Tempat Ngopi di Semarang

Ngopi Cantik di Warkop TUN-JANG Semarang

Ngopi Cantik di Warkop TUN-JANG Semarang
5 (100%) 1 vote

Malam hari waktu yang paling tepat untuk ngopi-ngopi cantik bareng sahabat. Bagi yang sedang berlibur di Semarang pasti  rujukannya ke simpang lima. Ya sekitaran simpang lima memang banyak café yang asyik buat tempat nongkrong. Tapi kalo nginapnya cukup jauh dari simpang lima, dan lagi malas atau lelah untuk bepergian jauh-jauh gimana? Ya cari yang dekat dong hehehe.

Nah kali ini saya mau mengajak Anda ngopi, ke café yang letaknya bukan di simpang lima, bahkan cukup jauh dari simpang lima. Café ini terletak di Jl.Kedung Mundu nomor 24. Namanya Warkop TUN-JANG

Tempat Ngopi di Semarang

Warkop Tun-Jang

Sudah sering saya melewati Warkop TUN-JANG ini, karena memang sangat dekat sama rumah. Paling cuma sepuluh menit kalau ditempuh dengan kendaraan bermotor. Tiap kali lewat parkirannya selalu penuh, atau setidaknya hampir penuh. Bahkan saya pernah melihat di internet ada yang mengiklankan ruko di jual dengan bahasa iklan seperti ini: Dijual ruko dekat warkop TUN-JANG yang udah terbukti laris 24 jam, bisnis Andapun dijamin laris!

Jadi penasaran apa sih istimewanya warkop ini sehingga banyak pengunjungnya.

Akhirnya tadi malam keturutan juga datang ke warkop ini. Meski namanya warkop yang merupakan singkatan dari warung kopi, bukan hanya kopi yang dijual di café ini loh. Mulai dari makanan ringan seperti roti, pisang bakar, mendoan, dan tahu pletok sampai makanan berat seperti nasi goreng, aneka penyetan, snack, dan sup iga tersedia.

Karena dari rumah saya sudah makan berat (salah satu tips supaya tetep irits meski nongkrong di café nih hihi), maka malam tadi saya pilih makanan yang ringan-ringan saja.

Saya dan anak-anak pesan 1 porsi banana split yang dibanderol dengan harga Rp 12.000, seporsi pisang bakar cokelat keju seharga Rp. 9.000, seporsi sosis goreng Rp 10.000, dan juice mangga Rp 10.000.

Tempat Ngopi di Semarang

Pisang bakar, banana split, dan sosis goreng

Suami memilih milkshake coklat+float. Tapi sebelumnya, dia tanya dulu ke waitress itu floatnya eskrim apa bukan. Dan ternyata bener eskrim.  Soalnya beberapa hari lalu pernah pesan Brazilian Coffee, gambarnya ada creamnya, kirain eskrim ternyata rasanya kok mirip krim roti, menurut dia sih rasanya jadi kurang pas.  Oya untuk harga yang saya cantumkan tadi belum termasuk pajak 10% yaa..

Di warkop ini juga sering ngadain nonton bareng pertandingan bola. Selain itu di hari-hari tertentu ada live musicnya.

Selama bulan puasa buka mulai pukul 16.00 sampai 02.00 dini hari. Kalau hari biasa jam sebelas siang sudah buka dan tutup jam satu dini hari. Tempatnya cukup nyaman. Anda bisa memilih ingin duduk lesehan di bagian dalam atau duduk di kursi yang ada di bagian teras warkop. Di lantai dua ada ruangan yang bisa dibooking khusus untuk acara-acara seperti meeting kantor atau arisan. Oiya di sini juga ada fasilitas free wifi loh.

Jadi, bagi Anda yang tinggal di area Kedung Mundu, Pedurungan, Klipang dan sekitarnya kalo mau ngopi cantik ngga perlu jauh-jauh ke simpang lima, di Warkop TUN-JANG juga asyik kok 🙂

(Visited 2,258 times, 1 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Ngopi Cantik di Warkop TUN-JANG Semarang' have 6 comments

  1. July 10, 2015 @ 2:47 pm Ika Puspitasari

    Sering lewat tp blm pernah nyobain, soalnya kalo lewat pasti sendirian. Besok nyobain ah…sama pak suami 😀

    Reply

    • July 28, 2015 @ 4:34 pm Rahmi

      Aku mau kok mbak diajak ke sana hehehe

      Reply

  2. July 11, 2015 @ 7:30 am Dwi Pramono

    tidak mahal … kalau lihat foto makanannya dibandingkan dengan harganya. Kapan-kapan kalau lewat Kedungmundu mampir, ah… biar bisa ngopi “cantik” (kopi cantik ki koyo ngopo, to?) 😀

    Reply

    • July 28, 2015 @ 4:35 pm Rahmi

      Ya ngopi bareng orang cantik opa hihihi

      Reply

  3. July 14, 2015 @ 11:24 am Hidayah Sulistyowati

    Eh iya loh, warkop ini makin rame kalo ada nobar bola, teriakannya heboh. Bikin orang yang lewat depan ruko, pasti noleh, hahaha

    Yuk ngopi cantik di sini 🙂

    Reply

    • July 28, 2015 @ 4:37 pm Rahmi

      Hayuk mbaa, sesekali kopdarnya ngga di kota, deket rumahku aja hehe

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool