Menyusuri Jejak Selfie di Bukit Seroja Wonosobo

Halo Ezytravelers, liburan long weekend kemarin kemana saja? Kalau saya bareng keluarga memilih wisata alam di Kabupaten Wonosobo. Tahu kaaan, kalo Kabupaten Wonosobo itu merupakan destinasi wisata utama setelah Candi Borobudur. Terus terang saya penasaran dan ingin menyusuri jejak selfie pengunjung di Bukit Seroja Wonosobo. Karena saya dipameri oleh teman yang udah selfie duluan di Bukit Seroja. Saya juga baru tahu kalo Bukit Seroja telah menjadi tempat selfie yang ngehits di kalangan anak muda.

Jadi hari minggu lalu, saya dan keluarga berangkat ke Wonosobo pukul 5 pagi. Kami terlebih dulu mengunjungi Telaga Menjer yang terletak di Kecamatan Garung. Nah, dari telaga ini saya cukup penasaran dengan lokasi Bukit Seroja yang kata teman saya terletak dekat sana.

Bener sih, Bukit Seroja terletak tepat di atas Telaga Menjer. Saya pun mengajak suami agar segera pindah lokasi wisata ke Bukit Seroja. Jadi rencananya memang sehari itu kami bisa wisata di dua lokasi dalam satu hari. Nggak perlu deh nginap di Kabupaten Wonosobo. Tapi tentu saja kemarin kami pun sempat menikmati kuliner Mi Ongklok. Itu lah mengapa saya selalu rindu dan ingin datang kembali ke Wonosobo. Karena saya selalu rindu mencicipi kuliner lokal yang unik dan bercita rasa lezat menggoda lidah untuk terus bergoyang. Kalian penasaran dengan kelezatan Mi Ongklok? Baca dulu cerita saya sebelum mencicipinya sendiri.

http://hellosemarang.com/menjelajah-rasa-mi-ongklok-kuliner-khas-wonosobo-yang-kaya-rasa/

Untuk mencapai Bukit Seroja, wisatawan cukup mengikuti saran pemandu wisata yang berada di Telaga Menjer. Mereka adalah penduduk lokal, penjaga gardu tiket, yang dengan senang hati akan menunjukkan jalan menuju Bukit Seroja.

Peta Alam Seroja

Bukit Seroja terletak di atas Telaga Menjer. Untuk mencapai puncak bukit, pengunjung mesti jalan kaki sepanjang 1,2 km. Mobil hanya sampai di sisi kanan jalan untuk parkir. Sementara bagi pengunjung yang ingin tiba di puncak bukit tanpa lelah, bisa numpang naik motor. Biayanya sekitar dua puluh ribu berangkat dan pulang dari puncak bukit.

tiket mudik murah

Saya dan keluarga memilih berjalan kaki sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata. Tiket masuk menuju wisata Bukit Seroja per orang adalah sepuluh ribu rupiah dan parkir untuk mobil lima ribu rupiah. Selepas dari gerbang, pengunjung bakal disuguhi pemandangan yang memikat. Berjalan sejauh tiga ratus meter, pandangan ke arah kiri langsung tertuju pada Telaga Menjer. Sementara di sisi kanan adalah kebuh teh. Saya juga melewati kebun sayur milik penduduk setempat yang tumbuh subur.

Telaja Menjer di Bukit Seroja

Beberapa meter kemudian, saya menjumpai pos pertama. Ada papan petunjuk arah yang berdiri di samping gazebo untuk beristirahat bagi pengunjung. Di sisi kanan gazebo dibentangkan hiasan yang bertuliskan SEROJA. Nah di depan tulisan ini lah, biasanya para pengunjung foto selfie. Ahhh, saya jadi pengen pula selfie di sini.

Selfie di Bukit Seroja Wonosobo

Warga dan pemerintah setempat mulai mengelola tempat ini menjadi wisata selfie . Mereka mengetahui bahwa warga sekarang ini sangat menyukai selfie di tempat yang memiliki pemandangan alam yang indah. Nampaknya warga lokal ingin mengembangkan Bukit Seroja menjadi tempat wisata seperti di Bukit Sikunir.

Meski menawarkan pemandangan yang tak kalah menakjubkan, tetap saja Bukit Seroja menyuguhkan keindahan yang unik. Yaitu bisa menyaksikan matahari yang terbit di atas Telaga Menjer. Saya sendiri hanya mendengar cerita ini dari penduduk setempat. Karena saya tiba di Bukit Seroja sudah pukul 11 kurang. Meski siang mulai datang, matahari nampaknya masih malu-malu hadir menyorotkan sinarnya.

Bukit Seroja Wonosobo

Pengunjung bisa juga selfie di perkebunan teh, gardu pandang, puncak Seroja, bahkan di jalur pendakian. Lelah jadi tak begitu terasa karena sepanjang jalan, kita ditemani dengan udara sejuk dan panorama yang cantik. Saya berulang kali berhenti untuk berdiri sambil menatap Telaga Menjer yang terlihat cantik dari ketinggian bukit.

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Tiket pesawat Jakarta SemarangHotel di Semarang dan Tour murah Indonesia. Mau?

Bukit Seroja menjadi tempat yang ngehits belakangan ini. Banyak sekali anak muda, yang datang bareng teman-temannya dan berencana selfie di Bukit Seroja. Banyak banget sih tempat yang kece untuk selfie . Nggak perlu berebut deh, karena di satu titik lokasi selfie , kita bisa memilih spot dengan background berbeda. Lihat aja foto yang dilakukan oleh teman saya bersama istrinya atau saat sendirian.

Selfie di Puncak Seroja

Bagi yang tidak suka sorot sang surya, bawa payung atau yang lebih praktis adalah topi. Kalo saya sih santai saja berjalan di Bukit Seroja yang sejuk. Karena menurut saya cuaca di sana masih lebih adem dibanding Semarang yang selalu panas. Iyup, meski musim kemarau Wonosobo tetap saja memiliki udara yang lebih sejuk. Nah, kapan Ezytravelers berkunjung dan selfie di Bukit Seroja?

Menyusuri Jejak Selfie di Bukit Seroja Wonosobo
5 (100%) 1 vote
(Visited 254 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Menyusuri Jejak Selfie di Bukit Seroja Wonosobo' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool