tubing

Merasakan Sensasi Di Gulung Jeram Di Sungai Welo

Dear Ezytravelers,

Jika Ezytravelers pernah mencoba serunya menyusuri derasnya arus sungai menggunakan perahu karet. Kini saatnya kalian harus mencoba sensansinya menyusuri arus tanpa menggunakan perahu! Tak usah panik dan paranoid sebelum membaca ulasan berikut ini. Kali ini kalian akan kami ajak berpetualang menyusuri derasnya sungai Welo dengan body rafting dan tubing. Apa itu? Penasaran?

tubing

Body Rafting adalah sebuah kegiatan di alam bebas yang menyusuri derasnya arus sungai yang menantang adrenalin, sedangkan tubing adalah sama halnya body rafting hanya saja peserta menggunakan ban dalam mobil sebagai media peluncuran. Sama seperti rafting, kegiatan ini pun harus dilengkapi dengan pengaman kepala berupa helm, pelampung, pelindung lutut, dan siku.

Kagiatan ini dilakukan di Sungai Welo yang berada di Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan. Destinasi di kabupaten Pekalongan ini tak kalah menariknya, lho dengan tempat wisata alam di tempat lain.

tubing

Destinasi wisata ini tergolong baru Ezytravelers, meskipun begitu kegiatan tubing dan body rafting ini sudah teruji kemanannya, lho! Jadi kalian nggak perlu khawatir ya! Hanya memerlukan waktu sekitar 3o menit dari pusat kota (Kajen, Pekalongan) kita dapat menikmati indahnya pemandangan alam dan gemuruh arus sungai sepanjang perjalanan. Tempat ini masuk dalam kawasan ekowisata Kabupaten Pekalongan.

Jalan untuk menuju ke lokasi pun terbilang cukup bagus dan beraspal, hanya saja banyak tanjakan dan tikungan curam. Jadi kalian harus hati-hati untuk melewatinya. Selain hijaunya pepohonan dan sejuknya udara kalian juga akan bertemu beberapa air terjun yang lumayan deras airnya.

Ayo…! Uji Adrenalinmu Ezytravelers!

Ketika kalian sampai di Basecamp Weloriver, kalian akan disambut dengan hangat oleh pemilik basecamp yang ramah. Di basecamp tersebut kalian bisa bersiap-siap untuk memakai perlengkapan tubing dengan lengkap. Jangan ada yang kurang, demi keselamatan bersama. Setelah lengkap dan dirasa sudah memenuhi standar keamanan, peserta dibekali ban dalam mobil yang berfungsi sebagai media luncuran.

tubing

Kegiatan ini hanya dibuka dua kali kloter trip, yaitu kloter pertama di pagi hari mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 13.00 dan kloter kedua di siang hari mulai dari pukul 13.00 sampai pukul 17.00. Satu kali trip dapat dilakukan sekitar 12 orang.

Setelah semuanya dirasa sudah siap, kalian akan diantar menggunakan mobil bak terbuka untuk menuju lokasi tubing. Jarak antara basecamp ke lokasi ini sekitar 1 kilometer yang nantinya kalian akan diturunkan di tepian jalan. Dari tepi jalan tersebut kalian harus turun melewati rindangnya pepohonan sekitar 200 meter, sambil membawa ban yang segede gaban menuju start point.

Dalam perjalanan menuju start point, kalian akan mendengar gemuruh arus yang nantinya akan kalian terjang. Terbayangkan? Gimana derasnya arus sungai tersebut.

Sebelum melakukan tubing, kakak-kakak pemandu akan memberikan briefing mengenai teknik penyelamatan diri dan cara bermainnya. Perhatikan dengan seksama, agar kalian tidak merasa bingung dan kesulitan saat melewati jeram-jeram yang deras tersebut. Jangan lupa, berdoa dulu sebelum kegiatan dimulai.

tubing

Sebagian kakak-kakak pemandu akan membentangkan tali dibawah aliran jeram yang tenang. Fungsi tali itu adalah untuk media penyelamatan agar kita tidak hanyut terbawa arus yang jauh. Sebelum turun untuk meluncur, kita akan berjalan melewati tebing-tebing batu yang ada di pinggir sungai.

Satu persatu peserta akan merasakan sensasi menerjang jeram yang deras menggunakan ban. Seru…kan? Bukan hanya itu Ezytravelers, kalian juga akan di suguhi pemandangan hutan lindung yang ada di Petungkriyono. Selama lima jam kalian akan merasakan sensasi tubing, bodyrafting, cliff jumping merasakan segarnya udara yang masih bersih dan air sungai yang bersih dari limbah.

Ada beberapa tingkatan level yang akan kalian temui ketika tubing dan body rafting. Ada arus yang kecil yang mudah untuk dilalui, ada yang sedang, dan ada pula yang deras sehingga peserta akan merasakan sensasi digulung oleh arus lantaran ban yang ditumpangi terbalik oleh arus.

Untuk satu kali paket trip ini kalian dapat merogoh kocek sebesar Rp75.000 per orang. Dengan fasilitas yang kalian dapat berupa:

  • Welcome drink di base camp weloriver
  • Kendaraan ke Start point (PP)
  • Dokumentasi
  • Safety tools
  • Helm dan pelampung
  • Pemandu
  • Makan Siang
  • Sertifikat

Tersedia juga kamar mandi yang bersih untuk mandi dan berganti pakaian. Jika kalian ada waktu, silahkan datang dan beradventure ria.

 

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel Semarang, tour murah, dan tiket pesawat Semarang
Merasakan Sensasi Di Gulung Jeram Di Sungai Welo
5 (100%) 1 vote
(Visited 155 times, 1 visits today)

About

Seorang gadis yang doyan jalan-jalan. Selalu menceritakan cerita perjalanannya melalui tulisan dan foto.


'Merasakan Sensasi Di Gulung Jeram Di Sungai Welo' have 2 comments

  1. December 13, 2016 @ 10:01 pm Sukanusantara

    Walah! Make Ban, bukan perahu karet? nggak takut kebalik po?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool