nestcology cafe

Nestcology, Cafe Unik Dengan Teknik Molecular Gastronomy

Vote Us

Nestcology, Kafe Unik Dengan Teknik Molecular Gastronomy. Ezytravelers, belakangan ini makin banyak cafe-cafe yang menawarkan sensasi rasa yang unik dan berbeda. Cara ini dilakukan untuk menarik minat pasar dan para pengunjung. Apalagi dengan menjamurnya jumlah cafe seperti sekarang ini. Tentunya untuk mendapatkan banyak pengunjung, cafe-cafe tersebut harus menciptakan sesuatu yang beda, ya. Salah satunya adalah Nestcology Cafe, yaitu cafe unik dengan teknik molecular grastonomy.

Seperti halnya yang lain, Nestcology Cafe juga tak kalah unik dalam menciptakan menu dan cara penyajian. Cafe unik yang dibuka di bulan November tahun 2015 lalu ini menawarkan konsep open kitchen dengan teknik molecular gastronomy. Apa sih, maksudnya? Jadi  molecular gastronomy adalah ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan selama proses memasak dan fenomena sensori saat mereka dikonsumsi. Penjelasan secara ilmiahnya sih seperti ini, Ezytravelers. Tapi yang pasti, Nestcology Cafe ini memiliki konsep yag berbeda dengan cafe-cafe lain dalam hal teknik memasak dan penyajian.

cafe unik

Cafe unik yang  berada di Jalan Tambora Candi Baru Semarang ini tak jauh dari KoenoKoeni Cafe Gallery yang berada di Jalan Tabanan. Nestcology Cafe menyajikan berbagai menu pilihan urban eatery, seperti Cannoli Cheesecake, Seared Salmon, Baileys Pannacotta, Modernish Hamburger, Pesto di Pollo Pizza, Beef & Powder, Ravioli di Crema, Cream Braised Confit Chicken, Formaggio Cheese Pizza hingga Crunchy Brother Shake.  Wah, nama menunya lumayan susah diucapin. Meski begitu, makanannya enak-enak kok. Ada sekitar 60 menu makanan yang bisa kalian pesan di sini.

Nestcology Cafe ini rupanya milik Ernest Christoga, putra dari desainer kebaya kondang Anne Avantie. Bisa dibilang, Nestcology Cafe ini  merupakan cafe pertama di Semarang yang menggunakan seni memasak dengan teknik Molecular Gastronomy. Selain itu menu makanan Nestcology yang memiliki tagline Land Of Gastronomy ini hadir dengan konsep “open kitchen” di mana pengunjung yang datang bisa langsung melihat proses memasak menu yang menjadi pesanannya. Kebetulan kitchen dari Nestcology Cafe ini terletak tepat di tengah-tengah restoran.

Chef Ernest menjelaskan bahwa Gastroversity merupakan gabungan dari dua kata yaitu gastro dan diversity. Makna dua kata tersebut adalah kombinasi dari nilai kebudayaan, seni, fusion, dan dimensi rasa yang tergambar dalam setiap hidangan dari Nestcology. Wah, benar-benar diperhitungkan juga ya nilai-nilai filosofis dalam hal menyajikan makanan.

cafe unik

Kreasi menggunakan nitrogen juga dihadirkan di Nestcology Cafe. Seperti beberapa hari lalu, seorang teman memesan sebuah minuman coklat (namanya saya lupa. LOL) yang disajikan dalam bentuk beku. Demikian juga dengan pesanan yang lain. Kami menyaksikan  Cheff membuatkan pesanan kami secara langsung di depan kami. Bagi pecinta kopi juga terdapat coffee shop untuk menikmati berbagai sajian kopi, mulai dari metode cold brew hingga V60.

cafe unik

Sebagai teman minum, kami memesan satu pan pizza yang berukuran medium. Pizza di Nestcology Cafe ini berbeda dengan pizza biasanya. Rotinya tidak terlalu tebal dengan toping yang enak. Seni platting (menghias sajian makanan) juga menjadi perhatian Chef Ernest untuk menggugah selera para penikmat masakannya. Mas Ernest berharap  Nestcology Cafe ini bisa memberikan pengalaman makan baru bagi para pengunjung yang ingin menikmati fine dining. Ya pantas aja sih, pengunjung yang datang ke Nestcology Cafe rata-rata adalah pengunjung dari kalangan middle up. Harga makanan dan minuman di Nestcology Cafe juga tak terbilang murah, mulai dari Rp 28.000,- hingga ratusa ribu. Tapi sebanding lah dengan apa yang kita nikmati, baik dari segi rasa, kualitas penyajian hingga suasana.

cafe unik

Yuk keliling Semarang! Eits, ambil promo Tiket Pesawat Jakarta SemarangHotel di Semarang & Paket Wisata Murah sekarang!

Nestcology memiliki ruangan resto yang cukup luas dengan design bangunan mirip lumbung dan dekorasi pop art yang sedap dipandang mata. Kalau sedang ingin dinner romantis dengan pasangan, pilih tempat di bagian belakang resto. Dari sana kalian dapat melihat keindahan kota Semarang di malam hari.  Atau hanya ingin sekedar hang out bersama sahabat? Bisa.

Cafe unik ini buka 7 hari dalam seminggu, buka dari jam 12.00 hingga pukul  21.30 tiap hari Senin-Kamis dan pukul 12.00 hingga pukul 22.30 tiap hari Jumat-Sabtu. Pengunjung bisa memilih sendiri ruangan yang disukai, mau di  ruangan meroko atau di ruangan non merokok.

Nestcology Land Of Gastronomy.

Alamat: Jl. Tambora no 5A, Semarang, Jawa Tengah.

No Telp: (024) 76440058.

(Visited 1,134 times, 1 visits today)


About

Blogger yang pengen jadi "traveller". Suka baca, musik dan kopi.


'Nestcology, Cafe Unik Dengan Teknik Molecular Gastronomy' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool