Soto Seger

Menjelajahi Kenikmatan Soto Seger Mbok Giyem di Semarang

Menjelajahi Kenikmatan Soto Seger Mbok Giyem di Semarang
5 (100%) 1 vote

Menjelajahi wisata kuliner di Kota Semarang tidak akan pernah ada habisnya. Terutama untuk satu menu ini yang semakin banyak dan semakin bervariasi bentuknya dan pastinya di tiap kota pasti ada menu tersebut, dan menu tersebut adalah soto. Olahan dari kuah berbumbu dicampur dengan nasi dan beberapa sayuran ini biasanya menyesuaikan dengan ke khas an di masing-masing kota. Selain itu juga warna kuahnya pun bisa mencirikan soto tersebut lebih familiar dari kota mana. Seperti misalnya, kuah yang cenderung berwarna kuning dan kental itu lebih mencirikan dari soto Kudus, sedangkan untuk Semarang sampai Solo kuahnya lebih cenderung berwarna bening.

Soto di Semarang

Salah satu warung soto yang cukup terkenal di kotanya, yaitu Boyolali, sekarangpun ada di Semarang. Perkembangan kuliner soto dari Boyolali ini semakin mengembangkan sayapnya ke kota Lunpia, dan tentunya disambut hangat oleh kota ini. Dan semakin menyemarakkan dunia perkulineran di kota Semarang.

Warung soto yang terkenal dengan nama Soto Seger Mbok Giyem dari kota asalnya Boyolali ini, berlokasi di daerah Pleburan Barat 7A Semarang, yang dekat sekali dengan akses pusat kota Jalan Pahlawan. Masih satu kawasan dengan ruko di Jalan Pleburan Barat, berdekatan persis dengan salah satu factory outlet yang cukup terkenal di kota Semarang. Jadi untuk penggemar dan penikmat soto Seger Mbok Giyem yang ada di Kota Semarang, tidak perlu repot-repot datang ke Boyolali kalau sekedar untuk memuaskan rasa kangen ama soto tersebut.

Tempat Makan Soto di Semarang

Selain letak yang sangat strategis dekat dengan tengah kota, tempatnya sendiri sangat unik. Tempat yang merupakan ruko ini pun disulap menjadi tempat makan yang sangat sederhana. Parkiran pun dirubah menjadi tempat makan yang terdiri dari meja panjang yang tertata rapi diatas mejanya tersaji berbagai macam cemilan, dari gorengan, sate, krupuk dan lain sebagainya. Tempat luar disini sangat cocok sekali untuk yang menginginkan udara segar yang sambil menikmati soto dan berbagai cemilannya yang tersaji.

Ketika pengunjung memasuki tempat ini, pengunjung akan ditawari untuk memesan soto ayam atau soto daging (sapi), karena letak meracik sotonya ada di depan pintu luar. Sementara para pengunjung mencari tempat duduk, pelayannya pun mulai meracik bumbu-bumbu dan sayuran yang sudah tersedia yang kemudian dicampurkan ke dalam mangkok yang terisi nasi dan diberi kuah, selanjutnya ditaburi bawang goreng.

Soto Semarang

Kuah yang berwarna bening ini sangat segar dan gurih sekali ketika disruput tanpa kecap atau sambal sekalipun. Kunci utama di citarasa soto ini terletak pada kuahnya yang bisa dikatakan mempunyai formula bumbu yang sangat pas. Soto 1 porsi ini diberi harga Rp. 6000 dan untuk tahu/tempe/mendoan goreng/tahu bakso diberi harga Rp. 1500, sate kerang/paru/sosis merah Rp. 4000, sate babat/kikil/otak Rp. 5000. Untuk menikmatinya, warung ini buka mulai pukul 06.00 sampai habis, begitu keterangannya yang terpampang jelas di dindingnya.

Nah, makin banyak kan wisata kuliner untuk satu menu Soto di Semarang ? Tampaknya, kita harus datang langsung sendiri untuk menikmati segarnya menikmati berbagai macam soto di Semarang.

(Visited 2,138 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Menjelajahi Kenikmatan Soto Seger Mbok Giyem di Semarang' have 3 comments

  1. April 17, 2015 @ 11:29 am Inung Djuwari

    aku sudah makan ini malah di kota asalnya di Boyolali, tapi aku ngerasain kok malah kayak sop ayam ya… bukan soto :D, atau emang lidahku yang salah.
    Yang menarik dari Soto mbok Giyem ini, banyak pilihan lauknya…

    Reply

    • April 17, 2015 @ 12:56 pm [H]Yudee

      ah ini soto aah mbak nung ….

      yg aku sukak disini adalah lauk pauknya yang warbiyasak banyak … 😀

      Reply

  2. April 17, 2015 @ 2:44 pm munif

    sering lewat situ, ternyata murah ya… harus nyoba nih

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool