Ngopi Sampai Puyeng di Kafe Kopi Gunung Kelir di UMKM Center, Semarang

Seperti di kota lain, kedai kopi dan kafe kini menjamur di Kota Semarang.

Jpeg

kafe kopi gunung kelir

Tidak hanya untuk menikmati kopi, kedai kopi menjadi ajang berkumpul dengan sahabat, saudara atau relasi. Jika kamu penggemar kopi, bisa mampir kesini kalau sedang berlibur ke Semarang.

Namanya Kafe Kopi Gunung Kelir. Kafe sederhana ini ada di Gedung UMKM Semarang. Persisnya, di pelataran Gedung UMKM di Jalan Setiabudi Banyumanik yang padat lalu-lintasnya. Letak Gedung UMKM yang unik ini bersebelahan dengan Pizza Hut Setiabudi. Ya, Duduk-duduk disini bisa membuat kita rileks sejenak.

Jpeg

daftar menu kafe yang harganya terjangkau

Kopi Gunung Kelir adalah kopi andalan dari daerah Jambu, Kabupaten Semarang. Daerah Gunung Kelir banyak jadi perkebunan kopi dan menjadi sumber mata pencaharian penduduknya.

Nah, kalau penasaran dengan rasa kopi Gunung Kelir yang sering jadi jawara lomba kopi, nggak perlu jauh-jauh ke Gunung Kelir untuk menikmati kopinya.

Gedung UMKM Center yang megah ini baru diresmikan Desember tahun lalu ini oleh Bapak Ganjar Pranowo. Gedung yang dibangun untuk mewadahi para pengusaha kecil dan menengah ini banyak kios menarik lho. Hanya sayang, banyak yang belum tahu tentang UMKM Center ini, jadi pengunjungnya relatif masih sepi.

Yup, banyak gerai menarik disini. Diantaranya beberapa butik batik, gerai kerajinan kayu, batu akik, beberapa kafe seperti kedai kopi, kafe jamu bahkan Tahu Baxo Bu Puji yang hits dari Ungaran punya gerai disini.

Karena berada di pelataran gedung, open air dan hanya diberi atap berbentuk payung raksasa, kafe ini nyaman untuk duduk-duduk menikmati sore hari disini bersama kawan atau sahabat.

Untuk yang sendirian, nggak pakai bengong. Ada wifi yang cukup kencang sinyalnya menemani kamu minum kopi sambil berselancar di Hellosemarang.com hehe.

Saat datang, kedainya baru buka. Toples-toples biji kopi arabika dan robusta baru saja saja ditata, dikeluarkan dari rak oleh si mas baristanya. Hehe. Iya, aku dan anakku datang kepagian. Kami penasaran apa saja sih yang ada di UMKM Center?

Jpeg

kopi enak racikan barista kafe

Oww, ow, Ternyata ketemu kedai kopi dengan nama unik. Kami pun duduk di kursi kafe yang tak kalah unik. Terbuat dari akar kayu Oh iya, belakangan aku baru tahu kalau kerajinan perabotan akar kayu ini asli buatan perajin lokal Jawa Tengah lho, binaan pemerintah. Keren deh.

Dengan cekatan, sang pramusaji merangkap barista hehe merapikan kedainya utuk menyambut pelanggan. Haha, kami berdua memang pengunjung yang terlalu rajin. Semoga jadi penglaris ya Mas.

Mas pramusaji mengulurkan daftar menu dengan ramah. Ada dua jenis kopi yang dihidangkan di kedai kopi ini. Kopi Arabika dan Robusta. Jenis minumannya cukup banyak ya.

Mulai dari kopi tubruk, cappuccino, drip, French press, americano hingga kopi latte. Berhubung saya nggak terlalu mengerti jenis kopi, saya memesan cappuccino dan kopi tubruk. Harganya pun ternyata tidak semahal kafe-kafe impor di mal. Segelas kopi tubruk hanya Rp..7000,-

Jika tidak suka kopi, ada juga minuman seperti hot choco dan orange squash. Makanan ringannya ada mendoan, onion ring dan kentang goreng.

Sambil menunggu pesanan, aku asik memperhatikan baristanya yang lincah meracik kopi pesananku. Nggak kalah cekatan dengan Ben di Filosofi Kopi.

Ketika barista datang, mengantarkan pesanan, aku memegang gelas sejenak hening. Menikmati aroma kopinya yang sedap. Kopi tubruknya memang mantap. Laki banget hehe. Tetap berasa pahit walau ditambahkan gula beberapa sachet. Es Cappuccinonya juga tak kalah nikmat. Ada sensai pahit khas kopi yang tertinggal di lidah setelah rasa manisnya berlalu. Mantap!

So, Kalau kamu berkunjung ke Semarang, jangan lupa mampir ke Kafe Gunung Kelir ya. Rasakan sensasi ngopi nikmat dengan harga terjangkau. Aku cinta produk buatan Indonesia tetap ya jadi slogan kita hehe.

 

Ngopi Sampai Puyeng di Kafe Kopi Gunung Kelir di UMKM Center, Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 943 times, 1 visits today)

Tagged:


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Ngopi Sampai Puyeng di Kafe Kopi Gunung Kelir di UMKM Center, Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool