Pempek Palembang

Menyicipi Pempek Asli 10 Ulu Palembang di Semarang

Menyicipi Pempek Asli 10 Ulu Palembang di Semarang
5 (100%) 1 vote

Tinggal di kota besar enaknya tuh bisa nyoba beragam kuliner. Bahkan kuliner dari daerah lain pun bisa mudah ditemukan. Pengen menikmati Nasi Padang, bagi Ezytravelers yang tinggal di Jakarta nggak perlu datang ke kota Padang. Seperti juga saya yang pengen menjelajah rasa Pempek Palembang, nggak perlu naik pesawat kesana. Saya cukup mengunjungi beberapa tempat makan yang menyajikan Pempek asli dari Palembang. Meski tetap saja suatu hari nanti saya ingin jalan-jalan ke Palembang dan menikmati pempek yang dibuat di sana. Saat ini cukup deh mencicipi Pempek Asli 10 Ulu Palembang di Semarang dulu.

Apalagi tempat makan Pempek Ny. Kamto ini dekat banget dengan rumah. Nggak sampai sepuluh menit, saya dan keluarga bisa incip-incip kuliner Pempek Asli Palembang ini. Itu lah sebabnya kami sering banget nongkrong sambil bercanda menanti pesanan pempek disajikan di meja.

Pempek yang sering kami pesan adalah Pempek Kapal Selam. Udah biasa banget nih pilihan kami. Eh tapi kalian juga sering pilih Pempek Kapal Selam pastinya kalo kulineran di Pempek Ny. Kamto kan? Atau menu lainnya yang banyak banget dan menjadi alternatif kalian?

Jangan lupa, mampir jalan-jalan kesini yuk :

http://hellosemarang.com/kuliner-khas-dari-boyolali-yang-wajib-kalian-jadikan-oleh-oleh/

Tapi alasan memilih Pempek Kapal Selam sama nggak sih dengan saya dan keluarga? Kalau menurut kami, pempek ini bikin kenyang karena ada isi telur di dalamnya. Kalau pengen yang lebih mengenyangkan, bisa juga memilih Pempek Kapal Selam Premium. Ukuran Pempek dan isian telurnya lebih besar. Kalian pasti bakal kenyang dan terpuaskan dengan tekstur pempek yang lembut dan kenyal.

Pempek Kapal Selam

Tapi sering juga kami memesan menu lain, seperti Lenjer, Kulit, dan Tahu Mie. Terutama saya suka banget Tahu Mie. Tahunya crispy dan dinikmati bareng kuah cuko layaknya pempek, terasa pas.

Pempek Kulit dan Lenjer

Mengapa bukan orang Palembang saja yang suka Pempek?

Hmm, mungkin pendapat tiap orang beda ya. Tapi menurut saya sih karena rasa Pempek Palembang nggak aneh. Bahan dasarnya yang dari ikan Tengiri, dengan campuran sagu tani dan bumbu lainnya, bisa diterima lidah banyak orang. Kuah cuko yang disajikan di Pempek Ny. Kamto terdiri dua macam. Satu botol merupakan cuko manis, dan satu lagi cuko pedas. Pengen menikmati Pempek dengan kuah pedas? Tinggal kasih cuko yang pedas banyakan dan yang manis dikit aja.

Tahu Mie

Pempek Ny. Kamto sudah ada sejak tahun 1984. Wah, saya belum kenal nih karena di Semarang belum ada cabangnya. Saya kenal pertama kali dengan Pempek Ny. Kamto tahun 1998 di Jogjakarta. Saat itu anak-anak masih balita dan kami ajak liburan di sana. Nah, tiap kali jalan-jalan ke Jogja kami pasti mampir kulineran di Pempek Ny. Kamto ini.

Saya akhir-akhir ini lebih senang menikmati makanan berkuah. Karena udara yang dingin saat musim hujan paling pas makan yang hangat dan berkuah. Seperti Tekwan, salah satu menu di Pempek Ny. Kamto. Kuahnya segar, tinggal ditambahkan sambal sesuai selera. Usai menyantap seporsi Tekwan, tubuh jadi hangat karena kenyang.

Tekwan kuliner dari Palembang

Pempek Ny. Kamto selalu menjadi rujukan saya dan teman-teman yang gemar kulineran. Tekstur sajian beragam Pempek yang lembut, merupakan resep warisan keluarga yang turun menurun. Lihat aja tagline nya, yaitu Pempek Asli 10 Ulu Palembang. Menjanjikan rasa pempek asli dengan harga bersahabat.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: pesan hotel murah, wisata di Semarang, dan tiket pesawat murah

Pempek Ny. Kamto di Semarang sudah ada tiga cabang, yaitu di daerah atas ada di dekat kampus UNDIP. Yang pertama ada di Duta Pertiwi Mall. Sementara di jalan Majapahit ini merupakan cabang ketiga di Semarang. Saya lebih sering kulineran di Pempek Ny. Kamto yang terletak di Jalan Majapahit karena dekat dengan rumah. Tempat makannya terdiri dari dua lantai dengan luas ruangan yang nggak begitu luas. Tempat yang dekat dengan jalan besar ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati lezatnya pempek. Apalagi kalau barengan dengan jam pulang sekolah, ruangan jadi penuh pelajar berseragam. Suasana riuh mengiringin sesi makan siang mereka.

Ezytravelers sendiri suka kulineran pempek Palembang di cabang mana? Ajakin saya dong kalo kalian berkunjung ke Semarang dan pengen kulineran pempek. Karena masih ada beberapa menu dari Pempek Ny. Kamto yang belum saya nikmati. Masih penasaran banget ama Model dan Lenggangnya yang nampak menggiurkan. Seakan mengundang saya agar memesan menu itu lain waktu.

(Visited 78 times, 3 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Menyicipi Pempek Asli 10 Ulu Palembang di Semarang' have 4 comments

  1. March 17, 2017 @ 10:53 am Relita Aprisa

    Wah baru 3 minggu yang lalu makan di sini mb, mpek mpek Nyi Kamto..joss mmg, bikin nagih 🙂

    Reply

    • March 25, 2017 @ 9:18 pm Hidayah Sulistyowati

      Apalagi aku yang deket dari rumah makannya, sering banget mampir makan, hahaha

      Reply

  2. March 17, 2017 @ 12:47 pm Rahmi

    Pernah makan pempek ny.kamto yang di DP Mall. Enak memang dan mengenyangkan banget.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool