak sekali menawarkan tempat makan dan berbagai macam cemilan, yaitu di alun-alun tengah kota dan satunya di depan pasar Magelang, tepatnya di kisaran Jalan Jenderal Sudirman Magelang. Melihat kota ini tidak terlalu besar, maka sangat mudah sekali untuk menelusuri antara Alun-alun dan Pasar, karena jarak keduanya bisa ditempuh dengan waktu yang singkat dan jalan yang cukup dekat hanya mengikut jalan lurus menuju arah keluar kota. Ketika kita sampai depan pasar Rejowinangun Magelang, kita akan dihadapkan dengan berbagai macam pilihan makanan, mulai nasi goreng dan berbagai macam mie jawa, nasi gudeg, bakso dan lain sebagainya. Sangat mudah sekali ketika akan menentukan apa yang akan kita tuju, karena lokasinya yang sangat berdekatan dan pada dinding terpampang jelas tulisan berbagai macam menu yang ditawarkan. Hanya saja kekurangannya, tidak mencantumkan harganya, jadi kalau kurang begitu yakin dengan isi dompet boleh saja sih menanyakan terlebih dahulu untuk harga perporsinya dan penjualnya akan dengan senang hati menjawab.

Dan perhatian saya saat itu tertuju ke Depot Warung yang menjual berbagai macam menu seperti nasi goreng, mie jawa goreng atau godog, capjay dan lain-lainnya, sepertinya mie jawa godoknya cukup menggoda malam itu dan ga ada salahnya untuk dicoba. Seperti kebiasaan orang jawa, malam-malam memang paling menyegarkan menikmati bakmie jawa godog, karena kuah dari bakmi tersebut yang kental bumbu dan gurih sangat menyegarkan ketika dinikmati dalam keadaan hangat, apalagi kalau dicampur dengan lombok rawit dan lauknya krupuk terung.

DSC03027

Proses memasaknya pun sangat rapi, diawali dengan berbagai macam sayuran yang dipotong-potong yang kemudian ditaruh ke dalam satu piring plastik untuk satu porsinya, kemudian suwiran ayam, tomat dan lain sebagainya sehingga terkumpul dalam satu tempat tersebut. Kemudian baru dimulai proses memasaknya, dan memasukkan semua sayuran dan sebagainya secara bergiliran sampai akhirnya diberi air secukupnya. Dan ketika selesai dimasak, baru disajikan disertai sayuran diatasnya.

DSC03039

Bumbu yang meresap di kuah bakmi jawa godog sangat enak sekali, terlihat kental karena semua bumbu masak menjadi satu dalam sebuah sajian. Sangat dianjurkan kalau perjalanan melewat kota Magelang, untuk mampir di pusat kuliner pinggiran di dekat pasar Rejowinangun Magelang ini. Harga yang murah dan rasa yang lezat untuk menikmati sajian makan malam.

(Visited 554 times, 1 visits today)

Tagged:


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Menjelajahi Kelezatan Bakmi Jawa di Magelang' have 2 comments

  1. July 30, 2015 @ 11:33 pm Uniek Kaswarganti

    Ealaaahh…gambar terakhir itu membuatku sungguh2 merana. Ilerku netes maaaasss….

    Reply

    • August 1, 2015 @ 7:02 am hyudee

      hehehe …. aku pun mbak 🙂

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool