Miss Black cafe citarasa western

Miss Black, Cafe Bercitarasa Western di Semarang

Ezytravelers, sebagai penyuka makan-makan biasanya saya sering mencari tahu tempat-tempat makan atau kafe yang belum pernah saya datangi. Biasalah, Seorang teman yang tahu hobi saya ini merekomendasikan sebuah kafe yang baru dibuka bulan Desember lalu. Miss Black  Cafe namanya. Miss Black Cafe yang bercitarasa western karena sebagian besar menu yang disediakan adalah western food.

Meski tergolong baru, kafe yang berada di Jalan Setiabudi no 9-10 Semarang ini cukup menyedot perhatian masyarakat pecinta kuliner, terutama kalangan anak-anak muda. Bagaimana tidak, tempatnya memang asik banget buat kongkow sekaligus menikmati hidangan western food.

Miss Black cafe citarasa western

Semarang Selatan atau lebih sering disebut Semarang Atas memang menjadi lahan subur tumbuhnya kafe-kafe yang menjadi tempat nongkrongnya anak-anak muda. Lokasi yang strategis dan dekat dengan kampus menjadi lahan bisnis yang hasilnya menggiurkan. Coba perhatikan deh, dimana-mana ada kafe. Dimana-mana kafe-kafe itu juga selalu penuh dengan anak-anak muda.

Karena benar-benar penasaran dan niat banget ingin mencicipi western food di Miss Black Cafe, saya rela berpanas-panas dan kena macet di jalan. Bayangkan saja, rumah saya diujung timur Semarang, sedangkan lokasi Miss Black Cafe berada di Semarang selatan. Waktu tempuh yang harusnya hanya sekitar 20 menit jadi molor hingga 1 jam karena macet.

Miss Black cafe bercitarasa western

Miss Black Cafe tepatnya berada di komplek pertokoan yang berada di daerah Srondol. Lokasinya gampang dicari kok. Dari jalan raya, terlihat papan nama Miss Black terpampang. Begitu masuk ke dalam kafe, kita akan disuguhi desain ruang yang rapi.

Di sisi kafe sebelah barat ada etalase untuk memajang berbagai macam cake dan cookies yang menggugah selera. Sedangkan di sebelah etalase  terdapat peralatan untuk membuat kopi dan aneka minuman. Tempat duduk dengan sofa yang berhadapan dengan kursi. Di bagian tengah, kursi-kursi dengan meja kecil  berjajar rapi. Tinggal pilih saja, kalian nyaman duduk dimana.

Desain interior Miss Black ini didominasi warna hitam, putih dan coklat kayu. Ya tentu saja sesuai namanya, kan. Di dinding kafe ada lukisan siluet seorang perempuan yang berwarna hitam. Ya tentu saja berwarna hitam ya, namanya saja Miss Black. Bahkan pakaian mbak-mbak dan mas-mas pelayannya saja hitam-hitam, loh. Sedangkan dinding sebelah timur berwarna putih dengan hiasan doodle yang cukup artistik. Menambah indah suasana di dalam kafe.

Miss Black cafe western

Saya dan teman mulai bingung saat akan memesan makanan. Menu-menu yang ditwarkan begitu menggugah selera. Untung ingat kapasitas perut yang terbatas, kalo enggak bisa dipastikan kami kalap memesan banyak makanan. Sayapun memesan Chicken Breast with Mushroom sauce dengan kentang goreng, Chocolate Mouse dan Ice Caramel Latte. Sedangkan teman saya memesan Pizza with Breaded Chicken and Mushroom, Cup cake dan Green Tea Frappucino Frappe. Dari namanya saja sudah berbau western, kan.

Miss Black cafe western

Nggak perlu khawatir soal harga.

Menu-menu yang saya pesan tadi memiliki harga rata-rata mulai 12 ribu hingga 30 ribu untuk makanan berat, 6 ribu hingga 20 ribu untuk cake dan cookies. Sedangkan untuk minuman, kalian bisa pesan mulai harga 4 ribu hingga 20 ribu. Dengan harga tersebut kalian sudah bisa merasakan sensasinya western food yang lumayan enak.

Miss Black cafe western

Yuk langsung nyobain makan di Miss Black Cafe, sekarang cari hotel di Semarang, Wisata Semarang, dan tiket pesawat ke Semarang dulu ya!

 

Makanan yang saya pesan juga enak. Porsinya cukup, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit untuk ukuran harga 25 ribu rupiah. Pizza pesanan teman saya juga istimewa dengan topping yang dipilih. Harga 25 ribu untuk satu loyang medium pizza itu tergolong murah. Satu piring pizza bisa dimakan berdua. Adonan rotinya tipis dan crispy. Beda dengan pizza-pizza kebanyakan. Rasanya? Saya saja ketagihan pengen nyicipin lagi.

Selain beberapa makanan yang saya pesan tadi, menurut mas-mas pelayan, ada satu menu yang menjadi favorit pengunjung Miss Black Cafe yaitu Pasta Diagram. Jadi, kalian bisa menentukan sendiri jenis pasta, jenis saus hingga daging yang akan menjadi campuran pasta. Pokoknya sesuai dengan keinginan kalian, deh Ezytravelers.

Sedangkan untuk minumannya, Miss Black Sensation masih menjadi favorit pengunjung. Miss Black Sensation ini berbahan sirup stroberi, sirup vanila, sirup bluecuracao, susu segar dan whipped cream. Kebayang kan bagaimana rasanya?

Yang pasti, kalian yang ingin mencicipi western food yang enak dengan harga terjangkau, Miss Black Cafe bisa jadi pilihan tepat. Ada banyak menu yang akan menjadi favorit kalian di sana.

Jangan lupa, ajakin aku ya?

Miss Black, Cafe Bercitarasa Western di Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 398 times, 4 visits today)


About

Blogger yang pengen jadi "traveller". Suka baca, musik dan kopi.


'Miss Black, Cafe Bercitarasa Western di Semarang' have 6 comments

  1. March 3, 2017 @ 8:28 am Rahmi

    Suasananya asyik ya mba. Mba Ika tau aja nih tempat2 baru…

    Reply

    • March 3, 2017 @ 8:54 am Ika Puspitasari

      Asik banget mbak Rahmi…
      Tahu tempat ini karena dikasih tahu teman2ku yang masih muda2 itu.
      Ada untungnya berteman sama anak-anak muda..hihi

      Reply

  2. March 3, 2017 @ 8:42 am Vita Pusvitasari

    Wah tempatnya cozy, penasaran pengen icipin pizzanya ih mbak ika

    Reply

  3. March 3, 2017 @ 6:34 pm Archa bella

    Wahhhh..ini yg kubutuhkan. Ga sabar pengen coba nih mbak….kynya endez

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool