Pantai Marina

Menjemput Senja di Pantai Marina Semarang

Menjemput Senja di Pantai Marina Semarang
5 (100%) 1 vote

Apakah anda penikmat suasana senja? Dan menanti semburat jingga melukis langit sore. Sendirian, atau bersama orang-orang terkasih, tak ada bedanya. Senja tetap menawan dalam bingkai cantik alam yang tak bakal membuat bosan setiap mata yang memandang.

Sebelum menjadi tempat wisata, lokasi ini dulunya berupa hutan bakau dan tambak. Kemudian oleh pemda diubah menjadi tempat wisata dengan cara reklamasi daratan. Tidak hanya obyek wisata pantai, namun dibangun juga perumahan serta pertokoan di sisi selatan pantai.

Ketika anda telah menikmati suasana wisata di Semarang, menjelajah kuliner dan masih ingin berada di luar kamar hotel tempat menginap, bisa memilih berkunjung ke lokasi pantai Marina. Bila lokasi hotel anda berada di dekat Simpang Lima, lebih baik naik taxi dan bilang saja pada pengemudinya ingin menikmati senja di Marina. Atau bila anda masih berada di Lawang Sewu, bisa berjalan menyeberang ke pasar Bulu. Kemudian naik bus jurusan Klipang โ€“ PRPP. Dari PRPP, ambil jalan di sisi kiri dan terpaksa harus berjalan untuk mencapai loket masuk Pantai Marina. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp. 4.000, murah sekali ya.

Pantai Marina Semarang

Pengunjung bebas memilih tempat parkir motor atau mobil masing-masing

Setibanya di lokasi, anda tak hanya disuguhi oleh pantai dan debur ombak. Namun ada beberapa pilihan seperti memberi makan binatang Rusa yang ada di kebun mini. Banyak pengunjung yang mengajak anak-anaknya ke tempat ini. Apalagi ada arena bermain yang cukup murah juga ada di sini. Bersebelahan dengan kandang rusa, ada arena mandi bola, kereta api mini dan perosotan. Anda cukup merogoh duit sejumlah Rp 10.000,- untuk masing-masing permainan.

Rusa di Semarang

Anak-anak yang tengah memberi makan rusa

Tempat Bermain Anak di Semarang

Arena bermain bagi anak-anak

Tak perlu cemas bagi pengunjung pria yang datang sendiri. Di sini ada banyak pemancing yang mengisi waktu senja dengan melontarkan joran dari tepi pantai. Di sela batu gunung yang sengaja diletakkan untuk melindungi tembok batas pantai dari abrasi, anda bisa mengajak pemancing ini berbincang tentang kota Semarang. Bertanya seputar teknik memancing, atau perolehan ikan dari memancing di pantai Marina.

Pantai Marina Semarang

Spot memancing yang nyaman

Bila dahaga mulai merambati kerongkongan, ada berbagai pilihan jajanan yang berderet di jalan dan tepi pantai. Ada beragam kuliner yang ditawarkan pada pengunjung pantai. Dari bakso, mie ayam, batagor, rujak hingga sosis bakar bisa menjadi alternatif pengunjung. Rata-rata harga seporsi makanan nyaris seragam, yaitu Rp. 10.000,-.
Sambil menikmati batagor atau sate ayam, anda bisa menjemput senja di tepi pantai. Menatap matahari yang meluncur ke batas horison, mewarnai langit dalam semburat jingga yang menawan.

(Visited 2,359 times, 4 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Menjemput Senja di Pantai Marina Semarang' have 12 comments

  1. April 16, 2015 @ 2:58 pm Slamet Riyadi

    sangu obat nyamuk ya mbak hehe

    Reply

  2. April 16, 2015 @ 3:29 pm Soviana

    Udah lama gak ke Marina. Tempatnya masih kotorkah seperti yang dulu? :))

    Reply

    • April 16, 2015 @ 4:06 pm Hidayah Sulistyowati

      Harus ngelihat sendiri deh, mbak ๐Ÿ™‚
      Yang bikin kotor sebenarnya pengunjung yg kurang sadar buang sampang di tempat sampah. Pdhal udah disediakan tempat sampah.

      Reply

    • April 16, 2015 @ 5:28 pm Slamet Riyadi

      terakir kesana yang bagian barat udah rapi.. dan bersih.
      di pinggirnya…
      iya, memang pengunjung harus diedukasi soal sampah

      Reply

    • February 15, 2017 @ 8:02 pm nofal rasyid

      sama sudah ngak ke marina tapi katanya jalanya sudah bagus kolamnya sangat bagus

      Reply

  3. April 16, 2015 @ 7:17 pm Inung Djuwari

    Terakhir ke Marina pas abis nonton Sampek Engtay. Sempat menikmati sunset juga tp dari depan gedung MCC.

    Reply

    • April 23, 2015 @ 9:47 pm Hidayah Sulistyowati

      Kapan itu nontonnya? Penasaran pengen nonton juga kalo ada lagi, mbak Inung.

      Reply

  4. April 19, 2015 @ 10:15 pm primastuti satrianto

    ternyata pantai marina semarang bagus juga yaaa… makasih infonya mak…

    Reply

    • April 23, 2015 @ 9:48 pm Hidayah Sulistyowati

      Iya Manda, sekarang abis dibenahi udah cantik. Cocok buat jalan-jalan pagi atupun sore. Yuk ke Semarang, ntar kita kopdaran bareng emak-emak sini ๐Ÿ˜€

      Reply

      • December 30, 2015 @ 8:41 pm Dewa Xolmas

        Numpang tanya dong,,tarif taxi dari simpang lima ke marina berapa? Hihihi penasaran

        Reply

  5. April 24, 2015 @ 6:50 pm Liswanti

    Indah ya pantainya….

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2017ย HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool