Menjelajahi Rasa Kuliner Khas Kota Semarang di Lunpia Delight

Ada cerita cinta dari sepasang pria dan wanita yang akhirnya melabuhkan hati pada sebuah perkawinan. Dua budaya menyatu dalam perkawinan Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasi. Keseharian pasangan suami istri ini adalah pedagang jajan pasar yang bertempat tinggal di Jalan Brondongan Semarang.

Kreativitas keduanya melahirkan jajanan hasil akulturasi dua budaya, yaitu Lunpia Semarang. Dari lunpia ini lah yang menjadi cikal bakal kepopuleran makanan khas dari kota Semarang.

Lunpia Semarang yang menjadi cikal bakal tumbuhnya beragam nama baru, dengan berbagai varian rasa. Dan dari perkawinan sepasang suami istri pembuat Lunpia Semarang, telah lahir generasi berikutnya yaitu Sang Maestro Chef Tan Yok Tjai. Hingga lahir generasi penerus kelima, Cik Me Me yang juga putri bungsu Sang Maestro dengan produk lunpia yang tak kalah tenarnya, yaitu Lunpia Delight.

ngantri lunpia delight

banyak lunpia delight

Memilih nama “Delight” yang artinya adalah kebaikan. Cik Me Me berharap Lunpia Delight mampu menebar kebaikan dengan produk yang telah meraih sertifikat HALAL dari MUI. Niat mempromosikan kuliner dengan jujur bermuara pada prestasi yang tak henti diraih oleh Lunpia Delight. Segudang prestasi tak menghentikan perjuangan Ibu seorang putri ini, untuk terus berinovasi.

Dan 6 Variasi Menu yang menorehkan prestasi secara nasional sebagai Gerai dengan variasi menu terbanyak adalah :

Lunpia Original

Lunpia dengan menu spesial yang diolah dari rebung pilihan, udang, dan telur ayam. Meski orisinal namun kelezatannya pun tak dapat disangsikan lagi, mantap!

Lunpia Plain

Menu lunpia yang diolah dari rebung pilihan tanpa ada tambahan bahan lain. Disajikan bagi penganut vegetarian. Meski tanpa ada tambahan bahan lain, tetap saja Lunpia Plain ini memiliki rasa yang lezat.

Lunpia Crab

Merupakan lunpia dengan menu spesial rasa kepiting. Menu spesial yang diolah dari rebung pilihan dan dipadu dengan udang, telur ayam, dan daging kepiting terbaik. Gigitan demi gigitan sangat terasa kelezatan daging kepiting dan bumbunya yang berpadu nikmat. Gurihnya mantap.

Lunpia Fish Kakap

Lunpia dengan rasa spesial ikan kakap ini merupakan menu yang dioalah secara spesial. Terdiri dari beberapa bahan berkualitas yaitu rebung pilihan, udang, telur ayam, dan ikan kakap terbaik.

Lunpia KaJaMu (Kambing Jantan Muda)

Variasi lunpia yang satu ini sangat menarik. Dengan spesial racikan yang diolah dari rebung pilihan, telur ayam, dan kambing jantan muda. Menu yang menjadi favorit saya dan suami, bahkan kami pesan untuk oleh-oleh anak-anak di rumah.

welfie lunpia delight

Lunpia Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara)

Lunpia dengan inovasi yang menarik. Ada perpaduan lunpia orisinal yang melebur dalam racikan jamur segar dan gurihnya kacang mete super. Saat menikmati potongan demi potongan lunpia ini, akan terasa crunchy-nya kacang mete. Rasa manis dari jamur segar menambah kelezatan yang tiada terkira.

lunpia potong lunpia delight

Menjelajahi keenam varian menu di Lunpia Delight begitu memesona indra perasa. Tiap menu memiliki keunikan isian tersendiri. Keenam menu lunpia ini menggunakan rebung pilihan dengan kualitas yang terbaik.

Di gerai Lunpia Delight yang mirip restoran dengan pengaturan kursi yang nyaman buat ngobrol sambil menikmati kelezatan lunpia. Pada beberapa bagian dinding banyak dipajang cerita prestasi dan kunjungan pemilik Lunpia Delight dalam foto yang ditata secara artistik.

Gerai Lunpia Delight ini menyediakan pula outlet khusus oleh-oleh khas kota Semarang dan sekitarnya. Jadi bagi teman-teman yang berasal dari luar kota dan ingin belanja oleh-oleh untuk keluarga, jangan khawatir yaa. Dari jajanan khas Semarang, hingga gudeg dari kota Jogja, komplet deh semuanya. Oh iya, ada musala juga lho bagi pengunjung di lantai 2. Nah, fasilitas komplet seperti ini yang paling banyak disukai pengunjung wisata kuliner.

lunpia lunpia delight

Ada info menarik setiap bulan Ramadan, Lunpia Delight menawarkan promo Buy 1 Get 1. Yuk, nikmati kelezatan kuliner lokal khas Semarang bila menginap di hotel terdekat. Menikmati lunpia dalam kebersamaan pada bulan puasa menjadi pengalaman yang istimewa. Serta jangan lupa ikuti paket wisata heritage di Semarang bersama teman dan kerabat.

LUNPIA DELIGHT
Jl. Gajah Mada no. 107
Semarang

Menjelajahi Rasa Kuliner Khas Kota Semarang di Lunpia Delight
Vote Us
(Visited 367 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Menjelajahi Rasa Kuliner Khas Kota Semarang di Lunpia Delight' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool