miago semarang

MiAgo, Mie Ayam Goreng Dalam Mangkok Nan Menggoda dari Semarang

MiAgo, Mie Ayam Goreng Dalam Mangkok Nan Menggoda dari Semarang
5 (100%) 1 vote

Sekarang makin banyak kafe atau resto yang bermunculan dengan sajian menu yang spesial dan menggugah selera. Beberapa tempat makan bahkan bikin menu yang unik, kekinian, dan Instagramable. Seperti Tomyam Kelapa yang ngehits di kota Jakarta. Ah, saya pengen banget kalo lihat foto milik teman yang pamer di Instagram mereka. Kuahnya dan wadah dari tempurung kelapa itu benar-benar bikin selera saya menjulang tinggi. Kapan ya ada kuliner unik itu di Semarang?

Kebetulan juga di dekat rumah saya di perumahan Tlogosari, ada satu tempat makan yang menghadirkan menu mi dengan penyajian yang unik. Mi rebus atau mi goreng sih sudah biasa. Tapiiii … kalo mi rebus disajikan di mangkok yang bisa disantap habis, itu baru luar biasa.

Sebenarnya warung makan yang sederhana ini udah lama, cuma saya belum sempat menuliskannya di sini. Mi Ayam yang ngehits hingga detik ini masih jadi perbincangan banyak anak muda di Semarang. Apalagi lokasinya dekat dengan SMK Farmasi di jalan Taman Satrio Wibowo.

miago mie ayam goreng dari semarang

Grup kuliner di kota Semarang bahkan sering pamer foto mie ayam dalam mangkok yang menggugah selera para stalkernya. Trus jadi ramai dan ngajakin makan bareng di sana. Saya kan jadi baper, rumah dekat dengan warungnya tapi belum sempat jajan.

Akhirnyaa, saya pun menyempatkan diri bareng suami dan si bungsu makan MieAgo. Saya pilih menu Mie Ayam Goreng dalam mangkok. Si bungsu lebih senang memilih yang mi ayam kuah. Kalo suami sama deh pilihannya dengan saya, hihiii.

berbagai

mie

Mie Ayam Goreng dalam mangkok ini unik dan kreatif juga sih pembuatnya. Pak Joko memang membidik pasar anak muda yang doyan jajan dan pamer foto di sosial media. Bagus kan kalo sharing foto di Instagram kayak gini? Pasti deh banyak jari-jari terampil yang kasih komentar beragam. Ada yang komentar lapar, pengeeen, mau dong dikirimiiin, hahaha.

miago mie ayam goreng dari semarang

Warung mi ini sederhana saja. Menunya hanya mi dengan banyak variasi menu topping dan proses masak yang berbeda. Ada Mi ayam goreng dengan topping jamur, pangsit yang berbentuk mangkok dan bisa disantap hingga tuntas juga. Ada juga mi goreng sapi, masih pakai pangsit atau pun bakso. Bisa pilih apa aja, sesuai selera kalian yaaa.

Pilihan minumnya standar, hanya es teh, teh panas, es jeruk, jeruk panas, dan es campur. Tapi kalo pengen mengirit boleh nggak pesan minum ini. Ada air mineral gelas yang gratis bagi pengunjung tempat makan mi ini.

Mie ayam goreng dengan mangkok pangsit ini isinya cukup buat perut saya. Kalo laki-laki mesti nambah satu porsi lagi kayaknya. Ada pilihan level pedas dari cukupan hingga super pedas. Siap-siap saja baju basah karena keringat yang membanjir. Mi nya empuk dan nggak kenyal. Katanya sih nggak pakai pengawet. Karena banyak pengunjung yang datang dan selalu memenuhi warung yang sederhana itu. Setiap hari tak pernah ada sisa mi untuk dijual lagi esoknya. Saya sempat mengintip cara bikin mangkok yang bahannya dari pangsit. Hmm, unik juga ya.

miago semarang

Apalagi dekat dengan warung ada sekolah farmasi dengan jumlah murid yang banyak. Pilihan anak-anak pelajar SMK itu seringnya MieAgo atau MieSago ini. Ishhh, nggak bosan-bosannya mereka menyantap mi goreng sapi atau ayam yang menggoda ini.

Menu Mi Sapi goreng juga enak. Ada pilihan menu topping, sama dengan mie ayam. Ada tambahan bakso, pangsit bentuk mangkok, dan jamur. Siang itu saya pesan satu bungkus buat si sulung yang tidak ikut menyantap mi di warung. Mi Sapi Goreng dengan mangkok pangsit.

miago mie ayam semarang

Bagi kalian yang ingin makan Mi Goreng atau kuah dalam mangkok pangsit, bisa deh jalan-jalan ke perumahan Tlogosari yang ramai. Dari jalan masuk perumahan, ambil jalan menuju toko kue Virgin. Toko kue ini terkenal banget seantero Semarang, jadi kalo bingung tanya aja lokasinya. Dari toko kue Virgin, ambil jalan lurus ke arah Utara. Nanti ada jalan Taman Satrio Wibowo di sebelah kiri, belok aja ya. Lurus saja ke arah Barat, posisi warung mi ayam pak Joko ada di sisi kiri. Depan masjid Al Husna dan satu deret dengan Bakso Pak Mul yang terkenal.

Saya juga mau diajak kalo kalian pengen menikmati mi goreng atau kuah dengan wadah mangkok pangsit. Harganya murah dan nggak bikin kantong kalian bolong. Harga mulai Rp8.000,- hingga yang paling mahal Rp18.000,-. Kalo satu porsi kurang, tapi malas pesan dua porsi, boleh pesan nasi putih buat teman makan. Ditanggung bakal kenyang deh. Oke, saya tunggu ya ajakan kuliner Mie Ayam Goreng yang kekinian banget ini. Sampai jumpa pada jalan-jalan kuliner berikutnya, teman.

Yang Mau Ke Semarang, jangan lupa Beli Tiket Pesawat, Booking Hotel, dan Paket Wisata hanya melalui ezytravel.co.id
(Visited 1,073 times, 11 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'MiAgo, Mie Ayam Goreng Dalam Mangkok Nan Menggoda dari Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool