Benteko Cafe Semarang

Ngafe Sambil Karaoke di Benteko Cafe

Ngafe Sambil Karaoke di Benteko Cafe. Siapa yang hobby karaokean?

Bolak-balik nih, Thifa anak sulung saya, ngajak, “Mah hayuk karaokean lagi.” Iya beberapa kali dia pernah saya ajak karaoke, nyanyinya lagu abang tukang bakso, hehehe.

Tapi sudah lama banget kami nggak karaoke, karena yaa, itung-itung-itung, sering-sering karaoke nggak aman bagi kesehatan dompet hihihi. Nih ya, sudah bayar karaokenya, sudah gitu di sana disodorin buku menu, pastilah anak-anak tergiur dan minta ini itu. Mau bawa bekal makanan dari rumah biar irits, nggak diperbolehkan oleh pihak karaoke. Huhuhu…

Nah kemarin itu kami jalan-jalan cari tempat nongkrong, tapi yang nggak jauh-jauh dari rumah. Ada sebuah kafe di Jalan Kedung Mundu Semarang, dekat pom bensin, persis depan Superindo, yang belum pernah kami datangi. Namanya “Ben Teko”. Unik ya namanya. Kalau dalam bahasa Jawa diindonesiakan, Benteko ini artinya “Biar Datang”. Tapi saya sendiri ngga tahu sih apa arti dibalik nama ini sesungguhnya.

Benteko Cafe Semarang

Di sini kita bisa ngafe sambil karaoke. Di bagian depan kafe tertulis, kalau di kafe ini ada Wi-Fi, live music, dan free karaoke. Ada juga tulisan “Ora Larang”yang artinya tidak mahal. Wah boleh juga nih dicoba, udah ada jaminan nggak mahal di papan namanya, jadi nanti kalau mahal kan tinggal protes ya hihihi.

Kafe ini terdiri dari dua lantai. Di lantai satu selain ada beberapa meja dan kursi yang disediakan untuk pengunjung, ada juga nih batik shop. Jadi kalau mau sekalian belanja-belanji batik atau sekedar window shopping bisa. Ruangan di Benteko Cafe ada yang outdoor, ada yang indoor. Kami memilih duduk di dalam yang ber-AC karena kami pikir ruangan ini bebas asap rokok tapi ternyata tidak. Di ruangan dalam ini ada tempat untuk karaoke. Pada saat saya datang sudah ada pengunjung yang sedang berkaraoke.

Benteko Cafe Semarang

Suasana indoor Benteko Cafe, di belakang Thifa itu orang karaokean

Tak lama kemudian kami disodori buku menu. Saya lihat memang menunya tidak terlalu mahal. Saya memesan nasi goreng bakso yang dibanderol dengan harga Rp.15.000, roti bakar susu keju Rp.10.000, kentang keju Rp.14.000, hot coffee Rp.8000 dan dua minuman kemasan pesanan anak-anak. Menu lain di cafe ini ada singkong crispy, donat kentang, cireng salju, dori fish & chips, tempe mendoan, ice cream, dan masih banyak lagi.

Benteko Cafe Semarang

Pilihan menu kami kemarin

Kalau soal rasa, menurut lidah saya sih enak-enak saja. Ya standar nasi goreng pada umumnya, roti bakar pada umumnyalah ya.

Benteko Cafe sudah lumayan lama juga sih dibuka, sudah sejak delapan bulanan, kata mas kasir ketika saya tanya kemarin. Kelebihan dari cafe ini selain wifinya lancar, harga makanan dan minuman lumayan murah, ada fasilitas karaoke yang bisa digunakan pengunjung secara gratis. Nah, kalau mau nongkrong seru-seruan asyik juga nih. Tapi kayaknya lebih baik dibooking dulu saja sebelumnya kalau mau karaokean, biar ngga digunakan orang pas kita datang.

Untuk suasana kafe, menurut saya lumayan enak. Tapi kalau kita butuh tempat yang tenang, mungkin mau cari tempat nulis jadi butuh keheningan, pilih yang outdoor saja, karena yang indoor berisik banget kalau sedang ada yang karaoke. Kalau pas lagunya yang kita suka dan suara penyanyi bagus ya enak, jadi terhibur. Tapi kalau yang dinyayikan ngga cocok di telinga kan malah terganggu jadinya. Karena tempat karaokenya ini di ruangan yang jadi satu sama pengunjung lainnya.

Benteko Cafe Semarang

Suasana outdoor, asyik juga kan!

Suasana outdoor asyik juga kok, ada meja panjang yang bentuknya mirip perahu. Agak sedikit berisik memang, dengan suara kendaraaan yang lalu lalang, karena ini kan pinggir jalan raya utama. Jadi memang ya cukup ramai dilewati kendaraan.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Pesan Hotel Murah, Tiket Pesawat Murah, dan Wisata di Semarang

Kelebihan lain Benteko Cafe Semarang ini bagi saya sih, dari segi lokasi, karena deket rumah hehe. Jadi kalau ada yang ngajak nongkrong nggak perlu jauh-jauh ke pusat kota Semarang, di sini aja cukup.

Benteko Cafe terletak di Jl.Kedung Mundu Raya 188 Telepon 024-76411571. Buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 13.00-23.00.

Ngafe Sambil Karaoke di Benteko Cafe
5 (100%) 1 vote
(Visited 277 times, 1 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Ngafe Sambil Karaoke di Benteko Cafe' have 3 comments

  1. March 17, 2017 @ 4:44 pm Ika Puspitasari

    Deket rumaaah…kapan-kapan kesana, ah

    Reply

  2. March 18, 2017 @ 5:18 am Vita Pusvitasari

    Wah belum pernah nih ke cafe benteko, nanti kapan kapan mampir sini ah

    Reply

  3. May 1, 2017 @ 8:20 am mas memet

    Asal jgn dangdut ya..krn tdk cocok bwt cafe yg butuh suara musik jazzy…Dn pastinya alunan musiknya menenangkan

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool